Produsen kamera asal Jepang, Fujifilm, kembali memperkenalkan kamera terbarunya. Kamera yang dijuluki Fuji X-T200 ini berada di kelas midrange dan dirilis sebagai penerus Fuji X-T100. Fuji menggadang-gadang kamera terbarunya ini cocok bagi content creator di semua level.

Penasaran fitur apa saja yang diusung serta harga Fujifilm X-T200 ini? Yuk, simak artikel berikut ini.

Hal pertama yang akan kita bahas tentu saja ukurannya. Meski memboyong beberapa pembaruan yang signifikan di spesifikasinya, Fujifilm X-T200 kini memiliki dimensi yang bahkan lebih kecil dibandingkan pendahulunya.

X-T200 mempunya bobot sebesar 370 gram atau 80 gram lebih ringan dibandingkan pendahulunya. Berat kamera ini tentu berpengaruh signifikan bagi kamu yang sering bepergian menciptakan konten saat traveling dan tidak ingin menanggung beban barang bawaan yang cukup berat.

Dibandingkan pendahulunya, X-T200 dilengkapi sensor baru yang beresolusi 24,2 MP. Sensor CMOS tersebut punya performa lebih cepat dibandingkan pendahulunya dengan kemampuan memotret hingga 8 fps dalam burst mode. Selain itu, prosesor tersebut juga punya kemampuan pemrosesan data yang lebih cepat hingga 3,5 kali lipat. Kemampuan autofocus-nya pun juga mengalami peningkatan pesat berkat teknologi phase detect on-sensor yang menggantikan sistem hybrid di X-T100.

Fuji X-T200 kini juga sudah memiliki teknologi AF Face/Eye Detection sehingga bakal memanjakan para pembuat konten yang menginginkan ketajaman gambar, baik di foto maupun video. Kamera ini juga menyediakan electronic viewfinder (EVF) 0,39 inci dengan resolusi 2,36 juta dot OLED dengan coverage 100% dan magnification ratio 0,62x.

Perombakan juga terasa drastis ketika bicara tentang tombol kontrol. Jika dulu X-T100 menggunakan tombol 4-arah, kini X-T200 menggunakan joystick yang lebih praktis dan tak memakan ruang di bagian belakang bodi kamera. Kamera ini punya rentang ISO 200-12.800 dan sensitivitasnya dapat diekspansi hingga 100-25.600/51.200. Sementara shutter speed mekaniknya mencapai 1/4.000s dan elektronik 1/32.000 serta Bulb Mode yang menawarkan kecepatan terendah hingga 60 menit.

Seperti sudah disebut sebelumnya, Fuji mengklaim kamera barunya ini punya semua yang dibutuhkan oleh para content creator. Tak hanya superior soal foto, X-T200 juga dapat diandalkan untuk urusan video.

Dengan kamera ini, kamu bisa menghasilkan video beresolusi 4K UHD dengan frame rate hingga 30 fps dan Full HD hingga 120 fps. LCD touchscreen seluas 3,5 inci yang dapat ditekuk ke angle mana pun (fully articulatiing) bakal memanjakan para vlogger dan pencinta selfie. Panel TFT LCD itu juga dapat peningkatan signifikan. Jika pada X-T100 resolusinya hanya 1,04 juta dot, X-T200 kini sudah naik jadi 2,76 juta dot.

Selain itu, ada pilihan mode HDR Video untuk perekaman gambar dalam situasi dengan kontras tinggi. Untuk menjaga video tetap stabil saat perekaman, X-T200 punya “Digital Gimbal Function” yang menggunakan sensor gyro di dalam bodi kamera untuk membantu stabilisasi elektronik saat merekam video. Fujifilm X-T200 tersedia dalam tiga warna yang bisa kamu pilih, yaitu Silver, Dark Silver, serta Champagne.

Di JD.ID, Fujifilm X-T200 sudah bisa melakukan pre-order, periode pre-order dari tanggal 19 – 25 Februari 2020 dan hanya berlaku 1 akun JD dan satu penggunaan kartu kredit / multi finance untuk 1 kali transaksi selama periode program. Fujifilm X-T200 hadir dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 12.999.000 hanya di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here