5 Tempat Piknik di Bandung yang Pas untuk Berfoto dan Bersantai

0
479
5 Tempat Piknik di Bandung yang Pas untuk Berfoto dan Bersantai
Source: Freepik

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk mendapatkan tempat piknik sekaligus mencari suasana yang baru, kamu tetap bisa melakukan piknik aesthetic di sekitaran Bandung. Selain murah dan mampu menghilangkan penat, lokasi ini juga menjadi spot terbaik mendapatkan foto kece dengan tema liburan santai. 

Apalagi kota Kembang sebagaimana kita kenal memiliki banyak tempat indah karena keasrian alamnya yang masih hijau dengan banyaknya pohon-pohon yang rindang. Beberapa tempat tersebut seperti yang ada di sekitaran Dago, Lembang, Pangalengan hingga Ciwidey. 

Di antara tempat-tempat tersebut kamu bisa menentukan sendiri destinasi mana yang pas untuk dikunjungi, sehingga tidak hanya kepuasan yang kamu dapatkan, tetapi juga kesempatan untuk mengabadikan momen liburan yang sederhana namun tidak terlupakan. 

Baca Juga: Tempat Wisata Bandung dengan Budget Rendah, Ini Rinciannya!

Rekomendasi Tempat Piknik yang Bagus untuk Berfoto 

Rekomendasi Tempat Piknik yang Bagus untuk Berfoto 
Source: Genpi

Untuk liburan ke Bandung yang lebih maksimal, idealnya diperlukan waktu lebih dari satu hari jika kamu berasal dari Jakarta. Hal ini untuk menghindari rasa kelelahan di perjalanan. 

Selain itu, persiapkan juga berbagai kebutuhan yang diperlukan, mulai dari peralatan pribadi, kamera, alas duduk, hingga camilan saat sampai ke lokasi piknik yang dituju. Berikut ini, beberapa saran tempat yang dapat kamu jadikan pilihan untuk bersantai di Kota Kembang. 

1. Orchid Forest Cikole 

Rekomendasi pertama mengunjungi Orchid Forest Cikole yang letaknya berada di Lembang. Keunikan dari tempat ini, yakni kondisi alamnya yang masih sangat hijau dengan pohon-pohon pinus menjuntai tinggi serta ada banyak spot menarik untuk melakukan foto. 

Dengan mengambil potret di sini kamu bisa menerapkan konsep foto forest, mengingat terdapat banyak spot menarik seperti jembatan gantung yang treknya memanjang sepanjang hutan, amphitheater atau dapat juga berfoto dengan konsep piknik yang santai di lokasi kuliner di sana, sebab terdapat aksesori seperti bean bag warna -warna yang Instagramable.

Di tempat itu, kamu bebas berfose dengan camilan yang telah dibawa, sementara untuk angle-nya dapat menggunakan eye level agar terekspos juga lingkungan di sekitarnya. 

2. Tempat Piknik Ranca Upas dengan Konsep Foto Alam

Selanjutnya spot yang tidak boleh terlewatkan selama di Bandung juga adalah Ranca Upas. Tidak seperti Cikole yang terletak di Lembang, Ranca Upas berada di wilayah Bandung Selatan dikenal memiliki alam yang sejuk dengan landscape pegunungan yang indah.  

Uniknya di sini kamu bisa berfoto dengan rusa yang dipelihara oleh dinas setempat. Jika tertarik ingin berfoto dengan hewan tersebut,  bawalah sayuran seperti wortel atau kangkung yang dijual oleh pedagang di sana.

Umumnya rusa akan mendekat saat kamu memperlihatkan wortel atau kangkung tersebut, di sisi lain fotografer diharapkan terus standy by supaya bisa mendapatkan bidikan yang cantik. Jika berhasil, maka foto yang didapatkan pasti akan terlihat fotogenic dan menarik.  

Di samping itu, kamu juga bisa lho memanfaatkan tanah hijau di areal perkemahan Ranca Upas untuk berfoto piknik. Dengan sedikit setting dekorasi yang diperlukan seperti alas duduk, camilan, sampai keranjang piknik kamu bisa mendapatkan gambar yang bagus di sini. 

3. Konsep Foto Floral di Taman Begonia

Ingin berfoto dengan konsep kebun bunga? Ini dapat ditemukan di Taman Begonia yang berlokasi di Lembang. Tempat ini memiliki hampir 50 jenis tanaman bunga yang memiliki corak indah berwarna-warni tampak bagus saat di kamera. 

Apalagi backgroundnya juga berupa pegunungan di area Lembang yang indah. Dengan menambahkan sedikit aksesori seperti topi dan kacamata, kamu pasti akan tampak mempesona berfoto di sini. Apalagi fotografer juga bisa mengambil dari arah high angle agar terlihat hamparan kebun bunga serta siluet pegunungan di belakangnya. 

Baca Juga: Rincian Biaya PP Pengalaman Liburan di Bandung di bawah Rp 1 juta

4. Teknik Foto di Pinggir Danau Lakeside Rancabali

Lakeside Rancabali menjadi salah satu tempat piknik selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan. Meskipun, dari segi lokasi memang cukup jauh dari kota Bandung karena terletak di wilayah Ciwidey. Walaupun begitu, kamu dijamin tidak akan menyesal pernah berkunjung ke sini untuk mencari suasana baru. 

Mengingat Lakeside Rancabali menawarkan konsep berpiknik di pinggir danau Situ Patenggang yang memiliki pemandangan eksotik. 

Sambil duduk di pinggir danau, memakan makanan yang telah dibekal, serta bercengkrama dengan pasangan ini bisa menjadi momen yang pas untuk difoto. Apalagi latarnya ke danau Patenggang langsung, pasti sangat menarik. 

Di samping itu, terdapat juga kapal pinisi yang besar dan mewah, disulap menjadi resto di mana kamu bisa berfoto di dalamnya, dengan memperoleh izin terlebih dahulu. 

5. Konsep Foto Pedesaan di Citalutug Desa Baros

Terakhir berfoto di tempat piknik juga bisa dilakukan di Citalutug Desa Baros yang berada di Arjasari Kab. Bandung. Lokasi ini sudah dinobatkan sebagai desa wisata yang banyak dikunjungi oleh turis. Keunikan mengunjungi tempat ini terletak pada keindahan alamnya berupa hamparan sawah menghijau dan berundak-undak seperti di Bali. 

Dengan landscape tersebut akan sangat bagus bila mengambil foto konsep pedesaan, di mana biasanya terdapat gubug kecil di sekitar ladang yang bisa dimanfaatkan. Atau kamu juga dapat berfose di antara padi-padi hijau dengan mengenakan caping atau topi. Namun, pastikan kamu memakai pakaian yang cerah ya agar foto terlihat lebih ekspresif. 

Di antara lima tempat piknik di atas, kira-kira mana yang membuatmu tertarik untuk dikunjungi dan mengambil sebanyak mungkin foto di sana? Pastinya dengan pergi ke Bandung, dirimu tidak akan kehilangan spot piknik yang menarik dan masih natural. 

Untuk melengkapi persiapan liburanmu, tidak ada salahnya juga membawa berbagai barang yang dibutuhkan seperti camilan, kamera, hingga pakaian dan aksesori. Nah, bila kamu membutuhkan perangkat tambahan lainnya seperti action camera, lensa, tripod hingga drone, jangan ragu untuk mendapatkannya di JD.ID.

Beragam pilihan produk yang #DijaminORI dengan kualitas terbaik tersedia di sini dijual dengan harga terbaik. Jadi, yuk belanja sekarang di JD.ID!