iOS 15 Resmi Dirilis, Berikut Fitur-Fitur Baru yang di Hadirkan

0
162

Perilisan iOS 15 akhirnya bergulir setelah Apple mengumumkan lini perangkat barunya. Versi terbaru dari operating system tersebut pun menawarkan sejumlah firu baru. Berikut beberapa di antaranya!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by apple (@apple)

FaceTime

iOS 15: Berikut Fitur-Fitur Baru yang Apple Hadirkan

Pengguna iOS 15 akan bisa mengunakan FaceTime dengan pengguna Windows dan Android. Fitur ini juga akan tetap menggunakan end-to-end encrypted supaya keamanan pengguna bisa terjamin aman sepanjang waktu.

Bukan cuma itu, FaceTime juga akan menghadirkan sejumlah terobosan baru seperti voice isolation yang membantu mengurangi suara gangguan di latar belakang, serta SharePlay yang memungkinkan lo untuk share screen atau menggunakan FaceTime sambil menonton film dan mendengarkan musik.

Photos

Sajian foto di perangkat iOS 15 akan jadi lebih interaktif berkat tampilan baru yang lebih imersif. Bukan cuma itu, fitur ini juga menghadirkan tampilan dan suasana yang berbeda dari foto yang lo miliki dengan menghubungkannya dengan lagu bernuansa senada.

Live Text

Adalah fitur yang mampu menyeleksi informasi penting dari sebuah gambar.

Dengan fitur ini, tak lagi harus menulis ulang alamat email atau nomor telepon yang bersemat pada sebuah foto. Alih-alih, informasi tersebut akan bisa terdeteksi otomatis dan digunakan dengan mudah.

Messages

iOS 15 akan mempermudah pengguna untuk berbagi konten. Tak hanya teks, nantinya lo juga akan bisa berbagi gambar, musik, podcast, artikel Apple News dan masih banyak lainnya dengan lebih mudah.

Maps

iOS 15 menampilkan tampilan peta yang berbeda untuk menghadirkan pengalaman eksplorasi yang unik.

Fitur ini memberikan tampilan globe dan 3D yang lebih detail di sejumlah kota. Ada pula rangkaian informasi rinci yang ditujukan untuk membantu pengemudi dalam tampilan Transit.

Focus

Sesuai namanya, fitur ini mengatur fokus perangkat sesuai kebutuhan pengguna di berbagai situasi berbeda.

Dengan demikian, perangkat akan mengatur jumlah gangguan yang mungkin terjadi. Notifikasi pun akan lebih terangkum agar tak lagi jadi distraksi.

Sahabat JD.ID bisa temukan beragam device dari Apple melalui laman resmi JD.ID. Gunakan special promo di Apple Fest bersama JD.ID, kamu bisa mendapatkan discount up to 59% dengan promo gratis ongkir yang juga bisa kamu gunakan saat berbelanja di JD.ID #DijaminOri.