6 Jenis Olahraga Kekinian yang Sehat dan Menyenangkan!

0
596
6 Jenis Olahraga Kekinian yang Sehat dan Menyenangkan!
Foto: klikdokter.com

Kamu tahu tidak sih, kalau saat ini ada banyak sekali jenis olahraga yang lagi marak dilakukan milenial? Pasalnya, olahraga-olahraga tersebut tak hanya menyehatkan, namun juga seru dilakukan.

Apalagi jika dilakukannya bersama teman, maka sudah pasti kamu semakin giat berolahraga. Belum lagi hari-hari setelah Lebaran ini banyak di antara kamu yang ingin memulai kembali hidup sehat, setelah beberapa hari menyantap makanan berlemak dan santan.

Lantas, apa saja jenis olahraga kekinian yang dimaksud tersebut? Daripada penasaran, pada artikel kali ini akan diberikan sejumlah daftarnya beserta rekomendasi produk yang harus digunakan secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Baca Juga: 5 Jenis Olahraga Orang Kaya, Apa Saja?

6 Jenis Olahraga Kekinian

Seperti yang diketahui, ragam jenis aktivitas fisik yang bisa dilakukan saat ini ada banyak. Tetapi, yang seru untuk dijadikan rutinitas dan sedang marak di lingkungan masyarakat belakangan ini hanya beberapa.

Contohnya seperti lari, bersepeda, skateboard, freeletics, parkour, hingga micro gym yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu, untuk menemukan satu yang tepat, kamu perlu mengetahui informasi lengkapnya seperti yang akan diulas berikut ini.

1. Olahraga Lari

Olahraga pertama yang bisa kamu lakukan, yaitu lari. Selain menyehatkan, olahraga ini juga mudah untuk dilakukan karena kamu hanya perlu berlari selama waktu yang ditentukan.

Dengan berlari, kamu bisa membakar lemak, mengencangkan otot, menajaga berat badan, hingga mengurangi risiko kematian akibat stroke. Maka dari itu, jangan heran apabila banyak komunitas atau lembaga yang mengadakan event lari, seperti color run dan marathon.

Hanya saja, untuk menunjang aktivitas kamu perlu menggunakan sepatu yang sesuai. Contohnya seperti sepatu running Adidas Response Super 2.0, yang mampu memberikan kenyamanan sempurna saat berlari.

ADIDAS Response Super 2.0 - Women Dash Grey 1ADIDAS Response Super 2.0 – Women Dash GreyBeli

2. Jenis Olahraga Bersepeda

Olahraga selanjutnya yang bisa kamu lakukan, yaitu bersepeda. Olahraga ini bisa dibilang cukup populer di kalangan milenial karena banyak sekali kampanye yang menyuarakannya.

Seperti contohnya Bike to Work, yang merupakan kampanye untuk berangkat kerja menggunakan sepeda. Lalu, ada Bike to School dan Bike to Life. Semua kampanye itu membuat olahraga ini semakin terkenal di kalangan masyarakat.

Namun sayang, masih ada masyarakat yang enggan melakukan olahraga ini karena takut hitam dan dekil karena seharian di luar ruangan. Nah, untuk mencegah hal itu kamu bisa menggunakan jaket ANTHM warna hitam bahan parasut, sehingga aman dipakai di segala kondisi.

ANTHM Jaket Hitam Pria 1ANTHM Jaket Hitam PriaBeli

3. Skateboard

Salah satu olahraga kekinian yang banyak digandrungi anak muda, yaitu skateboard. Pasalnya, ini adalah golongan Street Performing Sport, yang mana sebagian besar pemainnya sangat memperhatikan gaya yang akan menjadi perhatian orang lain.

Jadi, olahraga ini bisa dibilang cukup berbeda, baik secara tampilan maupun alat yang digunakan. Kamu bisa melihatnya dari peralatan olahraga berupa papan beroda yang berjalan lurus ke depan, dan selalu berusaha melewati rintangan yang ada.

Tetapi walaupun peralatan, tampilan, dan gerakan olahraga ini berbeda dari jenis olahraga lainnya, namun kamu tetap harus menggunakan sepatu yang mumpuni seperti Nike Women’s Court Legacy yang tampilannya sangat kece dan memukau.

NIKE Womens Court Legacy Cnvs - Pink Glaze 1NIKE Womens Court Legacy Cnvs – Pink GlazeBeli

4. Freeletics

Olahraga keempat yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwa, yaitu freeletics. Sebagian dari kamu mungkin ada yang belum tahu olahraga ini, kalau begitu yuk langsung berkenalan!

Jadi, freeletics pada dasarnya merupakan olahraga kardio yang bisa dilakukan di mana saja, baik di rumah maupun di kantor karena hanya menggunakan aplikasi di smartphone. Gerakan dari olahraga ini pun beragam dan cukup mudah dilakukan, seperti jumping jack dan pull up bar.

Jika semua gerakan itu jika dilakukan secara rutin, maka hasil yang akan kamu dapatkan optimal. Terlebih jika kamu juga menggunakan sepatu berkualitas yang mampu menunjang kegiatan olahraga serta penampilan, seperti PUMA Suede Gum.

PUMA Suede Gum - Men Intense Red 1PUMA Suede Gum – Men Intense RedBeli

5. Jenis Olahraga Parkour

Bicara soal parkour, ternyata ini adalah salah satu ragam olahraga yang cukup unik karena berfokus pada kelenturan, kelincahan, kekuatan, komitmen, serta kedewasaan mental.

Hal itu bisa dilihat dari gerakannya yang melompat dari satu tempat ke tempat lain, lalu memanjat pagar rumah, hingga menaiki tangga. Nah semua gerakan itu nyatanya sangat disukai remaja saat ini.

Dengan begitu, wajar saja apabila banyak anak muda yang ingin aktif di olahraga ini. Bahkan, sebagian dari mereka juga membeli sejumlah peralatan yang sejatinya merupakan aksesoris sehari-hari, seperti contohnya sepatu Vans Ua Era 95 Dx Shoe.

VANS Ua Era 95 Dx 1VANS Ua Era 95 DxBeli

6. Micro Gym

Jenis olahraga terakhir yang bisa kamu coba, yaitu Micro Gym. Tergolong olahraga ringan, kamu hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk bergerak dan mengeluarkan keringat.

Mengapa terlihat sangat mudah? Karena kamu akan menggunakan alat EMS Miha Bodytec yang akan membantumu berolahraga secara optimal, namun tidak memakan waktu banyak.

Akan tetapi, selain alat tersebut kamu juga membutuhkan peralatan olahraga lainnya seperti sepatu Timberland Men Brooklyn Lace Oxford. Hal itu tak lain karena sepatu ini nyaman dipakai dan mampu membuat aktivitas olahraga semakin mudah.

Timberland Men Brooklyn Lace Oxford 1Timberland Men Brooklyn Lace OxfordBeli

Baca Juga: Simak 5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif!

Itulah beberapa jenis olahraga kekinian yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba semua olahraga tersebut?

Jika iya, maka kamu harus memulainya dengan penuh semangat dan komitmen. Selain itu, agar semakin totalitas kamu juga perlu membeli sejumlah peralatan penunjang seperti baju sepeda, dan pakaian olahraga lainnya di JD.ID.

Selain lebih praktis dan mudah, di platform belanja ini juga kamu bisa lebih hemat karena tersedia banyak promo menarik yang sayang untuk dilewatkan, seperti cashback, gratis ongkir, cicilan 0%, dan diskon up to 90% untuk produk cuci gudang!

Bagaimana, sangat menggiurkan kan berbelanja di JD.ID? Kalau begitu, tunggu apalagi? Sebelum kehabisan produk yang diinginkan, yuk beli sekarang juga! Tenang, karena semuanya #DijaminORI!