Bersepeda Menjadi Pilihan Olahraga Terbaik Selama Pandemi COVID-19

0
150

Bersepeda kini menjadi olahraga dan juga aktifitas pilihan banyak warga DKI Jakarta untuk sekaligus melepas rasa penat saat pemberlakuan PSBB Transisi. Pengguna sepeda di Jakarta tercatat naik 10 kali lipat dari sebelumnya. Hal ini di ungkapkan oleh The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) yang melakukan survei para pengguna sepeda di DKI Jakarta selama masa PSBB Transisi sejak diberlakukan pada 5 Juni lalu.

Hasil perhitungan memperlihatkan terjadi peningkatan jumlah pengguna sepeda pada titik tertentu di Jakarta selama PSBB Transisi sebesar 1.000 persen. Angka tersebut diperoleh berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh tim ITDP pada Juni 2020 dibandingan dengan perhitungan yang dilakukan pada Oktober 2019 pada saat uji coba jalur sepeda sejauh 63 km.

Pada masa sebelum COVID-19, ITDP melakukan survei perhitungan sepeda di beberapa titik diantaranya segeman Sudirman-Thamrin, Dukuh Atas, Gelora Bung Karno dan Sarinah. Fenomena tersebut dapat mendorong penggunaan sepeda sebagai moda transportasi alternatif di masa pandemi COVID-19.

Bagi sahabat JD.ID yang juga melakukan hal serupa yaitu, menghabiskan hari-hari dengan bersepeda saat pandemi harus tetap menerapkan protokol kesehatan ya. Demgan menggunakan masker atau pelindung wajah (face shield). Bersepeda memang sangat menyenangkan, selain bermanfaat untuk berolahraga, bersepeda juga aktifitas yang dapat menghilangkan kebosanan selama berada di rumah kurang lebih tiga bulan lamanya.

Bagi kamu yang ingin mencoba aktifitas tersebut, dapat mencari sepeda dan segala macam aksesoris di sepeda kalian dengan berbelanja di JD.ID. Karena di JD.ID tersedia lengkap sepeda dan juga akesoris yang kalian butuhkan lewat category Sports & Lifestyle. Hanya di JD.ID seluruh kebutuhan kamu akan dapat terpenuhi dengan mudah tanpa harus repot. Kamu cukup berbelanja dari rumah dan kebutuhanmu akan dikirim tanpa harus repot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here