Cara Mudah Jual Foto di Internet untuk Raup Banyak Uang!

0
443
jual foto di internet
Foto: Freepik

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak uang, salah satunya dengan jual foto di internet. Tak perlu jauh-jauh, contohnya saja Ghozali Everyday yang sempat viral belum lama ini karena berhasil menjual NFT miliknya hingga mencapai miliaran rupiah.

Dengan memanfaatkan kemampuan memotret yang dimiliki, kamu bisa meraup banyak pundi-pundi rupiah yang dijamin bikin hidup kamu kian sejahtera. Oleh karena itu, jangan hanya menyimpan hasil jepretan kamu di laptop saja.

Baca Juga: Cara Foto Aesthetic Biar Jualan Semakin Laris Manis!

Cara Jual Foto di Internet

Pengin tahu bagaimana cara jual foto di internet biar dapat banyak cuan? Tak perlu bingung lagi, karena kamu bisa mencontek tips berikut agar jualan foto online kamu menghasilkan uang yang berlimpah. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Tentukan Konsep Foto

Tentukan Konsep Foto
Foto: Freepik

Hal pertama yang harus diperhatikan agar hasil jepretan kamu dilirik oleh banyak orang dan laku terjual yaitu dengan menentukan konsep foto atau genre-nya. Pasalnya, setiap karya memiliki genre masing-masing, termasuk karya foto.

Kamu dapat menentukannya dengan memilih genre yang paling kamu sukai. Soalnya, seorang fotografer biasanya memiliki ketertarikan pada objek tertentu, seperti pemandangan, makanan, fashion dan lain sebagainya.

Setelah itu, buatlah spesifikasi foto yang kamu inginkan, mulai dari objek yang paling digemari, konsep warna yang cocok dengan hasil foto, dan masih banyak lagi. Tak lupa juga untuk membuat ciri khas pada setiap karya kamu agar terlihat lebih bernilai.

2. Karya Foto Harus Orisinil

Karya Foto Harus Orisinil
Foto: Freepik

Selain hasil yang bagus, keberhasilan sebuah karya seni juga ditentukan dengan keaslian karya itu sendiri, termasuk di bidang fotografi.

Oleh karena itu, pastikan kalau semua foto yang kamu jual memang merupakan hasil karya sendiri dan bukan milik orang lain. Penting diketahui, kalau karya yang orisinil tentu akan jauh lebih dihargai dan diapresiasi.

3. Pilih Platform Jual Foto di Internet yang Tepat

Pilih Platform Jual Foto di Internet yang Tepat
Foto: Freepik

Seiring dengan perkembangan zaman yang sudah semakin maju, kini kamu sudah tak sulit lagi menemukan platform yang menjual foto berkualitas karya fotografer di seluruh Indonesia.

Dengan keberadaan platform tersebut, tentu akan mempermudah kamu menghasilkan banyak uang. Beberapa platform yang cukup populer, yaitu Getty Images, Shutterstock, iStock, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Rekomendasi Kamera Mirrorless untuk Fotografer Pemula

4. Gunakan Peralatan Foto yang Mumpuni

Gunakan Peralatan Foto yang Mumpuni
Foto: Freepik

Agar karya foto kamu mendapatkan hasil yang maksimal, tentu harus didukung dengan sejumlah peralatan foto yang mumpuni, salah satunya ada kamera.

Selain skill, kamu tentu membutuhkan kamera berkualitas terbaik untuk menghasilkan foto yang juara. Tak melulu harus mengeluarkan bujet besar, karena kini sudah banyak sekali kamera canggih yang dijual dengan harga terjangkau, salah satunya adalah di JD.ID.

Yap, sebagai situs belanja online terpercaya di Indonesia, JD.ID menjual berbagai jenis kamera berkualitas keluaran merek-merek kamera terkenal, seperti Canon, Nikon, Sony, Fujifilm dan lain sebagainya yang produknya sudah pasti #DijaminORI.

jdid promo kamera

Kamu juga tak perlu mengeluarkan uang besar untuk memiliki kamera yang kamu inginkan, karena kamu bisa mendapatkan promo diskon potongan harga, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia hingga cicilan 0%. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, beli kamera favorit kamu dengan belanja di website maupun aplikasi JD.ID sekarang.