Inilah Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk Kebutuhan Sekolah Daring

0
1205

Xiaomi Pad 5 merupakn tablet terbaru dari Xiaomi, tidak hanya sedap di pandang dan nyaman di genggam lewat tampilan yang ramping dan premium. Fitur-fitur yang tersimpan di dalamnya juga membuat tablet ini terbaik di kelasnya.

Untuk apa membeli tablet di 2021? Banyak sekali alasannya. Karena perangkat tablet justru jadi sangat relevan di masa pandemi. Tablet bisa jadi perangkat pelengkap untuk menikmati hiburan di rumah. Bisa juga untuk “menggantikan” fungsi laptop di kondisi tertentu.

Bahkan, tablet juga menemukan pengguna baru yaitu para pelajar atau mahasiswa yang sedang menjalankan sekolah online di rumah. Berikut adalah alasan mengapa Xiaomi Pad 5 menjadi perangkat yang sangat cocok untuk menemani kegiatan sekolah online:

1. Prosesor Kencang

Bila umumnya tablet di pasaran memakai prosesor ”nanggung” dan kurang responsif, maka Xiaomi Pad 5 sudah dibenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 860 (arsitektur 7nm) yang merupakan prosesor kelas flagship.

Snapdragon 860 yang disandingkan GPU Qualcomm Adreno 640 mampu melahap game-game berat dan butuh grafik tinggi. Lihat saja skor AnTuTu-nya yang menembus 600.000an.

Bukan hanya untuk hiburan, performa Xiaomi Pad 5 juga terasa saat dipakai untuk kegiatan produktivitas. Melakukan tugas-tugas di laptop pun tetap terasa nyaman.

Mulai mengerjakan presentasi Power Point, mengetik di Microsoft Word, mengedit foto, bahkan mengedit video dengan resolusi 4K 8 bit (tidak ngelag).

2. Layar 11 Inci Beresolusi Tinggi

Layar Xiaomi Pad 5 benar-benar bikin terpana. Lebar dan tajam. Tepatnya layar 11” WQHD+ 10 bit dengan refresh rate sebesar 120Hz dan teknologi Dolby Vision. Layar 11 inci sudah setara dengan layar laptop. Adapun resolusinya juga tajam sekali, yakni 1600 x 2560 piksel. Dengan tingkat warna mencapai 1B yang mendukung HDR10.

Dampaknya, tablet ini terasa nyaman saat dipakai untuk menonton film ataupun video pembelajaran di YouTube. Refresh rate hingga 120 Hz, juga membuat konten jadi sangat smooth. Memang layar Xiaomi Pad 5 masih IPS LCD. Tapi tidak perlu khawatir, sebab mayoritas layar komputer saat ini pun masih memakai panel IPS LCD.

Para pelajar yang banyak berinteraksi dengan konten multimedia akan merasakan manfaat layar besar dan tajam Xiaomi Pad 5. Apalagi nanti sambil menggunakan stylus Xiaomi Smartpen yang segera dirilis resmi.

3. Tampilan ala Desktop PC

Xiaomi Pad 5 bisa diubah jadi laptop, jika penggunanya memang ingin menjadi tablet ini sebagai “laptop”. Sebab, ada Launcher yang disebut PC Launcher. Ketika Launcher tersebut aktif, maka tampilan tablet Android pun berubah menjadi Desktop PC di Windows.

Menggunakan tampilan ini, maka lebih mudah menavigasikan menu-menu ala Windows. Jadi, seolah-olah pengguna sedang menggunakan laptop. Hanya saja, memang tools-tools yang ada di Launcher ini masih belum sempurna. Sehingga ”pengalaman ala Windows” tadi juga belum terasa optimal.

4. Baterai 8720 mAh

Baterai Xiaomi Pad 5 yang mencapai 8720 mAh termasuk terbesar di kelasnya. Dan sudah mendukung pengisian daya cepat 22.5W. Sehingga Xiaomi Pad 5 bisa mengisi penuh baterai dalam waktu singkat.

Baterai yang besar ini penting karena membuat Xiaomi Pad 5 bisa digunakan seharian. Benar-benar seharian. Baik untuk bermain game, untuk video call berjam-jam saat sekolah online atau les, juga untuk menonton video pelajaran.

5. Quad Stereo Speakers

Xiaomi Pad 5 memiliki inovasi sistem Quad Stereo System dengan dua speakers di setiap sisinya yang sudah di dukung Dolby Atmos.

Dengan total 4 speaker, dampaknya kegiatan sekolah online menggunakan Zoom atau Google Meet dapat di dengar dengan sangat jelas dan jernih.

Dampak lainnya, ketika bermain game atau menonton film, suara speaker Xiaomi Pad 5 terasa lantang, tebal, dan detil sekali. Ini salah satunya karena teknologi audio Dolby Atmos dan visual Dolby Vision.

Tablet dengan berat 511 gram dan tebal 6,86 mm ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Cosmic Gray dan Pearl White. Penjualan perdana dilakukan pada Selasa, 28 September 2021 pukul 12.00 WIB exclusive di official store di JD.ID. Untuk Sahabat JD.ID yang ingin memiliki tablet dari Xiaomi Pad 5, harga yang ditawrkan adalah Rp4.999.000.