Ketahui Apa Itu Intel Evo, Produk Terbaru Lansiran Intel

0
699

Berawal dari “Project Athena” perusahaan Intel, serangkaian persyaratan baru dengan nama yang lebih ramah konsumen ini menantang pembuat laptop untuk memproduksi laptop Windows paling efisien di masa depan.

Bersamaan dengan pengumuman Intel tentang prosesor mobile “Tiger Lake” generasi ke-11, raksasa chip tersebut menguraikan inisiatif Intel Evo-nya. Sebelumnya bernama “Project Athena”, Evo membuat sketsa cetak biru untuk apa yang dianggap perusahaan sebagai laptop premium ideal, berdasarkan penelitian ekstensif tentang bagaimana pengguna benar-benar menggunakan laptop mereka dan apa yang paling penting bagi mereka.

“Evo” adalah rebranding pemasaran dan evolusi Project Athena, seperangkat pedoman yang ada untuk produsen mitra Intel yang berupaya menciptakan laptop tipis, tahan lama, dan efisien. Nama baru ini lebih ramah konsumen (dan secara teoritis akan terlihat pada stiker yang muncul di laptop di masa mendatang), tetapi tujuan utamanya tetap sama.

Bayangkan Evo sebagai Project Athena versi 2.0, dengan fitur-fitur yang diperbarui sekarang setelah landasannya dibuat. Tapi apa sebenarnya pedoman baru ini? Secara umum, tujuannya adalah masa pakai baterai praktis untuk dunia nyata, hidup seketika dari mode sleep, pengisian baterai cepat, dan hadirnya konektivitas modern. Lebih khusus lagi, untuk memenuhi syarat sebagai laptop Evo, mesin harus memenuhi sejumlah persyaratan kinerja dan fitur:

  • Masa pakai baterai minimal sembilan jam, dengan asumsi layar FullHD 1080p
  • Bangun dari mode sleep dalam waktu kurang dari satu detik
  • Kemampuan untuk mengisi ulang baterai yang cepat, setidaknya untuk bisa dipakai empat jam, dalam waktu kurang dari 30 menit
  • Konektivitas Wi-Fi 6 dan Thunderbolt 4

Intinya, Jika Sahabat JD.ID awam dengan spesifikasi laptop dan ingin membeli laptop berbasis Intel, maka dengan melihat logo Evo pada laptop bisa dikatakan itu laptop sudah bagus. Setidaknya sudah memiliki standar laptop premium yang ideal.

Sahabat JD.ID bisa membeli laptop Intel Evo di applikasi JD.ID dan juga laman resmi JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here