5 Olahraga Peninggi Badan Cepat dan Aman, Dijamin Berhasil!

0
135
olahraga peninggi badan
Foto: Instagram.com/@claurakiehl

Konsisten melakukan olahraga peninggi badan tentu menjadi solusi tepat buat kamu yang merasa kurang percaya diri dengan tinggi badan. Pasalnya, kini terdapat berbagai jenis olahraga yang terbukti ampuh membuat tubuh menjadi lebih tinggi.

Sebenarnya, tinggi badan dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti usia dan faktor keturunan. Umumnya, penambahan tinggi badan terjadi saat memasuki masa pubertas.

Tak hanya itu, tinggi badan juga dipengaruhi oleh asupan nutrisi serta olahraga yang dilakukan. Soalnya, jenis olahraga tertentu diketahui dapat merangsang pertumbuhan tulang sehingga bisa membantu menambah tinggi badan.

Baca Juga: 6 Jenis Olahraga Kekinian yang Sehat dan Menyenangkan!

5 Olahraga Peninggi Badan

Ada beberapa jenis olahraga peninggi badan yang bisa kamu coba untuk memiliki tinggi badan yang diinginkan. Apa saja? Berikut lima di antaranya:

1. Lompat Tali

lompat tali
Foto: Freepik

Skipping rope atau lompat tali bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu yang ingin menambah tinggi badan. Sebab, jenis olahraga ini mengharuskan kamu untuk melompat secara terus menerus.

Saat kamu memutar tali, otot akan meregang dan berkontraksi sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan ke seluruh daerah tubuh, termasuk bagian kaki. Hal itulah yang membuat tinggi badan menjadi bertambah.

2. Berenang

berenang
Foto: Freepik

Berenang juga menjadi salah satu olahraga yang sudah terbukti dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Soalnya, saat berenang akan memperkuat tulang belakang tubuh sehingga dapat membantu kamu untuk mendapatkan postur tubuh yang baik.

Selain itu, saat berenang seluruh otot tubuh akan bergerak dan kamu akan mengambang secara horizontal di air. Hal itu membuat dada dan tubuh bagian atas secara konstan melakukan peregangan yang bisa meningkatkan pertumbuhan tubuh bagian atas.

3. Olahraga Peninggi Badan, Basket

olahraga peninggi badan, basket
Foto: Freepik

Olahraga peninggi badan lainnya yang bisa membantu kamu mendapatkan tinggi ideal yaitu basket. Aktivitas berlari dan melompat yang dilakukan selama melakukan permainan basket menyebabkan darah mengalir dengan baik sehingga dapat membantu merangsang pertumbuhan tubuh.

Tak hanya itu, loncatan konstan yang kamu lakukan secara vertikal di udara akan mengakibatkan terjadinya peregangan otot. Kondisi tersebut diketahui dapat membuat otot serta tulang tumbuh menjadi lebih tinggi.

Baca Juga: 4 Peralatan Olahraga Yoga yang Wajib dimiliki Pemula

4. Yoga

yoga
Foto: Freepik

Selain dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang dan terhindar dari stres, yoga ternyata juga mampu membantu serta membetulkan postur tubuh serta menambah tinggi badan.

Kamu bisa mencoba beberapa pose yoga seperti mountain pose, triangle pose, tree pose, Surya Namaskar, Adho Mukha Svanasana, Chakrasana untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan.

5. Lari

lari
Foto: Freepik

Lari bisa dibilang menjadi salah satu jenis olahraga yang digemari oleh banyak orang. Soalnya, selain dapat membantu menurunkan berat badan, lari juga bisa membuat otot kaki kuat dan lebih panjang.

Kamu dapat melakukan olahraga peninggi badan ini saat pagi hari sembari menghirup udara segar untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih fresh.

Itu dia lima olahraga peninggi badan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan postur tubuh yang diinginkan. Agar lebih mudah, kamu bisa membeli berbagai perlengkapan olahraga secara online di JD.ID.

Selain lengkap, seluruh alat olahraga yang tersedia juga #DijaminORI. Kamu juga bisa menikmati promo diskon potongan harga, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, beli perlengkapan olahraga yang kamu butuhkan di website maupun aplikasi JD.ID sekarang.