Pilihan Laptop untuk Pelajar, ASUS Vivobook Jawabannya!

0
402
laptop untuk pelajar asus vivobook
Source; Tek.id

Penggunaan laptop untuk pelajar kini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki oleh semua mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di segala jenjang.

Perkembangan di dunia pendidikan membuat para mahasiswa jadi memiliki tugas yang lebih serius dan mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu laptop memiliki peran yang penting sebagai media untuk para pelajar mengerjakan tugas-tugas yang di berikan.

Dari sekian banyak pilihan laptop yang tersedia, memiliki sebuah laptop yang berkualitas dengan harga yang terjangkau tentunya menjadi salah satu kriteria utama bagi para pelajar.

“Laptop Asus Vivobook bisa jadi pilihan yang tepat bagi para pelajar karena punya spesifikasi yang memumpuni dan harga yang terjangkau” ucap yusril sebagai salah satu tech reviewer di YouTube.

Baca Juga: HDD dan SSD Hardisk Laptop Mana yang Terbaik?

Kira-kira apa saja spesifikasi dan kelebihan yang di miliki oleh laptop ini? Untuk penjelasan yang lebih detail kamu bisa simak selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Laptop untuk Pelajar Asus Vivobook E410KAO

Asus Vivobook E410KAO
Source: Detik

Spesifikasi menjadi salah satu hal yang penting di perhatikan ketika memilih sebuah laptop untuk pelajar. Dari penawaran harga yang di berikan Asus Vivobook E410KAO memiliki spesifikasi yang sangat memadai untuk membantu segala kegiatan sekolah. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi

Detail

Tipe Processor Intel Pentium Silver N6000 1,1GHz
Operating System Windows 11 Home
Memory RAM 8GB DDR4
Storage 512GB SSD NVMe
Display Layar 14inch Panel IPS, LED Backlit 250nits FHD (1920 x 1080) 16:9 Aspect Ratio Anti-Glare Display, 45% NTSC Color Gamut
Resolusi Layar FHD 1920 x 1080
Graphics Intel HD Graphics
Input/Output Port 1x USB 2.0 Type-A

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A

1x USB 3.2 Gen 1 Type-C

1x HDMI 1.4

1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity Wi-Fi 5 (802,11 ac) + Bluetooth 4,2 (Dual Band)
Audio ICE Power, Built-in Speaker, Built-in Microphone with Cortana Support
Fitur Number Pad
Baterai 42WHrs, 3S1P, 3-Cell Li-ion (Non Replaceable)
Dimensi 32,5 x 21,70 x 1,80 cm
Berat 1,30 Kg

Kelebihan Laptop Asus Vivobook E410KAO

Laptop untuk Pelajar Vivobook E410

Setelah mengetahui spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat laptop ini, kamu juga perlu mengetahui kelebihan serta fitur yang dimiliki oleh Asus Vivobook E410KAO. Berikut penjelasannya.

1. Laptop untuk Pelajar dengan Desain yang Menarik

Desain Asus Vivobook
Source: Metrostar

Desain minimalis dan elegan menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Asus Vivobook, dengan tampilan yang polos membuat laptop ini jadi lebih netral untuk digunakan oleh siapapun.

Laptop ini juga dilengkapi dengan backlit yang terletak pada tombol ‘enter’ pada keyboard sehingga membuat keseluruhan tampilannya jadi lebih elegan dan futuristik.

2. Dilengkapi dengan Lisensi Windows 11 + Office

Paket Windows 11 dan Office
Source: SoftwareLicense

Kelebihan kedua dari laptop ini adalah kamu bisa mendapatkan operating system Windows 11 resmi. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan paket Microsoft 365 secara gratis, dengan adanya beberapa paket tersebut perangkat ini bisa di jadikan pilihan tepat sebagai laptop untuk pelajar.

“Untuk aktivasi Windows 11 dan officenya cukup mudah jadi laptopnya bisa langsung di pakai dan gak perlu banyak setting,” tulis salah satu pengguna Asus Vivobook.

3. Memiliki Fitur NumberPad

Laptop untuk Pelajar dengan Numpad
Source: Reviews.org

Bagi kamu yang membutuhkan fitur num pad, asus menyisipkan fitur NumberPad pada bagian touch bar. Dengan adanya fitur ini kamu bisa lebih mudah ketika melakukan kegiatan seperti input data ataupun menghitung sebuah keperluan.

Baca Juga: 4 Cara Menyambungkan Wifi ke Laptop, Mudah dan Cepat!

Tips Memilih Laptop untuk Pelajar yang Tepat

Tips memilih laptop untuk pelajar
Source: Arenalaptop

Memilih sebuah perangkat komputer portabel tentunya tidak boleh asal-asalan, ada beberapa hal yang perlu kamu sesuaikan agar bisa mendapatkan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Mewujudkan hal tersebut tentunya bukan hal yang sulit dilakukan, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa mendapatkan perangkat laptop yang tepat. Berikut tipsnya:

Pertama, kamu harus memastikan bahwa spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki, processor, memory RAM, penyimpanan dan kualitas baterai menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan.

Selanjutnya, ukuran menjadi hal yang perlu kamu perhatikan ketika memilih laptop untuk pelajar. Biasanya para mahasiswa sering melakukan mobilitas ketika mengerjakan tugas, dengan bobot dan ukuran yang tidak terlalu besar kamu jadi bisa lebih mudah ketika ingin mengerjakan tugas di luar lingkungan sekolah.

Tips yang ketiga adalah perhatikan kelengkapan port yang dimiliki oleh laptop tersebut. Bagi kamu yang sering melakukan kegiatan presentasi, pastikan laptop yang kamu miliki memiliki port yang bisa mengkoneksikan kabel HDMI sehingga bisa diigunakan untuk presentasi tugas ataupun laporan.

“Laptop ini merupakan pilihan yang tepat bagi para pelajar atau mahasiswa, mulai dari spesifikasi hingga bobotnya sangat cocok untuk segala kegiatan yang dilakukan oleh pelajar,” ucap Udin di salah satu konten YouTube.

Bagi kamu yang tertarik dengan laptop untuk pelajar Asus Vivobook E410KAO, kamu bisa mendapatkan perangkat tersebut dengan harga spesial yang lebih terjangkau melalui promo SUPER8 di platform e-commerce kesayangan kamu yaitu JD.ID

Pada tanggal 1-10 Agustus 2022 JD.ID sedang mengadakan kampanye SUPER8 Electronic Mega Sale, yang dimana selama kampanye ini kamu bisa mendapatkan harga spesial untuk kategori laptop & accessories di tanggal 4 Agustus 2022.

Dapatkan juga kesempatan belanja yang lebih hemat dengan menggunakan discount up to 88%, 8x cashback dan juga gratis ongkir ke seluruh Indonesia untuk beberapa produk tertentu.

Agar tidak ketinggalan informasi dan update terbaru terkait kampanye SUPER8 Electronic Mega Sale kamu bisa melihatnya melalui akun Instagram @jd.id, website dan juga aplikasinya. Jadi jangan sampai ketinggalan dan belanja di JD.ID sekarang!