Review Oppo A54 yang Cocok untuk Gantikan Hape Lamamu!

0
6008
Review Oppo A54
Source: Trendingpublik

Tahun baru biasanya identik dengan segala hal yang serba baru, salah satunya gadget baru. Jika kamu sedang mencari smartphone dengan harga yang masih terjangkau dan spek mumpuni, tidak ada salahnya mempertimbangkan hape middle range dari Oppo A54. Smartphone pabrikan Oppo ini baru memperkenalkan produknya pada April 2021 lalu.

Dengan harga Oppo A54 yang berada di bawah kisaran 3 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan spek yang andal untuk penggunaan sehari-hari. Baik itu bermain game, streaming atau mengecek media sosial. Lantas bagaimana spesifikasinya?

Spesifikasi Oppo A54

Spesifikasi Oppo A54
Sumber: Oppo
  • Prosesor: Octa-core
  • Chipset: MediaTek Helio P35
  • Sistem Operasi: Android 10
  • Tampilan: perawatan mata 6,5 ​​inci
  • Resolusi: 720 x 1600 piksel
  • Jenis: IPS LCD
  • Baterai: 5000 mAh
  • pengisian cepat: 18 Watt, USB tipe C 2.0
  • Kamera belakang: Triple camera dengan kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP & kamera depth 2 MP
  • Kamera depan: 16 MP
  • Tubuh melengkung 3D
  • Sidik jari : Di samping badan
  • RAM/ROM: Tersedia dalam 3 pilihan RAM 4GB + ROM 64GB, RAM 4GB + ROM 128GB & RAM 6GB + ROM 128GB
  • Warna: crystal black dan starry blue

Apa Kelebihan Oppo A54 dibandingkan Hape Lain di kelasnya?

Kelebihan Oppo A54
Source: Oppo

Sebagai hape midle range, jenis smartphone Oppo ini menghadirkan sederet keunggulan yang ditawarkan bagi penggunanya. Dan dengan harga yang tidak begitu tinggi hape ini terlihat mewah. Berikut adalah beberapa rangkuman dari kelebihan Oppo A54 dan apakah hape ini layak kamu miliki? Coba simak ulasannya.

1. Sisi desain

Desain body smartphone ini melengkung 3D serta terlihat ramping dengan ketebalan sekitar 8.4mm dan berat 192 gram. Membuat hape Oppo ini sangat nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Tidak hanya itu tampilan body belakang hape terkesan mewah. Meskipun penutup di belakang terbuat dari plastik, namun warna yang disajikan dari hape inilah yang tampak menarik.

Seperti warna crystal black terlihat elegan dan berkilau dengan desain tulisan sederhana Oppo. Sementara warna starry blue juga terlihat segar di mata, terlebih warna ini bisa memberi efek pelangi. Oppo juga mengklaim bahwa hapenya ini sudah mengantongi sertifikat IPX4 artinya hape ini bisa tahan dari cipratan air atau tahan cipratan keringat sama seperti pada gadget headset wireless.

2. Fitur Keamanan

Takut hape kamu dibuka oleh orang yang tidak kamu kenal? Tenang saja. Melalui hape Oppo A54 ini sudah mendukung fitur keamanan yang cukup lengkap. Dari fitur side fingerprint unlock yang diletakkan di body samping layar. Selain itu juga bisa menggunakan akses autentifikasi wajah dengan hanya melihat ke arah ponsel.

3. Memori yang gede

Dengan memiliki hape Oppo A54 sepertinya kamu akan mengurangi penggunaan memori eksternal untuk menyimpan koleksi foto, video atau aplikasimu. Pasalnya smartphone ini menyediakan memori yang cukup besar dengan kapasitas antara 64GB dan 128GB. Kalaupun dirasa masih kurang, kamu juga bisa menyematkan memori eksternal. Karena Oppo A54 sudah menyediakan 3 slot kartu di hapenya yang bisa menampung 2 SIM Card dan 1 Micro SD dengan kapasitas hingga 256GB.

4. Adanya layar lega

Layar di hape Oppo A54 juga termasuk layar lega dengan ukuran 6.5 inch yang cukup lebar. Jadi, kamu bisa lebih puas berlama-lama menonton streaming di hape atau pun bermain game. Selain itu, Oppo juga menghadirkan perlindungan mata melalui smart sun screen screen dan moonlight screen. Di mana fungsi fitur ini yaitu untuk mengatur pencahayaan sehingga meskipun lama bermain hape tetap nyaman dan sehat bagi mata.

5. Kamera yang mumpuni

Dari sisi kamera, biasanya hape Oppo memiliki kekuatan kamera yang memadai. Ini terlihat dari kamera selfinya yang beresolusi 16 MP dan sudah dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) mampu memberikan hasil foto yang alami dan terlihat. Di samping itu, untuk kamera di belakang juga dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP. Hape ini mampu menangkap momen-momen pentingmu dengan hasil yang menakjubkan.

Kelebihan lainnya yang tidak boleh disepelekan yakni baterainya yang berkapasitas jumbo mencapai 5000 mAh. Yang bisa digunakan seharian penuh tanpa harus bolak-balik mengecas hape. Oppo mengklaim bila gadgetnya dapat digunakan untuk menonton streaming hingga 19.9 jam dan mendengarkan musik hingga 41 jam. Menariknya fitur fast charging atau pengisian cepat juga sudah disematkan dalam hape ini dengan kecepatan 18 watt menggunakan USB tipe C 2.0.

Berapa harga Oppo A54?

Berapa harga Oppo A54
Source: Yangcanggih.com

Dengan sederet kelebihan yang diberikan lantas berapa harga yang dibanderol untuk seri A54 ini? Nah melansir dari situs resmi Oppo diketahui bahwa harga hape Oppo A54 saat ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 2.5 jutaan ke atas.

Kendari begitu, patokan harga ini bisa berubah-ubah tergantung memorinya, toko dan kondisi pasar. Oleh karena itu, jika kamu sedang mencari hape Oppo A54 yang murah, asli, resmi dan banyak pilihan pencarian produk di JD.ID.

JD.ID menyediakan hape Oppo berbagai jenis penjual resmi sehingga kamu bisa membeli dengan harga yang wajar. Nantinya dalam setiap pembelian produk ponsel Oppo A54, kamu akan mendapatkan 1 buah ponsel, 1 kabel USB, 1 buah kepala charger, 1 buah alat ejector SIM, 1 case pelindung, buku panduan dan buku garansi untuk mengklaim kerusakan.

Bagaimana semakin tertarik untuk membeli hape Oppo A54?