Inilah 3 Game Yang Mendadak Hits Selama Masa Pandemi

0
257

Selama masa pandemi, pastinya Sahabat JD.ID setiap harinya hanya beraktifitas dari rumah saja. Untuk mengobati rasa jenuh selama bekerja atau belajar dari rumah, kamu pastinya melepas rasa jenuh dengan bermain game. “Hidup akan lebih menyenangkan apabila kita bermain game.” Begitu kata seorang penulis asal Inggris, Roald Dahl dalam bukunya yang berjudul My Uncle Oswald (1979).

Ungkapan ini juga mungkin diutarakan oleh sebagian besar orang yang terpaksa harus berdiam diri di rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk melepas penat, banyak yang memilih bermain game. Wajar saja jika selama pandemi para pengembang game mendapat lonjakan jumlah pemain yang lebih tinggi dibanding biasanya.

Pandemi ternyata menjadi “berkah” bagi sejumlah pengembang game. Sebab, ada beberapa game yang mendadak ramai dimainkan, terutama game online yang memungkinkan pemainnya berinteraksi di ruang virutal.

Nah, berikut ini ada 3 game yang populer dan ramai dimainkan pada saat pandemi setahun belakangan. Berikut ini selengkapnya.

1. Animal Crossing

Game buatan Nintendo yang dirilis pada masa-masal awal pandemi, Animal Crossing: New Horizons, langsung mendapat sambutan positif dari para pemain. Game yang hadir untuk konsol Nintendo Switch ini berhasil terjual sebanyak lebih 1,88 juta kopi hanya dalam waktu tiga hari sejak peluncurannya pada 20 Maret 2020.

Per 31 Desember 2020, game tersebut berhasil terjual sebanyak 31,18 juta kopi, mengalahkan Super Smash Bros. Ultimate yang mencatat penjualan 22,85 juta kopi. Hal ini menjadi menarik lantaran Super Smash Bros. Ultimate dikenal sebagai salah satu game Nintendo terlaris. Bahkan, Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengklaim Animal Crossing: New Horizons merupakan salah satu penyebab Nintendo Switch laris manis di pasaran.

 

2. Among Us

Meski sudah dirilis sejak Juni 2018 lalu, game simulasi bertahan hidup (survival) Among Us justru mendadak naik daun dan sempat trending di Twitter pada September 2020 lalu. Hal ini dipicu oleh banyaknya YouTuber gaming yang memopulerkan game tersebut di kanal mereka masing-masing.

Among Us juga terbilang mudah untuk dipelajari karena aturan main yang sederhana, yaitu mencari dan membuang penjahat (impostor) yang menyamar sebagai salah satu kru pesawat antariksa. Selain gameplay yang sederhana dan bisa dimainkan bersama dengan teman-teman, salah satu keunggulan Among Us yang membuatnya semakin dilirik oleh pemain adalah ketersediaannya di berbagai platform. Seperti,  Google Play Store (Android), Apple App Store (iOS), dan pengguna PC via Stream.

 

3. Fall Guys

Sama seperti Animal Crossing, game Fall Guys: Ultimate Knockout langsung diserbu oleh pemain pada saat peluncurannya 4 Agustus lalu. Bahkan, pada hari pertama peluncuran, pembuat Fall Guys, Mediatonic, harus meningkatkan kapasitas server agar game tersebut bisa dimainkan dengan lancar.

Dalam 24 jam pertama setelah dirilis, Fall Guys dilaporkan telah dimainkan oleh 1,5 juta orang. Kini, berdasarkan data Gamstat per 19 November 2020, jumlah pemain game ini telah menembus angka 29,3 juta. Perlu dicatat, kisaran angka tersebut hanya untuk jumlah pemain di PlayStation 4 (PS4) saja, belum termasuk PC.

Itulah game yang viral selama pandemi dan meme-nya banyak bersebaran di jagat dunia maya. Sahabat JD.ID bisa penuhi kebutuhan bermain game PC dan juga Konsol di JD.ID. Dapatkan promo dan penawaran menarik lainnya tentang games hanya di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here