Pahami Perbedaan PS5 Digital Edition dan PS5 Reguler

0
696

Bagi Sahabat JD.ID yang sedang  menantikan detik-detik peluncuran PS5 yang sudah semakin dekat, Pastinya Sahabat JD.ID sudah nggak sabar untuk memiliki game konsol yang satu ini.

Seperti yang sudah kamu ketahui, kali ini Sony hadirkan dua versi PS5 sekaligus, yakni versi reguler dan versi digital edition. Dibandingkan dengan versi reguler, PS5 dalam versi digital edition memiliki harga yang lebih murah. Meski begitu, keduanya hadirkan spesifikasi yang nggak jauh beda, lho.

Biar nggak salah dalam menentukan pilihan, nggak ada salahnya jika kamu cek dulu perbedaan PS5 Reguler dan PS5 Digital Edition. Dengan begitu kamu nantinya bisa lebih mudah dalam memutuskan mana, versi PS5 yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhan. Langsung aja, simak ulasan mengenai perbedaan keduanya berikut. Baca sampai habis, ya biar kamu nggak salah pilih!

Desain

Kedua versi PS5 hadir dengan casing berwarna putih dengan pencahayaan biru yang memberikan kesan modern dan kekinian. Bisa dibayangkan, betapa kerennya rumah kamu jika dilengkapi dengan game konsol ini. Ketinggian keduanya juga sama persis, yakni mencapai 390 mm.

Beralih pada tingkat ketebalan, PS5 Reguler memiliki desain yang lebih tebal, yakni mencapai 104 mm. Hal ini dikarenakan adanya Bluray disk drive pada versi regular untuk memasukan slot disk.

Di sinilah letak perbedaan keduanya, PS5 Digital Edition tidak dilengkapi dengan Bluray disk drive dan membuat ketebalannya hanya mencapai 92 mm. Absennya disk drive pada versi digital edition membuatnya lebih murah mengingat versi ini memang hanya dimainkan secara digital saja. Desainnya yang lebih ramping membuat versi ini tak membutuhkan ruang penyimpanan yang terlalu besar. Baik PS5 reguler dan digital edition keduanya bisa kamu mainkan secara horizontal atau vertikal.

Spesifikasi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, spesifikasi yang diusung keduanya nggak jauh beda. Kinerja yang digunakan sama-sama mengusung prosesor octa core AMD Zen 2 dengan kecepatan mencapai 3.5 GHz. Keduanya juga telah dilengkapi dengan kapasitas RAM 16 GB dan SSD 825 GB.

Game konsol ini mampu memiliki tingkat kecepatan 5.5GB per detik saat digunakan untuk bermain game. Dengan begitu, pengalaman bermain game kamu akan sangat menyenangkan. Beralih pada prosesor grafisnya, PS5 telah menggunakan RDNA 2 dengan 36 Compute Units (CU). Untuk daya komputasinya mencapai 1.84 Teraflops.

Berdasarkan perbedaan disebutkan di atas, mana versi PS5 yang kamu inginkan? Pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh Sahabat JD.ID yang memang ingin membeli PS5. Sesuaikan kebutuhan dan bujet kamu dalam menentukan mana versi yang lebih pas.

Bagi kamu yang memang mengoleksi banyak CD game dari PS4, membeli PS5 dalam versi reguler merupakan pilihan terbaik. Sebaliknya, PS5 Digital Edition akan sangat cocok bagi kamu si pecinta game digital.

Adanya perbedaan desain membuat keduanya dibanderol dengan harga yang beda. Segera dapatkan produk Sony PlayStation 5 secara eksklusif hanya di JD.ID, pre-order dimulai pada 18 Desember 2020 dan hari peluncurannya pada 22 Januari 2021.

PlayStation 5 dengan varian standart menggunakan slot Blu-ray disc hadir dengan harga Rp 8,799.000 sedangkan untuk PlayStation Digital Edition di bandrol dengan harga Rp 7,299.000. Cek informasi selengkapnya melalui website www.jd.id atau melalui mobile apps JD.ID yang tersedia di iOS dan Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here