Review Laptop Canggih Lenovo Legion 5i dan Cocok Digunakan di 2021

0
78

Sahabat JD.ID, bagi kamu yang masih melakukan aktifitas Work From Home (WFH) di tahun 2021 ini dan merasakan laptop semakin lemot butuh pengganti yang lebih canggih tetapi bingung laptop apa yang kiranya sesuai.

Laptop Lenovo Legion kini hadir dengan varian prosesor Intel Core Generasi ke-10 H-Series dan AMD Ryzen 4000 H-Series Mobile. Di kartu grafisnya mengandalkan NVIDIA. Mereka memperkenalkan tiga jenis laptop dengan beberapa varian spesifikasi.

Laptop Lenovo Legion merupakan seri laptop gaming yang dirilis pada Juni tahun lalu, namun bukan hanya di gunakan untuk gaming, laptop ini pun bisa difungsikan sebagai device harian kamu saat berkerja dari rumah. Mengingat pasar laptop gaming di Indonesia sangat ramai, apakah Lenovo Legion 5i patut dilirik dengan segmen harga yang juga diusung beberapa kompetitor? Berikut spesifikasinya yang harus Sahabat JD.ID ketahui.

Desain

Lenovo Legion 5i punya tampilan dengan kesan gaming yang low profile alias tidak begitu terlihat. Ini sudah menjadi ciri khas dari laptop gaming Lenovo yang menurut kami punya desain tampilan sederhana khas laptop kantoran alias pebisnis.

Di bagian luar hanya terdapat embos tulisan Legion dan Lenovo yang khas. Tanpa efek RGB sama sekali memang membuat tampilan luarnya tidak seperti laptop gaming, kecuali bagian bawah bodinya yang lebih menonjol saat layar dibuka.

Laptop ini tetap menyediakan satu port USB di sisi kanan dan kiri termasuk audiojack. Lenovo Legion 5i menawarkan layar 15,6 inci IPS FHD dengan refresh rate 144Hz. Di bagian atas layar terdapat webcam dengan shutter yang bisa digeser untuk menutupnya. Fitur ini merupakan ciri khas dari laptop profesional.

Di bagian keyboard Lenovo menyediakan fitur TrueStrike Keyboard. Fitur ini sama seperti kemampuan anti-ghosting di keyboard gaming mekanikal. Efeknya keyboard di laptop ini juga sangat responsif saat bermain game meskipun punya tampilan seperti laptop profesional.

Fitur

Lenovo Legion 5i punya fitur dashboard gaming bernama Lenovo Vantage. Namun sebenarnya software bawaan ini hadir di semua laptop Lenovo. Di sini disediakan fitur untuk pengecekan firmware dari fitur atau komponen di laptop termasuk layanan support center. Lenovo Vantage tidak menyediakan eksplorasi mendalam kemampuan gaming di Lenovo Legion 5i.

Ada fitur pengaturan performa berdasarkan suhu (thermal) yang rasanya biasa saja kecuali bunyi kipas yang lebih bising saat performa dipacu. Kemudian di antara beberapa fitur ada network boost untuk memacu koneksi internet saat membuka aplikasi tertentu yang sudah diatur lewat WiFi 6.

Kesimpulan untuk Lenovo Legion 5i, punya tampilan yang menarik meskipun tidak ada kesan gaming maupun RGB. Spesifikasinya juga tidak buruk karena masih mampu memainkan game di kualitas grafis Ultra dengan frame rate rata-rata melampaui 30fps.

Tentunya laptop ini masih sangat mempuni dan cukup canggih untuk digunakan di tahun 2021. Selain itu, laptop ini pun masih bisa bersaing dari sisi performa dengan beberapa laptop lain yang memiliki harga serupa.

Jika Sahabat JD.ID tertarik, kamu bisa mendapatkan penawaran menarik di JD.ID untuk pembelian Lenovo Legion 5i di web dan juga applikasi JD.ID. Dapatkan cashback hingga 300 ribu dan juga steam wallet 1 juta khusus untuk Sahabat JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here