Keunggulan ASUS ROG Phone 3, Sudah Bisa Pre-Order di JD.ID Sekarang Juga

0
4277

ASUS baru saja memperbarui jajaran gaming smartphone mereka dengan menghadirkan penerus ROG Phone II. Smartphone baru ini disebut dengan ASUS ROG Phone 3. Smartphone ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya. Smartphone gaming terbaru ASUS ini dipersenjatai dengan Snapdragon 865 Plus.

SoC ini merupakan varian yang lebih kencang dari Snapdragon 865, dengan perbedaan utama di clock untuk Kryo 585 Prime yang lebih tinggi, mencapai 3.1 GHz. Sebagai catatan, Kryo 585 Prime di Snapdragon 865 “hanya” berjalan di clock 2.84 GHz. Selain itu, disebutkan ada juga peningkatan dari sisi GPU, dengan clock lebih tinggi, untuk Snapdragon 865 Plus ini.

RAM LPDDR5 serta storage UFS 3.1 disebut ASUS digunakan di ROG Phone 3 ini untuk mendukung performa tinggi yang ditawarkan Snapdragon 865 Plus. Untuk RAM, kapasitas yang ditawarkan adalah hingga 16 GB. Sementara untuk storage, disebut opsi hingga 512 GB akan tersedia.

ROG Phone 3 ini dilengkapi dengan baterai 6000 mAh, sama seperti pendahulunya, dengan HyperCharge 30W. Satu hal yang menarik, baterai ROG Phone 3 itu didukung beberapa fitur baru di aplikasi PowerMaster untuk menjaga kesehatan baterai. Tersedia opsi Charging Upper Limit untuk membatasi pengisian daya ke titik tertentu, antara 80% hingga 100%, yang disebut bisa memperpanjang masa pakai baterai.

Slow Charge juga tersedia agar baterai tidak dipaksa diisi ulang terus-menerus dengan daya tinggi bila memang pengisian cepat tidak dibutuhkan. Ada juga pengaturan power-saving yang lebih baik, dengan custom preset yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna, yang bisa membantu mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik tanpa mengganggu aplikasi-aplikasi penting sesuai kebutuhan pengguna.

Untuk kamera, ROG Phone 3 dilengkapi kamera utama dalam konfigurasi triple camera, dengan sensor utama 64 MP Sony IMX686 dengan aperture f/1.7. Tersedia juga kamera ultra-wide dengan sensor 13 MP dan kamera macro di sistem ini. Sementara untuk selfie, tersedia kamera dengan sensor 24 MP.

Sistem pendingin di ROG Phone 3 ini menggunakan GAMECOOL 3, yang disebut mengusung heatsink sekitar 6x lebih besar dari ROG Phone II. Ukuran heatsink yang membesar ini, selain untuk meningkatkan kapabilitas pelepasan panas, tampaknya juga untuk mengakomodasi pendinginan chip modem 5G dari smartphone ini.

Di bagian audio, ASUS kembali menawarkan dual front facing stereo speaker di ROG Phone 3, dalam sebuah sistem audio yang disebut GameFX. Sistem GameFX ini disebut ASUS sudah disiapkan sehingga bisa memenuhi tuntutan kualitas tinggi dari berbagai aspek, termasuk clarity, detail, volume, bass, frequency, dan imaging. Selain itu, dukungan dari Dirac juga meningkatkan aspek audio dari smartphone ini, terutama ketika dipasangkan dengan berbagai jenis headset dari ROG.

AirTrigger, fitur unik di keluarga ROG Phone, ditingkatkan kemampuannya di ROG Phone 3 ini. Kini, AirTrigger 3 bisa menerima input sentuhan maupun gerakan. Input gerakan merupakan hal yang benar-benar baru, kini pengguna bisa menggerakkan smartphone ke arah tertentu untuk trigger input sentuhan di bagian layar tertentu.

Sementara untuk input sentuhan, ASUS meningkatkan lagi kemampuannya, di antaranya dengan menghadirkan input slide dan swipe di area ultrasonic sensor di sisi smartphone. Input continuous juga bisa dilakukan dengan terus menekan area sensor, dan bila dibutuhkan input sentuhan juga bisa dikonfigurasi untuk mensimulasikan dua tombol di masing-masing area, mirip seperti L1/L2 dan R1/R2 di controller.

Fitur HyperFusion Network juga disediakan, sehingga ROG Phone 3 bisa secara otomatis memilih jalur koneksi Internet melalui seluler atau Wi-Fi, tergantung dari koneksi mana yang dinilai lebih baik. Smartphone ini juga dibekali dengan Quad-Microphone System untuk komunikasi suara in-game yang lebih baik, memastikan ada mic yang tidak tertutup telapak tangan. Ada juga port USB Type C yang ditempatkan di sisi kiri, yang tentu saja akan memudahkan ketika pengguna tengah bermain game yang mengharuskan smartphone ada di mode landscape.

Untuk Sahabat JD.ID yang ingin meng-upgrade gawai, ASUS ROG Phone 3 bisa menjadi salah satu opsi gawai yang cocok kamu miliki untuk performance mempuni dalam kapasitas gaming. ASUS ROG Phone 3 sudah bisa kamu lakukan pre-order dari periode 24 September – 30 September 2020 di JD.ID.