Seluruh dunia tengah berperang untuk melawan penyebaran virus corona termasuk di Indonesia. Pemerintah Indonesia pun telah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing – masing dan mengurangi aktifitas di luar rumah. Hal ini pun berdampak pada anak-anak sekolah yang di liburkan dan belajar online dari rumah.

Tidak hanya anak-anak, orang tua pun di himbau untuk bekerja dari rumah WFH. Seluruh kegiatan yang biasa dilakukan pada luar rumah kini harus dilakukan di rumah selama wabah corona ini masih menyebar. Bagi sebagian orang mungkin kegiatan di rumah dapat membosankan. Namun jangan khawatir, kamu bisa lebih produktif selama di rumah dengan melakukan banyak hal-hal positif seperti berolahraga, bermain bersama keluarga, dan mungkin saja selama kamu di rumah kamu akan terpikirkan menjadi seorang Youtuber.

Saat ini, menjadi seorang Youtuber merupakan dambaan banyak orang. Tidak hanya anak-anak akan tetapi juga orang dewasa pun demikian. Jika kamu berencana untuk menekuni menjadi Youtuber ini akan menjadi pekerjaan yang dibarengi dengan hobi. Oleh karena itu, tentunya kamu harus punya peralatan yang dibutuhkan. Mau tau peralatan yang seperti apa? Berikut peralatan Youtuber untuk para pemula.

1. Laptop atau PC

Jika kamu ingin menjadi seorang Youtuber gaming, kamu wajib memiliki laptop atau PC. Aktivitas seperti merekam saat bermain game dan proses editing dapat dilakukan menggunakan laptop ataupun PC.

2. Mikrofon

Untuk menjadi seorang Youtuber, kamu harus menggunakan mikrofon jika ingin menghasilkan kualitas suara yang bagus untuk video.

3. Headphone

Headphone bisa kamu gunakan ketika kamu sedang bermain game atau live streaming bersama Youtuber lain.

4. Kamera

Kamera dengan kualitas tinggi akan mampu menghasilkan video dengan kualitas grafik yang bagus. Tentunya ini akan memanjakan penonton tiap kali melihat video kamu tayang di Youtube.

5. Aplikasi Edit Video 

Kamu bisa gunakan Adobe Premier Pro, Sony Vegas Pro, dan Final Cut Pro sebagai perangkat lunak yang mendukung proses editing video kamu yang akan tayang di Youtube.

6. Layar hijau atau green screen

Berkreasi menggunakan green screen dapat membuat tampilan videomu jadi lebih menarik. Menggunakan green screen dapat membuat video kamu menjadi sorotan para viewers dengan menggunakan background unik video kamu di Youtube bisa saja menarik viewers.

7. Kursi gaming yang nyaman

Aktivitas merekam video saat bermain game serta editing video memerlukan kursi yang membuat kamu tetap nyaman berlama-lama membuat konten untuk Youtube.

Sahabat JD.ID, itulah tadi tips untuk kamu yang ingin memaksimalkan aktifitas di rumah dengan menjadi Youtuber. Kamu dapat membeli seluruh perlengkapan tersebut di JD.ID. Kamu cukup #DirumahSaja biar JD.ID yang kirm pesanan kamu.

Tidak hanya itu, kebetulan hari ini JD.ID bersama kitabisa.com mengadakan donasi #LawanCorona. Aksi peduli Corona ini merupakan dukungan untuk para relawan dan masyarakat yang membutuhkan alat perlindungan diri. Dalam donasi ini, kamu bisa berdonasi mulai dari Rp 5.000,-.

Caranya cukup mudah kamu cukup membeli produk di JD.ID dan juga pilih donasi yang kamu inginkan sebelum mengklik “Buy Now”. Jaga kesehatan lengkapi kebutuhanmu hanya di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here