Ketahui Perbedaan realme 7 dan realme 7 Pro, Berikut Spesifikasinya

0
73

Sahabat JD.ID, bagi kamu pecinta ponsel android tentunya kamu sudah mengenal brand kenamaan realme. Pada penghujung akhir tahun 2020 lalu, realme sempat meluncurkan varian terbarunya yaitu realme 7 dan realme 7 Pro. realme 7 dan realme 7 Pro yang secara desain identik tapi menawarkan spesifikasi berbeda. Harga keduanya pun beda-beda tipis. Soal desain, baik realme 7 maupun realme 7 Pro sama-sama menggunakan layar  punch hole yang ditempatkan pada sudut kiri atas. Kesamaan berikutnya pada software yaitu menggunakan antarmuka Realme UI berbasis Android 10.

Pada kamera, realme 7 dan realme 7 Pro sama-sama pakai konfigurasi quad-camera terdiri dari lensa wide 64MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP. Kendati keduanya dibekali amunisi kamera belakang setara, tapi untuk kamera depan berbeda. realme 7 Pro lebih baik lantaran berkekuatan 32MP dibanding 16MP di Realme 7 untuk kamera selfie.

Berikut ini beberapa perbedaan antara realme 7 dan realme 7 Pro terkait spesifikasinya.

Layar

 

realme 7 Pro sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan diagonal layar 6,4 inci beresolusi FHD+ atau 1.080 x 2.400 piksel. Versi reguler sedikit lebih besar yaitu 6,5 inci tapi dengan resolusi layar sama. Meski begitu, realme 7 untuk panelnya masih menggunakan IPS LCS sehingga tak mendukung Always-on Display dan sensor sidik jari di dalam layar. Namun, panel dua ponsel ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Chipset

realme 7 menggunakan chipset terbaru MediaTek yaitu Helio G95 yang didesain untuk kebutuhan gaming, sedangkan versi Pro menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragron 720G. Dua prosesor ponsel ini sama-sama berkonsep octa-core. Untuk kapasitas RAM, baik realme 7 maupun realme 7 Pro sama-sama didukung RAM hingga 8GB, tapi penyimpanan internalnya sedikit berbeda. Di Realme 7 Pro hanya menawarkan ROM 128GB, sedangkan Realme 7 tersedia opsi 64GB.

 

Baterai

realme 7 lebih unggul untuk daya tahan baterai lantaran tertanam kapasitas 5.000mAh, sedangkan versi Pro sebesar 4.500mAh. Dua ponsel ini sudah pakai port USB Type-C. Meski begitu, realme 7 Pro didukung fitur fast charging 65W yang diklaim mampu isi daya 50 persen dalam 12 menit. Sementara realme 7 didukung fast charging 30W dengan kemampuan isi daya baterai 50 persen dalam 26 menit.

Keamanan

Lantaran sudah menggunakan panel Super AMOLED, realme 7 Pro mendukung sensor biometrik sidik jari di bawah layar, sedangkan realme 7 masih konvensional yang terletak di samping bodi perangkat. Sementara untuk fitur keamanan lain, misalnya, face unlock, dua perangkat ini juga mendukungnya.

Harga

Bagi Sahabat JD.ID yang tertarik untuk memiliki ponsel realme 7 atau realme 7 Pro, kini di JD.ID kamu bisa mendapatkan penawaran dengan harga terbaik mulai dari Rp 3.649.000 untuk realme 7 dan realme 7 Pro di bandrol dengan harga Rp 4.199.000. Belanja sekarang juga di JD.ID dan manfaatkan promo khusus tersebut #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here