Sony Umukan VR Headset untuk PS5 yang Hadir di Tahun Depan

0
170

Bagi Sahabat JD.ID yang telah memiliki PlayStation 5, bakal mendapat headset Virtual Reality yang didesain khusus untuk konsol game next-gen itu. Rencana peluncurannya pekan ini resmi diumumkan oleh Sony.

Senior Vice President, Platform Planning & Management Sony Hideaki Nishino mengatakan bahwa headset yang merupakan penerus PS VR di PS4 itu akan membawa peningkatan resolusi, tracking, dan input yang diklaim lebih baik dibandingkan pendahulunya. “Pemain bakal merasakan sensasi yang lebih nyata dan semakin hanyut dalam dunia game ketika mereka menggunakan headset baru ini,” tulis Hideaki di PlayStation Blog.

Sayangnya, belum banyak informasi mengenai calon headset VR dalam pengembangan. Hideaki menegaskan bahwa perangkat ini tak akan dirilis pada 2021. Dengan demikian, para peminat mesti menunggu hingga setidaknya tahun depan. Masih banyak yang harus dikembangkan untuk sistem VR kami yang baru,” lanjut Hideaki dalam pengumuman di PlayStation Blog.

Satu hal yang pasti, Hideaki mengatakan perangkat ini akan hadir dengan satu buah controller khuss yang bakal mengadopsi sejumlah fitur yang dimiliki oleh DualSense, controller khusus untuk PS5. Controller VR itu pun kemungkinan bakal dibekali dengan kemampuan adaptive trigger dan haptic feedback ala DualSense.

Headset Virtual Reality sebelumnya dari Sony adalah PlayStation VR yang diluncurkan 2016 lalu. Perangkat tersebut dapat digunakan bersama PS4 untuk memainkan beberapa judul game populer seperti Astro Bot: Rescue Mission, Tetris Effect, Blood & Truth, Moss, Beat Saber, dan Resident Evil 7 Biohazard.

Saat ini perangkat PlayStation VR masih dapat digunakan pada konsol PS5. Meski demikian, pengguna wajib menggunakan sebuah adapter khusus untuk menghubungkannya ke PS5. Berbelanja kebutuhan gaming kamu sekarang juga di JD.ID dan dapatkan diskon yang tersedia di Gaming JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here