Ide Hampers Lebaran Unik, Cocok untuk Bersilahturahmi

0
288
Ide Hampers Lebaran Unik, Cocok untuk Bersilahturahmi
Sumber: DianaBakery

Hari raya Idulfitri hampir tiba, saatnya bagi-bagi THR dan kirim hampers nih! Seperti yang kita tahu tradisi bertukar hampers sudah melekat dengan bangsa kita ini. Tak heran kini kita mulai sibuk mempersiapkan ide hampers lebaran.

Tujuan dari bertukar hampers ini, tentu saja untuk memperat silaturahmi dengan keluarga ataupun kerabat. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini, hampers atau parsel merupakan pilihan yang sangat tepat.

7 Pilihan Hampers Unik dan Penuh dengan Kesan Cocok untuk Jalin Silaturahmi!

Tenang, kamu gak perlu pusing pikirin ide hampers untuk lebaran. Kamu bisa gunakan 7 rekomendasi hampers di bawah ini! Tapi ingat, selalu pertimbangkan pemilihan hampers berdasarkan penerimanya ya.

Ide Hampers Lebaran untuk Keluarga

1. Minuman dan Suplemen Kesehatan

Hampers Realfood Minuman Sarang Burung Walet + Kurma

Ide hampers lebaran yang satu ini sangat cocok diberikan pada keluarga, terutama mereka yang sudah berumur. Diantaranya yakni orang tua, besan, hingga kakek-nenek. Hampers bertemakan kesehatan ini akan memberikan kesan yang sangat menyentuh.

Dengan memberikan hampers tersebut mereka akan merasa diperhatikan dengan baik oleh kamu. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini.

2. Perlengkapan Ibadah

Hampers Perlengkapan Ibadah

Selanjutnya yakni terdapat hampers lebaran yang berisi perlengkapan ibadah. Memberikan alat perlengkapan ibadah di bulan yang suci ini pastinya akan membuat keluarga kamu semakin senang, dan pastinya menambah pahala untuk kamu juga lho!

Dengan begitu mereka juga bisa lebih giat beribadah lagi. Hampers ini cocok kamu berikan pada keponakan, sepupu, atau bisa juga untuk orang tua. Selain itu, saat pandemi juga akan lebih baik jika selalu membawa alat ibadah sendiri guna mencegah penularan Covid19. Jadi pas banget nih kalau kamu kasih hampers ini.

Ide Hampers Lebaran untuk Kerabat

3. Pakaian & Aksesoris Muslim

Gift Box Pakaian dan Aksesoris Muslim

Berbeda dengan keluarga inti, biasanya pakaian muslim lebih ditujukan pada kerabat atau sanak saudara. Dimana pada umumnya lebih mengarah pada anak muda. Pakaian muslim ini dapat berupa gamis, hijab atau pashmina, baju koko, kaftan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Inspirasi OOTD Hijab Syari Laudya Cynthia Bella yang Lagi Hits!

Sudah sering memberikan pakaian muslim? Kamu bisa juga memberikan aksesoris muslim. Misalkan saja kamu memberikan peniti hijab dengan model yang unik, lalu sepatu atau sandal yang nyaman digunakan untuk wanita serta pria muslim, dan aksesoris lainnya yang mendukung penampilan .

4. Set Piring dan Gelas Cantik

Set Perlengkapan Makan

Kamu juga bisa memberikan hampers berupa set peralatan makan seperti piring, gelas, atau peralatan masak alat masak. Hampers lebaran tersebut bisa jadi alternatif selanjutnya, karena set peralatan makan atau peralatan masak ini sungguh unik, estetik, dan menarik. Tak hanya itu saja, set peralatan makan atau masak ini juga memiliki kesan yang mewah lho!

5. MakeUp dan Skincare

Set Gift MakeUp Lumecolors Lebaran

Terakhir untuk kerabat kamu bisa juga memberikan berbagai hampers makeup atau skincare. Tapi hampers ini lebih baik kamu berikan pada wanita saja ya. Jangan lupa perhatikan pula berbagai makeup dan skincare yang biasa ia gunakan atau ia inginkan.

Sedikit tips sebekum membeli hampers lebaran makeup, kamu bisa sesuaikan atau tanya mengenai shade yang cocok untuk warna kulit mereka. Sedangkan untuk skincare, kamu wajib menanyakan jenis kulit atau alergi produk pada kulitnya ya.

Ide Hampers untuk Atasan dan Rekan Kerja

6. Kue Kering

Ide Hampers Lebaran Kue Kering Collete Lola

Baca Juga: Yuk Cobain Resep Rahasia! Cara Buat Selai Nanas Nastar untuk Lebaran

Berbeda dengan kerabat atau orang tua, kamu bisa memberikan hampers lebaran berupa kue kering pada atasa, atau teman kerja kamu. Pasalnya karena kamu tidak begitu dekat, kamu bisa memberikan hampers-hampers yang bersifat general saja. Jadi tak perlu spesifik.

Selain itu, memberikan kue-kue kering juga sudah pasti akan dikonsumsi. Sehingga tidak akan terbuang sia-sia. Beberapa kue kering yang selalu laris dipasaran saat lebaran yakni nastar, kastengel, cookies cokelat, sagu keju, lidah kucing, dan lain sebagainya.

7. Makanan Ringan

Parsel Makanan Ringan

Merasa bosan memberikan kue kering sebagai hampers lebaran? Nah alternatif lainnya kamu bisa memberikan parsel makanan ringan nih. Selain itu parsel juga lebih tahan lama saat disimpan. Isi dari parsel makanan ringan ini biasa berupa sirop, biskuit, wafer, cokelat, minuman segar, kacang, keripik, permen, dan camilan lainnya.

Berbagai kreasi ide hampers untuk lebaran ini dapat kamu buat sendiri. Namun jika kamu tidak memiliki banyak waktu, akan lebih baik jika kamu membelinya saja di market place terpercaya sepeprti JD.ID.

Promo Ramadan Pesta Cemilan JD.ID

Selain lengkap, JD.ID juga memberikan banyak promo diskon selama bulan Ramadan. Jadi kamu bisa prepare dari sekarang untuk membeli berbagai hampers lebaran. Gak cuma itu saja, JD.ID juga memberikan layanan gratis ongkir serta kemudahan dalam bertransaksi. Tunggu apalagi yuk buruan cek promonya sekarang!