Earphone berjenis true wireless (TWS) kini sedang ngetren dikalangan pecinta gadget, hal ini dimulai dengan hadirnya Apple AirPods pada 2016 lalu. Bicara soal Apple AirPods, kamu yang ingin membeli earphone true wireless yang satu ini bisa jadi mempertimbangkan banderol harganya yang dikarenakan lumayan tinggi.

Jika Apple AirPods terbilang mahal buat kamu, Xiaomi punya alternatifnya. Hadir dengan nama yang mirip, AirDots, earphone true wireless ini juga punya design yang mirip dengan AirPods. Xiaomi AirDots sendiri hadir dalam 2 varian, yakni AirDots Lite dan AirDots Pro.

Untuk kamu yang punya bujet di kisaran 600 ribuan, Xiaomi AirDots Lite bisa jadi earphone true wireless yang layak kamu miliki. Xiaomi AirDots Lite ini punya desain yang ciamik, di mana bisa kamu lihat tampilan yang simple khas Xiaomi yang ke-Apple-Apple-an. Saya sebut mirip dengan design Apple karena bisa dilihat AirDots Lite sekilas mirip dengan AirPods, bahkan pada bagian case-nya.

Namun ini bukan berarti sesuatu yang jelek, malah saya anggap ini sebagai nilai plus pada AirDots Lite. Bentuk earphone Xiaomi AirDots Lite oval, tanpa adanya tombol yang mana digantikan dengan dukungan sentuhan untuk konfigurasi koneksi atau perintah lain.

Casing Xiaomi AirDots Lite pun tampak stylish, dengan 2 buah pin untuk masing-masing earphone yang digunakan untuk mengisi baterai AirDots Lite. Terdapat colokan Micro USB untuk mengisi ulang baterai casing. Earphone true wireless Xiaomi AirDots Lite adalah perangkat audio yang bisa jadi alternatif tepat buat kamu yang punya bujet terbatas.

Xiaomi AirDots Lite memiliki kualitas suara yang lumayan oke, cocok untuk mendengarkan bermacam genre musik atau sekadar melakukan panggilan telepon. Suara yang dihasilkan cukup jernih ketika digunakan untuk mendengarkan suara vokal, jadi AirDots Lite ini juga mumpuni banget untuk jadi peranti multitasking buat kamu yang sering mendapat panggilan telepon.

Perlu diketahui juga kalau AirDots Lite ini mendukung voice cancellation yang lumayan baik. Meski tidak sempurna AirDots Lite dapat mengisolasi suara dari luar. Saya anggap fitur voice cancellation ini sesuatu yang jadi nilai jual terbaik AirDots Lite, yang mana di kisaran 600 ribuan untuk sebuah earphone true wireless, voice cancellation nampaknya lumayan jarang di dapati beberapa tws dengan harga tersebut.

Untuk mendengarkan musik, karakter suara yang dihasilkan AirDots Lite cukup dominan di area bass, tanpa mengesampingkan detail mid dan high. JD.ID sebagai e-commerce terpercaya sesuai dengan motto kami #DijaminOri menyediakan Xiaomi AirDots Lite dengan harga yang kompetitif dan terjaga kualitasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here