Samsung Luncurkan Smart TV dengan Mekanisme Layar Putar, Hadir di JD.ID

0
3804

Sebagai produsen elektronik terkemuka, Samsung selalu hadirkan produk-produk inovatif dalam beragam lini kebutuhan masyarakat. Mulai dari smartphone hingga elektronik rumah, ruang dapur sampai ruang keluarga. Samsung juga kini telah memimpin pasar TV global, dan sebagai kelanjutannya untuk hadirkan inovasi, dirilis TV canggih Samsung The Sero.

Televisi canggih ini dihadirkan untuk penuhi kebutuhan konsumen, di mana saat ini lebih banyak menikmati konten mobile seperti tampilan dari Instagram atau aplikasi TikTok dari smartphone. Menjadi yang pertama di dunia, Samsung The Sero tak hanya berkualitas pada panel layar dan audionya saja. Namun juga bisa berotasi secara otomatis, dari landscape ke potret.

Sero sendiri dalam bahasa Korea memiliki makna “vertikal”, sehingga secara eksplisit, dari namanya saja, Samsung The Sero menjelaskan kemampuan layarnya untuk berganti orientasi antara horizontal dan vertikal. Cara yang biasa kita ubah atau nikmati saat sedang menikmati konten di layar smartphone maupun tablet. Dan layar TV canggih Samsung ini bisa berputar otomatis mengikuti jenis konten.

Dengan Samsung The Sero, pengguna dapat memindahkan konten ke layar lebih besar. Sebuah TV dengan inovasi rotating screen yang secara optimal mempermudah pengguna mendapatkan pengalaman seperti pada perangkat seluler pada layar besar, dengan kualitas gambar QLED 4K dan audio mumpuni 4.1Ch.

Lantas bagaimana cara untuk memindahkan konten dari smartphone ke TV Samsung The Sero? Mudah saja, melalu fitur bernama “Tap View”. Pengguna cukup mengetukkan smartphone ke layar The Sero, dan konten smartphone bakal di-mirror ke TV secara otomatis. Bisa langsung melihat koleksi foto atau video format vertikal.

Selain fitur rotasi, Samsung juga tingkatkan sektor fitur lainnya pada Samsung The Sero. Panel layarnya sudah menggunakan jenis Quantum Dot LED, tampilkan warna lebih realistis. Dilengkapi fitur AI Upscaling, konten dianalisa adegan demi adegan, untuk tingkatkan detil warna, tekstur sampai pencahayaan dan kontras supaya setara dengan kualitas 4K.

Samsung The Sero juga dilengkapi fitur Adaptive Picture, serupa dengan auto-brightness pada smartphone. Menganalisis perubahan pencahayaan ruangan, kecerahan hingga kontrasnya bisa disesuaikan otomatis. Speakernya sendiri terletak di bawah penyangga vertikalnya, punya konfigurasi 4.1Ch dan output 60W, mendukung Dolby Digital Plus.

Tepat di hari Jumat ini pada pukul 4 sore nanti, Sahabat JD.ID bisa meilhat langsung Samsung The Sero pada acara live IG di IG resmi JD.ID. Tidak hanya itu, bagi Sahabat JD.ID yang ingin memiliki Samsung The Sero pun sudah bisa langsung order pada apps resmi JD.ID dan laman resmi JD.ID.