Rekomendasi Kamera Mirrorless untuk Fotografer Pemula

0
726
kamera mirrorless collection
Source: Pixabay

Kamera mirrorless adalah kamera yang tidak memiliki cermin dan jedela bidik optik tetapi hasil gambarnya tetap bagus dan berkualitas. Kamu bisa menggunakan kamera ini untuk mengabadikan momen-momen menyenangkan atau unik yang pernah terjadi disekitar kamu.

Kamera ini sangat cocok digunakan oleh fotografer pemula atau seseorang yang hanya hobby mengabadikan sebuah momen. Jika kamu sedang mencari jenis kamera ini ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan kamera jenis ini.

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Mirrorless

Source: Pixabay

Setiap peralatan ataupun gadget pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu juga dengan kamera yang memiliki kelebihan dan kekurangan bagi penggunanya. Berikut ini kelebihan dan kekurangan kamera mirrorless yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan

Kelebihan pertama dari kamera ini adalah bobotnya yang ringan, sehingga memudahkan kamu untuk membawanya kemana saja. Kelebihan yang kedua, kamera ini kompatibel dengan banyak lensa, baik itu lensa dengan merk yang sama ataupun lensa merk lain.

Kamera ini juga sudah menggunakan sensor APS-C yang sudah cukup baik untuk berbagai keperluan seperti foto liburan ataupun foto keluarga. Kamera mirrorless ini juga memudahkan kamu dalam melakukan charge baterai, bahkan kamu bisa mengisi daya kamera ini dengan powerbank.

Kekurangan

Kekurangan yang akan kamu rasakan pada kamera mirrorless ini adalah penggunaan baterai yang boros, sehingga kamu harus memiliki cadangan baterai jika sedang beraktivitas seharian. Kekurangan kedua adalah aksesoris lensa yang masih sedikit. Kekurangan yang terakhir adalah kamera ini membutuhkan perlakuan khusus, karena ukuran yang kecil kamu harus lebih berhati-hati ketika menggunakan kamera ini.

Rekomendasi Kamera Mirrorless

Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh jenis kamera ini, jika kamu masih tertarik dengan kamera mirrorless, berikut rekomendasi kamera yang tepat untuk pemula.

Canon M50

Kamera dari canon ini termasuk dalam kelas entry level yang memiliki fitur dan fungsi kamera yang cukup lengkap dengan kisaran harga 5jutaan. Kamera ini menggunakan sensor APS-C dengan resolusi 24.1 MP dan sudah bisa merekam video beresolusi 4K. viewfinder kamera ini memiliki 2,360,000 titik yang semakin memudahkan kamu dalam memfokuskan foto pada suatu objek atau subjek.

Kamera Mirrorless Fujifilm X-T100

Kamera dari Fujifilm ini memiliki desain yang ringkas dan sederhana, selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan sensor APS-C dengan resolusi 24.2MP. Untuk merekam video kamera ini juga sudah dilengkapi dengan perekam video beresolusi 4K 15fps serta fitur-fitur pelengkap lainnya.

Sony Alpha A5100

kamera mirrorless sony

Kamera ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi para pemula, karena fitur-fitur yang ditawarkan cukup lengkap. Kamera ini juga memiliki tampilan dan pengaturan yang mudah digunakan dan juga dipahami oleh fotografer pemula. Kamera ini memiliki layar yang bisa diputar 180 derajat, sehingga membuat kamera mirrorless ini cocok untuk kamu yang gemar selfie.

Itu dia tiga rekomendasi kamera yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memenuhi semua kegiatan fotografi kamu. Kamera diatas memiliki kisaran harga sekitar 5 jutaan, dengan harga tersebut kamu bisa mendapatkan kamera yang sangat memumpuni untuk belajar fotografi. Jika kamu sedang mencari kamera mirrorless seperti yang sudah disebutkan diatas, kamu bisa menjadinya di JD.ID. karena disini kamu bisa mendapatkan berbagai macam promo dan penawaran menarik setiap harinya. Jadi segera kunjungi website atau aplikasi JD.ID untuk mendapatkan kejutan lainnya.