Ketahui Apa Saja Perbedaan Samsung Galaxy M11 dan Samsung Galaxy M21

0
1609

Samsung telah merilis beberapa smartphone entry-level/mid-range tahun ini. Perusahaan raksasa asal Korea tersebut meluncurkan Galaxy M Series smartphone yang sejauh ini terdiri dari Galaxy M11, dan Galaxy M21. Tentunya, tersedianya beberapa varian dengan harga yang berbeda merupakan hal yang baik karena pembeli dapat memilih smartphone berdasarkan budget masing-masing.

Akan tetapi, tidak dielakan bahwa hal tersebut terkadang menimbulkan kebingungan. Namun jangan khawatir, jika kamu berencana untuk membeli Samsung Galaxy M Series smartphone, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Di artikel ini, kami akan membahas perbedaan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M11, dan Galaxy M21 dari perbandingan tersebut, kamu dapat menentukan smartphone mana yang menjadi pilihan terbaik untukmu.

 Desain, Fitur, Spesifikasi & Harga

Desain

Desain dari kedua smartphone ini sebenarnya hampir mirip satu dengan yang lain. Keduanya memiliki kamera yang di-susun dengan desain persegi panjang. Layarnya juga mengadopsi waterdrop-notch untuk mengakomodasi kamera depan kecuali untuk Galaxy M11 yang menggunakan punch-hole cutout. Namun, layar Galaxy M11 memiliki chin yang lebih tebal dari Galaxy M21.

Performa & Software

Samsung Galaxy M11 dipersenjatai dengan 1.80GHz octa-core processor yang dipercaya sebagai Snapdragon 450. Galaxy M11 hadir dengan 3GB/4GB RAM + 32GB/64gb Storage yang dapat diperbesar via microSD card slot. Sedangkan Galaxy M21 menggunakan Samsung Exynos 9611 mid-range SoC.

Untuk memori, Galaxy M21 hadir dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih besar yakni 4GB/6GB RAM + 64GB/128GB (M21). Serta tersedia juga microSD card slot untuk ekspansi memori. Untuk software, kedua smartphone sudah menggunakan Android 10 OS berbasis Samsung One UI 2.1 custom skin. Tentunya, Exynos 9611 memiliki performa yang lebih cepat dari Snapdragon 450. Namun wajar saja karena Galaxy M11 sendiri merupakan smartphone yang ditargetkan untuk segmen budget.

Layar

Samsung Galaxy M11 mengusung PLS LCD panel berukuran 6.4-inchi dengan resolusi HD+ (720 x 1,560 pixles). Sedangkan Galaxy M21 menggunakan AMOLED display berukuran 6.5-inchi (M21) dan 6.4-inchi (M31) yang memiliki resolusi Full-HD+ (1,080 x 2,340 pixel). Galaxy M21 memiliki layar berukuran paling besar walaupun sebenarnya hanya berbeda 0.1 inchi dari Galaxy M31.

Dan seperti yang kita ketahui, AMOLED display mampu menampilkan warna dan contrast yang lebih baik dari LCD display. Tidak hanya itu, layar AMOLED juga akan terlihat lebih jelas walaupun dibawah sorotan sinar matahari.

Kamera

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy M11 dan Galxy M21 sama-sama menggunakan triple camera setup namun dengan spesifikasi yang berbeda. Kamera Galaxy M11 terdiri dari sensor 13MP (f/1.8) untuk lensa utama, 5MP (f/2.2) Ultrawide-angle, dan Depth helper. Dibagian depan, smartphone ini menyediakan sensor 8MP (f/2.0) untuk keperluan selfie dan video chat.

Sementara itu, Samsung Galaxy M21 memiliki spesifikasi kamera yang lebih baik. Kamera utamanya di-backing oleh sensor quad bayer 48MP yang ditemani 8MP Ultrawide-angle dan 5MP Depth sensor. Untuk selfie dan video chat, Galaxy M21 dipersenjatai dengan sensor 20MP yang pastinya mampu memberikan hasil foto yang lebih tajam dan jernih dari Galaxy M11.

Baterai & Fitur Lain

Samsung Galaxy M11 ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yakni 5,000mAh. Samsung juga melengkapi smartphone tersebut dengan dukungan 15W fast-charging via USB Type-C. Sedangkan Galaxy M21 menggunakan baterai yang lebih besar yaitu 6,000mAh. Namun kecepatan fast-chargingnya masih sama seperti Galaxy M11 yakni 15W via USB Type-C.

Jika kamu tertarik untuk mengupgrade ponsel menggunakan Samsung Galaxy M11 dan Galxy M21, kini di JD.ID sedang mengadakan promo Samsung Flash Sale. Promosi ini berlangsung dari tanggal 26 Mei hingga 31 Mei 2020. Belanja sekarang juga di JD.ID agar selalu up-to-date dengan gadget kekinan yang pastinya #DijaminOri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here