realme 8 Pro Hadir Dengan Camera 108MP, Tersedia Secara Exclusive di JD.ID

0
353

Apa yang menjadi tolak ukur Sahabat JD.ID saat membeli smartphone? Spesifikasi apa yang kamu cari? Dan apa saja yang Sahabat JD.ID lihat dari sebuah smartphone, sehingga smartphone masuk ke dalam kategori layak dan bahkan terpilih oleh kamu? Pada tanggal 7 April 2021, realme 8 Pro telah resmi meluncur ke Indonesia dengan kolaborasi exclusive bersama dengan JD.ID.

realme 8 Pro memiliki spesifikasi yang sangat-sangat menarik. Smartphone ini diciptakan untuk anak muda sehingga anak muda tetap dapat berkarya tanpa batas dengan smartphone yang memiliki harga mid-range, namun dengan spesifikasi layaknya smartphone flagship.

Pada realme 8 Pro, realme bahkan membawa inovasi kamera 108MP beserta fitur-fitur kamera kelas atas ke kelas mid-range. Jika Sahabat JD.ID memiliki niatan untuk mengganti smartphone kamu dalam waktu dekat, smartphone ini dapat kamu lirik karena mampu memberikan berbagai fitur yang sangat menarik untuk dimiliki.

Berikut adalah ulasan singkat mengenai realme 8 Pro, smartphone yang mampu memberikan ide tidak terbatas bagi para penggunanya saat membuat konten. Dari segi desain, realme 8 Pro memberikan desain yang sangat unik. Bagian belakang dari smartphone ini terbuat dari polikarbonat dengan desain yang sangat berbeda dibandingkan dengan smartphone lainnya. Terdapat tulisan “DARE TO LEAP” membentang dari bawah ke atas cukup besar di bagian kanan sehingga tidak dapat luput dari mata.

Bodi bagian belakang dari realme 8 Pro ini memiliki desain yang dinamakan “Infinite Bold Design” dengan menggunakan teknologi pemrosesan AG-Crystal sehingga bodi-nya mencapai efek matte dan 3D glossy. Efek matte dari smartphone ini sangat menarik karena tidak meninggalkan sidik jari saat digunakan. Desain dari bodi ini tentu saja relatif dan tergantung dengan selera penggunanya. Namun, harus diakui desain dari realme 8 Pro ini terlihat berani namun tetap cantik, estetik dan trendi.

Berbicara soal desain, smartphone ini juga memiliki badan yang sangat ringan dan tipis. Setipis 8.1mm dengan berat kurang dari 200gram, yaitu 176g. Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang berani mengingat kapasitas baterai dari smartphone ini besar yaitu 4500mAh.

Untuk layar, realme memberikan layar Super AMOLED Full screen dengan In-display Fingerprint yang nyaman saat dipandang. Kamera depan dari realme 8 Pro juga memiliki desain punch-hole mini sehingga layar terlihat sangat lebar. Dengan screen-to-body ratio hingga 90.8%, realme 8 Pro menjadi salah satu smartphone yang sangat nyaman digunakan untuk kebutuhan gaming atapun kebutuhan-kebutuhan lainnya seperti menonton atau sosial media.

Pada bagian bawah smartphone, pengguna bisa melihat lubang charger yang sudah menggunakan tipe Type-C, speaker serta mikrofon. Pada sisi kanan realme 8 Pro, telah disediakan tombol power dan volume, sementara Sim Tray yang mendukung triple slot terletak di sisi kiri produk ini. Pada bagian atas smartphone terdapat mikrofon yang dapat menjadi pelengkap.

Jika membicarakan performa kamera pada realme, realme terbukti jarang mengecewakan penggunanya. Kamera menjadi daya tarik utama pada realme 8 Pro dimana terdapat 108MP camera pada smartphone ini.

Secara garis besar, realme memberikan 4 lensa pada kamera belakang realme 8 Pro, yaitu lensa utama dengan kekuatan 108MP dan bukaan f/1.88, lensa Ultra Wide-angle Lens dengan bukaan f/2.25 aperture dan FOV hingga 119o. realme juga memberikan 2MP Macro Lens dan 2MP B&W Lens dengan aperture f/2.4 pada masing-masing lensa.

Kemampuan kamera 108MP pada realme berasal dari teknologi sensor Samsung ISOCELL HM2 generasi ketiga dan piksel ultra tinggi hingga 108MP. Hasil foto yang dikeluarkan juga dapat dikatakan cukup memuaskan dalam mode auto. Tidak hanya itu, realme juga mempunyai fitur-fitur lainnya pada kamera seperti 3X In-Sensor Zoom, dimana fitur ini hanya menggunakan 12MP dari 108MP yang diperbesar untuk menghasilkan gambar. Hasil gambar yang dihasilkan cukup jelas dan natural dibandingkan dengan crop yang biasa smartphone lain lakukan.

realme juga memberikan berbagai fitur lainnya seperti Tilt-Shift Time-Lapse Video pertama di dunia dari smartphone yang dapat mengubah objek pada kamera menjadi seperti miniatur yang memanfaatkan ilusi pada optik mata manusia. Hasil video yang dihasilkan cukup menarik untuk memotret objek-objek yang bergerak dari gedung tinggi. Tilt-shift mode dapat membuat efek buram yang dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan penggunanya.

Beberapa fitur lainnya juga hadir pada realme 8 Pro ini seperti adanya Neon Portrait, mode portrait yang trendy dan dapat menciptakan hasil foto menarik dimana background belakang terlihat lebih blur dibandingkan objek. Tidak hanya itu, terdapat juga efek Dynamic Bokeh yang membuat latar belakang menjadi blur dan seolah bergerak, sehingga memberikan kesan yang sangat menarik.

Beberapa fitur lainnya adalah fitur Starry Time-Lapse Video pertama di dunia. Dengan fitur ini, hanya dengan realme 8 Pro dan satu tripod yang stabil, pengguna dapat merekam Starry Time-lapse Video tanpa kamera profesional dan software editing lainnya.

Pada video sendiri realme memberikan satu fitur menarik yaitu Dual-view Video, dimana pengguna dapat menggunakan kamera depan dan belakang di saat yang bersamaan, sehingga tidak perlu khawatir akan kehilangan momen apapun saat merekam sesuatu.

realme menaruh chipset yang sudah diberikan untuk beberapa smartphonenya sebelumnya yaitu Qualcomm Snapdragon 720G. Walaupun chipset ini bukanlah chipset yang baru, namun kekuatan dari chipset ini tidak perlu diragukan. Untuk bermain game, smartphone ini bisa bermain dengan mulus, dan sangat minim terjadinya drop pada frame rate. Untuk kebutuhan sosial media atau multi-tasking sendiri, realme 8 Pro menjadi smartphone yang cukup bisa diandalkan.

Berbicara soal baterai, realme 8 Pro memiliki baterai yang cukup besar yaitu 4500mAh. Kapasitas baterai pada realme 8 Pro ini mampu membuat smartphone ini bertahan hingga satu hari lebih untuk penggunaan normal. Untuk penggunaan dengan kegiatan gaming atau menonton, baterai dari realme 8 Pro kemungkinan akan habis dalam waktu kurang dari 1 hari. Namun demikian, realme memberikan kekuatan charging yang cepat dengan menghadirkan 50W SuperDart Charge yang mampu mengisi daya smartphone hanya dalam waktu 1 jam kurang.

Dengan 50W SuperDart Charge ini juga, realme mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 17 menit. Sistem pengisian ini sebenarnya sangat unggul, namun diluar dari sistem pengisian itu sendiri, realme 8 Pro mampu bertahan lama hingga 1 hari sehingga pengguna hanya perlu mengisi daya baterainya hanya satu kali dalam satu hari.

Beberapa tambahan menarik lainnya yang ada pada realme 8 Pro sendiri ada pada NFC nya yang dikabarkan hanya ada di pasar Indonesia saja. realme Indonesia terlihat sangat memahami pasar Indonesia yang sudah banyak membutuhkan NFC untuk mempermudah top up uang elektronik. Dengan disematkannya NFC pada smartphone ini, realme 8 Pro dapat dilirik oleh banyak orang untuk digunakan sebagai smartphone yang dapat diandalkan.

Tidak hanya itu, realme 8 Pro juga merupakan number series pertama yang mendapat realme UI 2.0. Pada realme UI 2.0 terjadi peningkatan efisiensi dari sumber daya system hingga 45%, dan peningkatan stabilitas frame rate hingga 17% disbanding dengan UI generasi sebelumnya.

Secara keseluruhan, realme 8 Pro merupakan smartphone all-rounder yang sangat menarik untuk dimiliki. Smartphone ini dibanderol dengan harga di angka Rp 4 jutaan dan hadir dalam 2 warna yaitu Infinite Blue dan Infinite Black. Bagi anak muda yang membutuhkan smartphone untuk berbagai jenis kebutuhan, smartphone ini memiliki berbagai jenis fitur yang sangat menjanjikan untuk digunakan hingga beberapa tahun ke depan.

Hadir dalam 1 varian memori besar yaitu 8GB+128GB, realme 8 Pro dapat menjadi smartphone anak muda yang dapat membantu penggunanya untuk berkarya tanpa batas. realme 8 Pro bisa didapatkan melalui pre-order mulai 7 – 14 April di JD.ID #DijaminOri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here