Samsung Hadirkan Ponsel Pintar mid-range Terbaru, Apa Keunggulannya?

0
183

Samsung resmi merilis Galaxy A32, A52, dan A72 sebagai suksesor dari Galaxy A31, A51, dan A71 yang diperkenalkan tahun lalu.  Dari tiga perangkat tersebut, Galaxy A52 dan A72 memiliki sejumlah fitur baru yang hadir untuk pertama kalinya di Galaxy A Series. Yang menarik, sebagian fitur ini juga sempat diperkenalkan di beragam ponsel flagship Samsung. Apa saja fitur-fiturnya?

Galaxy A52 dan A72 kompak mengusung Super AMOLED Infinity-O display berukuran 6,5 inci dan 6,7 inci. Layar beresolusi Full HD Plus ini memiliki refresh rate 90 Hz yang memungkinkan  gerakan dan animasi di layar lebih mulus. Layar kedua ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nits sehingga konten yang ditampilkan oleh ponsel diklaim masih akan tetap terlihat meski layar terpapar sinar matahari terik.

Layar Galaxy A52 dan A72 juga sudah dibekali dengan teknologi Eye Comfort Shield yang disebut bisa mengurangi efek buruk dari cahaya ponsel (blue light) hingga 12,5 persen. Samsung juga melapisi layar kedua ponsel tersebut dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5 untuk menambah daya tahannya terhadap goresan.

Untuk pertama kalinya di Galaxy A Series, kamera utama 64 MP (f/1.8) di Galaxy A52 dan A72 dibekali dengan modul fisik penstabil gambar (Optical Image Stabilizer/OIS). Dengan fitur OIS ditambah dengan fitur Super Steady, pemotretan dan perekaman video melalui kamera utama kedua ponsel ini diklaim akan lebih stabil dan minim guncangan meski tidak menggunakan aksesori tripod.

Selain fitur OIS, kedua ponsel ini juga menghadirkan mode perekaman video yang biasa hadir di deretan ponsel flagship Samsung, yakni Pro Video. Melalui mode yang bisa diakses di aplikasi kamera ini, pengguna bisa merekam sebuah video dengan mengatur berbagai aspek kamera sesuai dengan selera, seperti white balance, ISO, autofocus, dan lain sebagainya. Untuk perekaman sendiri, kedua ponsel ini sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 4K.

Khusus untuk Galaxy A72, ponsel ini turut dibekali dengan kamera telefoto 8 MP (f/2.4) yang memiliki fitur pembesaran optis (optical zoom) hingga 3x, serta digital zoom hingga 30x. Fitur digital zoom yang juga dijuluki SpaceZoom di sejumlah ponsel flagship Samsung ini diklaim bisa dipakai untuk melihat suatu obyek jarak jauh dengan cukup baik. Untuk meredam getaran ketika memotret obyek yang jauh, kamera telefoto ini juga dilengkapi dengan fitur OIS.

Fitur andalan Galaxy A52 dan A72 selanjutnya adalah sertifikat tingkat ketahanan air dan debu dengan rating IP67. Dengan begitu, kedua ponsel tersebut diklaim bisa tahan dari gempuran debu dan air hingga kedalaman 1 meter dengan durasi 30 menit. Kemudian ada fitur NFC di kedua ponsel yang antara lain bisa digunakan untuk mengisi dan mengecek saldo kartu uang elektronik.

Untuk aspek daya, Galaxy A52 dan A72 masing-masing memiliki baterai bongsor dengan kapasitas 4.500 dan 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, kedua ponsel diklaim kuat menemani pengguna dengan pemakaian normal selama dua jam. Meski kapasitasnya berbeda, baterai kedua ponsel ini bisa diisi dengan teknologi fast charging 25 watt lewat konektor USB tipe-C. Samsung turut menyediakan fitur Adaptive Power Saving untuk menghemat pemakaian baterai saat daya tinggal tersisa sedikit.

Sahabat JD.ID jangan sampai kelewatan untuk mendapatkan Galaxy A52 dan A72 sekarang juga dan dapatkan berbagai penawaran menarik lainnya hanya di JD.ID #DijaminOri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here