Ketahui 3 Fitur Baru yang Wajib Diketahui dari Samsung Galaxy Watch 4

0
165

Seri Samsung Galaxy Watch4 terbaru merupakan jajaran smartwatch Galaxy yang memiliki fitur-fitur canggih dan inovatif.

Dari berbagai straps dan tampilan jam yang dapat disesuaikan hingga sejumlah fitur dan aplikasi yang beragam, Sahabat JD.ID juga dapat customize Galaxy Watch4 sesuai kepribadian kamu.

Tidak berhenti berinovasi, sekarang ada fitur-fitur baru yang bisa kamu nikmati di Galaxy Watch4 kamu lho. Berikut 3 fitur baru yang wajib kamu coba di Galaxy Watch4!

Tampilan Smartwatch yang Bisa Disesuaikan dengan Keinginan

Di pembaruan terbaru Galaxy Watch4, Sahabat JD.ID dapat membuat tampilan jam dan komplikasi yang sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup kamu. Tersedia 4 tampilan yang bisa kamu pilih sehingga hanya informasi-informasi tertentu yang tampil di muka Galaxy Watch4.

Misalnya kamu sedang mengawasi kesehatan tubuh, kamu dapat menyesuaikan tampilan smartwatch dengan Info Brick. Info Brick akan menampilkan informasi seperti detak jantung hingga status aktivitas harian.

Lain lagi kalau Sahabat JD.ID ingin informasi-informasi umum saja yang tampil di muka Galaxy Watch4. Kamu dapat memilih tampilan jam seperti Basic Dashboard, Weather Center, hingga Live Wallpaper yang terinspirasi dari Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Semua ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Mulai dari masa pakai baterai, reminders, pesan, jumlah langkah, dan lainnya. Selain itu, kamu juga dapat memilih GIF bergerak untuk tampilan My Photo+.

Ada juga animasi-animasi lucu yang tampil di Steps Challenge lho! Animasi ini akan menemani Sahabat JD.ID dan mengikuti waktu olahraga kamu mulai dari peregangan hingga kamu menyelesaikan tantangan.

Penambahan Gesture Control

Kontrol gerakan atau gesture control cukup memudahkan pengguna Galaxy Watch4 untuk melakukan banyak hal dari gerakan tangan sederhana.

Misalnya saja dengan menggerakan lengan bawah ke atas dan ke bawah dua kali, kamu dapat menerima panggilan. Atau, memutar pergelangan tangan dua kali untuk menolak panggilan.

Di pembaruan kali ini, ada gesture baru yang dapat digunakan untuk mengaktifkan aplikasi atau fitur yang dipilih.

Kamu dapat melakukan gerakan ‘ketuk, ketuk’ dengan pergelangan tangan untuk membuka aplikasi yang telah dipilih sebelumnya, membuka daftar latihan olahraga, menyalakan lampu, atau membuat reminder baru.

Dengan begitu, kamu dapat mengakses aplikasi atau fitur yang sering kamu gunakan tanpa perlu mengangkat jari atau menekan tombol.

Fall Detection yang Lebih Baik dari Sebelumnya

Pembaruan Samsung Galaxy Watch 4 mencakup gerakan baru, wajah, dan banyak lagi | Tekno Signal

Fall Detection adalah salah satu fitur smartwatch Galaxy yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2020.

Fitur ini mampu mengenali jika pemakainya terjatuh saat berolahraga. Di pembaruan terbaru, kamu dapat menyesuaikan sensitivitas Fall Detection sehingga Galaxy Watch4 mampu mendeteksi jatuh bahkan saat kamu berdiri diam.

Tidak hanya itu, ketika penggunanya jatuh, Galaxy Watch4 bisa mengirimkan pemberitahuan SOS ke 4 kontak yang telah kamu pilih sebelumnya.

Di JD.ID seri Galaxy Watch4 tersedia dalam 2 pilihan yaitu Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic. Galaxy Watch4 memiliki pilihan warna dari Black, Pink Gold, Green, dan Silver dengan harga mulai dari Rp.3.349.000. Sedangkan Galaxy Watch4 Classic tersedia pilihan warna Black dan Silver dengan harga mulai dari Rp.4.299.000 #DijaminOri.