Beraktifitas ke Kantor saat New Normal, Bersepeda Bisa Menjadi Pilihan

0
162

Sahabat JD.id, memasuki masa transisi ke Era New Normal, PSBB di berbagai daerah mulai dilonggarkan. Kantor pun sudah kembali dibuka. Namun, tidak sedikit masyarakat yang khawatir kendati harus menggunakan transportasi umum ke tempat kerja. Hal ini karena kemungkinan untuk bertemu banyak orang menjadi lebih besar. Apalagi, penumpang yang ada datang dari latar belakang yang berbeda.

Sehingga beberapa orang memilih sepeda sebagai alternatif moda transportasi yang dinilai lebih aman dari resiko penularan Virus Corona. Jika kamu memiliki rencana untuk bersepeda ke kantor, berikut rekomendasi sepeda yang bisa menjadi pilihan sesuai karakter kamu.

1. Sepeda Lipat

Sepeda lipat bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang punya mobilitas tinggi, karena sepeda ini cukup praktis karena dapat dilipat sehingga menghasilkan bentuk yang lebih kecil dan praktis untuk dibawa atau disimpan.

Sepeda lipat memiliki sifat yang praktis dan kegunaan yang unik saat digunakan sehari-hari. Bentuknya yang kecil, membuat sepeda bisa disimpan di kolong meja kantor, dalam lemari, bagasi, tidak memerlukan tempat yang besar.

 

2. Sepeda Gunung (MTB)

Sepeda gunung atau mountain bike (MTB) adalah jenis sepeda yang dimaksimalkan untuk performa jalan offroad. Secara penampakan kita bisa langsung tahu sepeda gunung, dari bentuk stang/handlebars yang relatif datar, ban yang lebar, suspensi sepeda, multi speed, dan ground clereance yang tinggi.

Walaupun sepeda gunung bisa dipakai dimana saja, termasuk jalan raya dan jalan aspal (on-road), tetapi performanya akan lebih baik di jalan offroad. Ketika di gunakan untuk ke kantor kamu tidak harus khawatir ketika menerjang jalanan ibukota yang rusak dan bergelombang.

 

3. Sepeda Balap (Road Bike)

Sepeda balap atau road bike ini dikenal mengutamakan aerodinamis dan kecepatan, bisa dikenali dengan bannya yang tipis dan handlebarnya yang melengkung ke bawah (drop handlebars). Menaikinya akan menuntut kita menunduk sampai nungging, supaya aerodinamis.

Jika kamu gunakan sepeda ini untuk moda transportasi ke kantor, bisa saja sepeda ini menjadi yang paling tercepat dari pada sepeda lipat dan juga MTB. Hal ini dikarenakan sepeda road bike  memiliki perpindahan gigi yang cepat untuk memaksimalkan kegunaannya.

 

4. Sepeda Listrik

Sepeda listrik umumnya mempunyai baterai dan motor yang bisa membantu menggerakkan sepeda. Ada yang dipasang sensor untuk mengukur kekuatan dorongan dari pedal, dan motor listriknya akan bekerja mengikutinya. Cocok digunakan untuk orang yang tidak kuat gowes jauh atau tidak mau capek tapi ingin menikmati sensasi bersepeda.

 

5. Sepeda Hybrid

Kombinasi antara design, fitur, dan komponen sepeda gunung, balap, turing, sehingga bisa dipakai untuk semua medan. Sepeda ini mempunyai ban sepeda balap (tipis), dengan kemantapan perputaran / membelok seperti sepeda gunung, kadang ditambah sadel dan kenyamanan untuk sepeda turing. Sepeda hybrid ini menggunakan flat handlebars dan posisi bersepeda tegak untuk kenyamanan dan visibiliti yang lebih bagus.

Itu semua jenis-jenis sepeda yang wajib kamu ketahui sebelum membelinya, menggunakan sepeda ke kantor memang sudah menjadi trend sejak lama. Namun karena Virus Corona, trend ini kembali buming selain untuk menjaga kesehatan, bersepeda ke kantor juga menjadi alternatif moda transportasi yang dinilai lebih aman dari resiko penularan Virus Corona.

Penuhi kebutuhan bersepeda kamu dengan berbelanja di JD.id dan dapatkan berbagi macam promo dan keuntungan berbelanja di JD.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here