iPhone 12 Akan Segera Rilis di Indonesia, Yuk Kita Intip Kecanggihannya

0
294

Jika Sahabat JD.ID merupakan fanboy apple, ada kabar baik untuk kalian. Pasalnya iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 Mini telah lulus uji sertifikasi Kominfo. Dengan ini, seluruh varian seri iPhone 12 dipastikan akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Di beberapa negara, seri iPhone 12 telah dirilis dan bisa didapatkan secara pre-order. Apakah Sahabat JD.ID tengah menyiapkan dana untuk membeli salah satu varian iPhone 12 dalam waktu dekat? Bila ya, coba simak beberapa spesifikasi iPhone 12 yang perlu kamu ketahui.

1. Tidak mendukung jaringan 5G

Konektivitas 5G merupakan salah spesifikasi iPhone 12 yang unggul. Namun, iPhone 12 Series di Indonesia hanya mendukung jaringan internet 4G LTE. Hal ini karena teknologi 5G belum ada di tanah air.

2. Menggunakan chipset A14 Bionic

Apple mengusung chipset A14 Bionic sebagai dapur pacu iPhone 12 Series. Chipset A14 Bionic adalah chip tercanggih Apple yang diklaim mampu memberikan kinerja 40% lebih cepat dari pendahulunya.

3. Generasi iPhone pertama yang menggunakan OLED untuk semua varian

Seri iPhone 12 adalah generasi pertama yang menggunakan layar OLED untuk semua variannya. Layar setiap varian iPhone 12 menggunakan teknologi Super Retina XDR milik Apple dengan rasio kontras 2 juta banding 1 dan HDR yang lebih baik. Apple juga menyatakan bahwa layar ini merupakan layar iPhone terkuat yang pernah dibuat.

Layar iPhone 12 dilindungi dengan Ceramic Shield yang meningkatkan ketahanan layar ketika terjatuh. Proses temperature crystallization yang digunakan berguna untuk memperkuat layar hingga 4 kali lipat dibanding generasi pendahulunya.

4. Set-up kamera

Dari segi set-up kamera, tidak banyak perbedaan antara iPhone 12 dan iPhone 11. Terdapat kamera wide dan ultra-wide beresolusi 12MP di bagian belakang. Kamera wide memiliki aperture f/1.6 yang mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih dan cerah dibanding iPhone 11. Ada pula teknologi Deep Fusion dan Night Mode yang berlaku untuk semua kamera, termasuk kamera depan yang beresolusi 12Mp dengan aperture f/2.2, lengkap dengan sistem TrueDepth.

Semakin impresif, iPhone 12 mampu merekam video HDR dengan Dolby Vision Grading, menjadikannya smartphonepertama yang memiliki teknologi ini. Dengan begini, pengguna dapat menikmati pengalaman memotret maupun merekam dengan kualitas yang jauh lebih jernih dibanding generasi iPhone sebelumnya.

5. Kembalinya MagSafe

MagSafe, konektor daya untuk MacBook yang sempat dihentikan produksinya, kembali lagi dalam iPhone 12. Kembalinya MagSafe tentu disertai dengan beberapa perubahan dan penyesuaian, seperti bentuknya yang diubah menjadi rangkaian aksesori yang dapat menempel di punggung smartphone dengan menggunakan magnet.

Dengan MagSafe, pengguna bisa menikmati wireless charging dengan lebih cepat. Untuk pengisian baterai iPhone 12, charger MagSafe dapat langsung ditempelkan di iPhone 12.

Untuk iPhone 12 Mini diprediksi akan dijual di kisaran harga Rp10 juta untuk  64GB, Rp11 juta untuk storage 128GB, serta Rp12 juta untuk storage 256GB. iPhone 12 dikabarkan akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp11 juta untuk storage 64GB, Rp12 juta untuk storage 128GB, dan Rp14 juta untuk storage 256GB.

Sementara itu, iPhone 12 Pro diprediksi akan mencapai harga Rp14 juta untuk storage 128GB, Rp16 juta untuk storage 256 GB, dan Rp19 juta untuk storage 512GB. Untuk iPhone 12 Pro Max diperkirakan akan dibanderol di harga Rp16 juta untuk storage 128GB, Rp17 juta untuk storage 256 GB, dan Rp20 juta untuk storage 512GB.

Nah, sambil menanti kehadiran iPhone 12 di Indonesia, Sahabat JD.ID juga bisa membeli produk Apple original dan terpercaya di JD.ID, lho! Kunjungi JD.ID dan temukan aneka penawaran mearik hanya di JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here