Cara Membaca Ramalan Tarot untuk Pemula, Ini Tipsnya!

0
5920
Ramalan Tarot
Source: Tribunnews

Fenomena ramalan tarot kini menjadi kegiatan yang tengah viral dan sering berseliweran di platform sosial media seperti TikTok. Ramalan ini biasanya akan mengungkap Informasi tentang kehidupan, percintaan hingga kondisi keuangan.

Prediksi yang dibacakan pada ramalan ini memang belum pasti terjadi, tetapi informasi yang diberikan tersebut setidaknya bisa menjadi sarana untuk introspeksi diri.

Bagi kamu yang tertarik dan ingin mempelajari tarot jangan berkecil hati karena keahlian meramal ini bisa dipelajari dan dikuasai oleh semua orang. Namun, sebelum menjadi ahli dalam satu bidang kamu harus mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu. Berikut informasinya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta, Karir dan Kesehatan di Bulannya Virgo!

Dasar-Dasar Membaca Ramalan Tarot 

Source: Easepdf

Sebelum mengetahui cara membaca ramalan tarot, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu informasi tentang jenis kartu tarot mulai dari pembagiannya hingga peranan setiap kartu. Berikut ulasannya:

Jenis-Jenis Kartu Tarot

Source: Pixabay

Karena menjadi media untuk membaca sebuah ramalan, kartu tarot dibagi menjadi dua bagian yaitu Minor Arcana dan Major Arcana dan setiap jenis kartu tersebut memiliki jumlah yang berbeda.

Minor Arcana terdiri dari 56 kartu yang dikelompokkan menjadi empat jenis yaitu Wands, Cup, Swords dan Pentacles yang merepresentasikan potongan detail peristiwa dalam hidup sehari-hari. 

Empat jenis kartu Minor Arcana tentunya memiliki peranannya masing-masing sebagai berikut. 

  • Wands (Tongkat) menggambarkan inspirasi, tugas, tujuan, dan kreativitas
  • Cups (Cawan) menggambarkan emosi, hubungan, perayaan, dan perasaan
  • Sword (Pedang) menggambarkan alasan, kebenaran, dan pengamatan
  • Pentacles (Bintang) menggambarkan tentang keuangan, karir hingga kehidupan rumah tangga

Sedangkan, untuk Major Arcana memiliki jumlah deck sebanyak 22 kartu yang terdiri dari 21 kartu memiliki nomor dan satu kartu tidak memiliki nomor atau sering disebut sebagai The Fool. Jenis lain dari kartu Major Arcana adalah Magician, The High Priestest, The Empress, The Emperror dan The Hierophant.

Jenis kartu major tersebut memiliki peran untuk menggambarkan tentang karma dan spiritual kehidupan hingga seluruh perjalanan hidup.

Baca Juga: Trik Sulap yang Dibongkar Habis Oleh Pesulap Merah

Cara Membaca Ramalan Tarot

Cara Baca Tarot
Source: Pixabay

Setelah mengetahui jenis-jenis kartu tarot serta peranannya, barulah kamu bisa memulai untuk belajar bagaimana membaca ramalan tarot. Agar lebih jelas, berikut cara untuk membaca kartu tarot.

  1. Pertama kamu harus menentukan pertanyaan yang nantinya akan dijawab menggunakan tarot. Biasanya, pertanyaan ini menggambarkan tentang hal yang kamu inginkan.
  2. Kocok deck kartu yang ada sebanyak yang kamu inginkan
  3. Bagi kartu menjadi tiga bagian dan tumpuk kembali menjadi satu mulai dari bagian kartu paling bawah.
  4. Setelah itu, kamu bisa ambil kartu ramalan tarot dari bagian manapun sesuai keinginan
  5. Perhatikan kartu yang kamu pilih tersebut dan kaitkan dengan pertanyaan yang sudah kamu tentukan di awal.
  6. Jika bingung memaknai kartu tersebut, kamu bisa mengikuti buku panduan kartu yang kamu dapatkan untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. 

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendalami kegiatan membaca ramalan tarot. Agar lebih mendalami hal tersebut ada baiknya kamu melakukan teknik paling tidak satu kali dalam sehari.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba membaca tarot tetapi belum memiliki kartu tarot, kamu bisa menemukannya di JD.ID.

Selain barangnya yang #DijaminORI kamu juga bisa berbelanja dengan harga yang lebih terjangkau dengan menggunakan promo yang tersedia. Mulai dari voucher belanja, potongan harga hingga gratis ongkir ke seluruh Indonesia bisa kamu nikmati setiap harinya.

Beragam pilihan metode pembayaran mulai dari transfer antar bank, pembayaran digital hingga cicilan 0% akan memudahkan segala transaksi kamu. Jadi tunggu apa lagi? Belanja di JD.ID sekarang juga!