Menjadi Tren Baru di Tahun 2022, Kemudahan Apa Saja yang Ditawarkan Smartphone Lipat

0
464

Smartphone flagship lipat diprediksi bakal menjadi game changer dan primadona di pasaran. Pasalnya, perangkat ini memiliki desain elegan nan kompak dan didukung dengan teknologi serta fitur terbaru.

Smartphone lipat juga memiliki berbagai keunggulan ketimbang ponsel premium konvensional. Salah satunya, ukuran layar yang lebih besar. Selayaknya flagship, smartphone lipat memiliki spesifikasi tinggi yang dapat menunjang mobilitas pengguna karena mudah dibawa-bawa berkat ukuran kompak.

Tak heran, smartphone foldable digadang-gadang dapat menjembatani fungsi ponsel dan tablet sekaligus. Keunggulan tersebut juga terdapat pada smartphone layar lipat pertama milik Oppo, yakni Oppo Find N.

Oppo Find N memiliki ukuran bentang layar bagian dalam 7,1 inci dan layar luar imersif berukuran 5,49 inci.

OPPO Find N, Smartphone Layar Lipat Pertama dengan Harga Mulai Rp17 Jutaan  - Gizmologi

Layar itu dapat memberikan ruang lebih luas bagi pengguna untuk berkreasi dan multitasking. Smartphone yang dikembangkan selama empat tahun tersebut dibekali beragam inovasi terbaru dari Oppo, yakni hinge (engsel), display material, dan aspect ratio.

Smartphone flagship layar lipat Oppo Find N sudah dibekali teknologi layar canggih. Ponsel pintar ini menghadirkan tampilan layar lanskap yang besar dan imersif. Hal ini berkat layar Low-Temperature Polycrystalline Oxid (LTPO) yang sudah dibekali teknologi smart dynamic refresh rate.

Oppo Find N juga dibekali fitur canggih untuk memaksimalkan aktivitas multitasking, yakni Split Screen. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka dua hingga tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Pengguna juga bisa menyimpan pengaturan aplikasi yang sering digunakan dalam mode Split Screen secara mudah pada layar home screen.

Dengan demikian, pengguna bisa langsung membuka aplikasi yang sering digunakan tanpa harus bolak-balik membukanya satu per satu. Selain itu, smartphone foldable Oppo tersebut turut dibekali fitur hand gesture terbaru. Fitur ini membantu pengguna melakukan beberapa aktivitas secara bersamaan dengan lebih mudah. Saat mengaktifkan fitur Split Screen, misalnya, pengguna cukup menyapu layar dari atas ke bawah menggunakan dua jari.

Setelah itu, layar akan terpisah menjadi dua tampilan di kanan dan kiri. Untuk mengecilkan tampilan window aplikasi, pengguna cukup mencubit (pinch out) layar dengan empat jari. Tampilan aplikasi pun seketika menjadi floating window. Seperti diketahui, floating window memungkinkan aplikasi melayang di layar seperti pada komputer.

Dengan demikian, pengguna dapat membalas pesan WhatsApp yang masuk saat bermain game atau menonton film. Selain gestur tadi, pengguna juga dapat melakukan gerakan long press atau drag-and-drop ikon aplikasi untuk mengaktifkan fitur floating window.

Demi memudahkan dalam mengetik, tampilan keyboard Oppo Find N dapat diperbesar saat menggunakan layar dalam. Pengguna dapat mengaktifkan fitur Split Keyboard sehingga dapat menggunakan dua jempol untuk mengetik dan meningkatkan produktivitas saat bekerja.

Layaknya smartphone flagship, Oppo Find N turut dibekali tiga kamera berkualitas tinggi untuk mengambil foto dan merekam video. Kamera tersebut terdiri dari lensa Sony IMX 766 main sensor 50 megapiksel (MP), lensa ultra-wide 16 MP, serta lensa telefoto 13 MP. Terdapat pula dua kamera selfie sebesar 32 MP di layar dalam dan luar.

Oppo Find N memiliki desain lengkung 3D di kedua tepi perangkat. Lengkungan yang ramping menurunkan ketinggian modul kamera. Pada bagian luar, Oppo membenamkan panel Gorilla Glass Victus dan pelat kamera keramik. Keduanya tersemat dengan desain elegan dan sentuhan akhir yang menawan. Hal ini membuat Oppo Find N nyaman digenggam dan tetap terlihat ramping saat terlipat.

Soal performa, Oppo Find N tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, smartphone ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan RAM LPDDR5 hingga 12 GB. Perpaduan ini membuat Oppo Find N mampu menjalankan mobile game ataupun aplikasi sedang sampai berat. Oppo Find juga didukung dengan ruang penyimpanan data yang besar.

Untuk hal ini, Oppo membenamkan universal flash storage (UFS) 3.1 berkapasitas 512 GB. Untuk daya baterai, Oppo Find N dibekali baterai berkapasitas 4.500 miliampere-hour (mAh) yang membuat perangkat bisa bertahan sepanjang hari.

Pengisian daya juga tidak membutuhkan waktu lama karena perangkat flagship ini telah dibekali fitur Supervooc Flash Charge 33 watt (W). Dengan fitur tersebut, baterai Oppo Find N dapat terisi 55 persen dalam 30 menit. Sementara, untuk pengisian penuh, hanya membutuhkan waktu 70 menit.

Dapatkan segera berbagai jenis smartphone terbaru untuk di tahun 2022 hanya di JD.ID. Manfaatkan beragam promo dan potongan harga lainnya hanya di JD.ID #DijaminOri.