Dengan 150 Juta Lego, Diorama ‘Lord of The Ring’ Pecahkan Rekor Dunia

0
263

Bukan pertama kalinya bangunan yang terbuat dari balok Lego mencetak rekor dunia. Salah satunya saat menara Lego setinggi 34,76 meter “berdiri kokoh” di Budapest, ibukota Hungaria pada Mei 2014, yang tercatat sebagai struktur mainan balok tertinggi di dunia oleh Guinness World Records kala itu. Lego Italia kemudian memecahkan rekor tersebut dengan menara setinggi 35,05 meter yang dibuat dari sekitar 550.000 balok Lego. Kemudian, ada Lego London’s Tower Bridge dengan tinggi 13 meter.

Replika jembatan ini dibangun oleh manufaktur mobil Land Rover menggunakan 5.805.846 balok Lego yang jika dijajarkan satu per satu panjangnya mencapai sekitar 322 kilometer atau setara dengan jarak London ke Paris. Kali ini, giliran diorama yang terinspirasi dari film ” Lord of the Rings” yang menjadi sorotan.

Diorama yang menggunakan 150 juta balok Lego itu masuk ke dalam Guinness World Record sebagai “diorama balok plastik terbesar”. Seperti dilaporkan SyFy Wire, sebanyak 50 desainer menghabiskan tiga tahun untuk proses pembuatan Blocks Kingdom’s Smaerd Land di Shenzhen, Guangdong, Cina. Ukuran diorama mencapai sekitar 191,3 meter persegi, dan mencakup setting Middle-earth seperti Shire dan Mordor.

Sejak merilis starter pack Lego Dimensions beberapa tahun lalu, perusahaan yang berbasis di Denmark itu belum membuat lagi set balok mainan yang terinspirasi dari Lord of the Rings. Karena itu, di saat Amazon merilis prekuel film Lord of the Rings, timbul dugaan bahwa film tersebut akan kembali “disuguhkan” Lego ke dalam bentuk balok mainan.

Prekuel Lord of the Rings yang dirilis Amazon menggunakan latar Second Age of Middle-earth. Disebutkan bahwa serial ini berfokus pada para elf yang memainkan peran utama dalam pembuatan cincin tituler dan berfungsi sebagai pertahanan utama melawan Sauron di Second Age.

Sahabat JD.ID yang memang mengkoleksi lego atau tertarik untuk memiliki lego, kamu bisa mendapatkanya di JD.ID dengan harga yang terjangkau dan pastinya ada beberapa promo menarik lainnya yang bisa kamu gunakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here