Simak! Ini Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone Resmi dari Apple

0
45
Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone
Foto: allnewspress.com

Di era yang sudah serba digital seperti sekarang ini memang membuat kebutuhan akan internet sangat tinggi. Itulah kenapa, kamu perlu mengetahui cara mengaktifkan hotspot iPhone agar selalu mendapatkan akses internet.

Pasalnya, Hotspot Pribadi dapat berbagi sambungan data seluler di iPhone saat kamu tidak memiliki kuota internet dan berada di luar jaringan WiFi.

Meski terbilang cukup mudah, nyatanya tak sedikit para pengguna iPhone yang kerap mengalami kesulitan dalam mengaktifkan fitur hotspot.

Baca Juga: Cek iPhone Asli atau Palsu, Jangan Sampai Tertipu!

Soalnya, fitur tersebut disembunyikan oleh sistem iOS. Oleh karena itu, kamu perlu memunculkan fitur Personal Hotspot terlebih dahulu agar dapat melakukan tethering ke perangkat lain.

Cara Memunculkan Fitur Hotspot di iPhone

Cara Memunculkan Fitur Hotspot di iPhone
Foto: kompas.com

Seperti yang dilansir dari situs resmi Support Apple, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk memunculkan fitur hotspot di iPhone kesayangan kamu, seperti:

1. Buka Menu Settings

  • Buka menu “Settings”
  • Pilih “Cellular” dan “Cellular Data”
  • Klik “Options”
  • Kemudian pilih “Cellular Data Network”.

2. Mengisi APN (Access Point Name)

Untuk memunculkan fitur Personal Hotspot, kamu memang diharuskan untuk melakukan pengaturan APN pada SIM Card yang digunakan pada perangkat iPhone.

Perlu diketahui kalau umumnya setting APN harus diisi secara manual oleh pengguna agar hotspot dapat diaktifkan. Pada menu “Cellular Data Network” akan muncul fitur Personal Hotspot yang berisikan APN, Username, dan Password. Isi dengan menggunakan provider yang kamu gunakan.

Jika sudah selesai, maka akan ada menu baru yaitu Personal Hotspot yang berada di awal menu Setting.

Setelah sudah berhasil memunculkan fitur hotspot di iPhone, kini kamu dapat mengaktifkan fitur Personal Hotspot agar bisa digunakan untuk berbagai koneksi internet ke perangkat lain.

Baca Juga: Cara Cek IMEI iPhone, Pastikan HP Kamu Original Apple!

Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone

Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone
Foto: jalantikus.com

Masih mengutip dari laman Support Apple, pengguna dapat melakukan cara mengaktifkan hotspot iPhone dengan beberapa langkah berikut:

  • Buka “Settings” dan pilih “Cellular” 
  • Kemudian klik menu “Personal Hotspot”
  • Ketuk penggeser di samping “Allow Other to Join”

Pada menu ini, kamu juga dapat mengubah kata sandi sesuai keinginan dengan mengklik “Kata Sandi WiFi”. Apabila fitur Hotspot Pribadi tidak ditampilkan, kamu bisa menghubungi operator untuk memastikan kalau kamu dapat mengaksesnya dengan menggunakan paket data.

Gimana, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mengaktifkan hotspot iPhone yang benar? Nah, buat kamu para pecinta produk Apple yang ingin meng-upgrade iPhone tipe terbaru tanpa perlu mengeluarkan bujet besar, kamu dapat membelinya secara online di JD.ID.

Tak hanya lengkap dan produknya #DijaminORI, kamu juga bisa menikmati berbagai promo menarik yang sudah pasti menguntungkan seperti diskon potongan harga, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia hingga cicilan 0%.

promo 8.8 super8 electonic mega sale JD.ID

Agar aktivitas belanja kamu semakin menyenangkan, JD.ID saat ini juga tengah promo 8.8 bertajuk SUPER8 Electronic Mega Sale yang berlangsung dari tanggal 1-10 Agustus 2022.

Melalui kampanye tersebut, kamu berkesempatan mendapatkan diskon sampai 88%, JD Point 8x, 8x cashback, dan masih banyak lagi. Sebelum kehabisan, yuk beli iPhone incaran kamu di JD.ID sekarang.