Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Laptop Macbook Air M1

0
1532
Source: Pixabay

Apple merupakan perusahaan teknologi yang sudah sangat terkenal dalam memproduksi gadget berkualitas. Salah satu produk yang terkenal adalah laptop macbook, perangkat tersebut hadir dengan berbagai macam tipe dengan kualitas yang sangat bagus pada eranya.

Pada tanggal 18 Oktober 2021 apple resmi merilis laptop seri terbarunya yaitu macbook air M1. Tampilan yang diberikan oleh laptop ini sangat elegan, sesuai dengan ciri khas yang sudah ditampilkan apple selama ini. Namun apa saja kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada perangkat laptop ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Macbook Air M1

Sebelum membeli sebuah alat elektronik ataupun gadget, ada baiknya kamu mengetahui spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari perangkat tersebut. bagian pertama ini kita akan membahas kelebihan dari laptop macbook m1 terlebih dahulu.

Kelebihan Macbook Air M1

1. Menggunakan Teknologi Neural Networking Process

fitur laptop macbook m1
Source: Carisinyal.com

Apple menghadirkan fitur yang inovatif yang belum dimiliki oleh para pesaingnya, yaitu fitur Unified Memory Architercture. Fitur tersebut membuat laptop M1 mampu melakukan transmisi data dengan lebih cepat. Keberadaan neural engine ini meningkatkan performa dan efisiensi berkali kali lipat.

2. Chipset Terbaru dari Laptop Macbook M1

Source: KompasTekno

Apple menggunakan chipset terbarunya yang memiliki performa yang lebih cepat dibandingkan processor pc lainnya. Apple M1 ini juga menggunakan firestorm dengan performa yang tinggi, dan juga menghadirkan GPU dengan delapan inti yang bisa menjalankan 25.000 perintah dalam satu waktu.

3. Lebih Hemat Daya

Karena memiliki chipset M1 yang efisien, apple m1 juga tidak menghabiskan banyak daya, baik untuk penggunaan sehari-hari ataupun penggunaan berat. Dengan adanya bantuan neural processing juga membuat CPU dan GPU lebih teroptimasi lebih baik sehingga daya yang digunakan lebih hemat.

Kekurangan Laptop Macbook Air M1

1. Upgradability yang Terbatas

Laptop macbook upgradability
Source: Carisinyal

Bagi kamu yang merasa kinerja laptop m1 ini kurang maksimal, kamu hanya bisa meningkatkan beberapa bagian saja. Kapasitas RAM bisa kamu tingkatkan hingga 16GB dan juga kamu bisa meningkatkan memory hingga 2TB.

2. Laptop Macbook M1 Tidak Mendukung Multiple External Display

Source: MacWorld

Pada laptop m1 ini kamu hanya bisa menggunakan satu eksternal display dengan resolusi 6K dengan refresh rate 60hz. Sehingga untuk kamu yang memiliki pekerjaan yang membutuhkan banyak display layar laptop ini belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari macbook M1, kamu bisa menjadikannya sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli laptop tersebut. selain itu untuk membeli sebuah alat elektronik kamu harus memilih toko yang terpercaya, agar kamu mendapatkan produk berkualitas.

JD.ID bisa menjadi solusi tepat untuk bagi kamu yang ingin mendapatkan barang dengan kualitas terbaik. Selain barangnya #DijaminORI kamu juga bisa menikmati berbagai macam promo menarik setiap harinya, mulai dari potongan harga hingga cicilan 0%. Kamu juga bisa menikmati promo gratis ongkir keseluruh Indonesia sehingga kamu bisa berbelanja lebih hemat. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi website dan aplikasi JD.ID. Sekarang!