Ini Alasan Tanaman Hias Tetap Jadi Tren Selama Pandemi

0
253

Selama pandemi COVID-19 berlangsung, semua orang berusaha mencari kesibukan lain. Segala macam aktivitas baru yang mungkin belum dilakukan sebelumnya pun jadi tren baru di kalangan masyarakat.

Mulai dari peliara ikan cupang di rumah hingga tren sepeda Brompton, sampai merawat tanaman hias jadi kegiatan yang ramai dilakukan sejak tahun 2020 lalu. Tapi, kalau liat sekarang, kok kayaknya yang masih kelihatan tren tanaman hias ya?

Seruan untuk tetap di rumah aja memang bikin banyak orang kebingungan mencari aktivitas yang menyenangkan. Seketika tanaman hias menjadi solusi akan semua hal itu, karena tetap bisa beraktivitas meski dari dalam rumah.

Kalau melihat kondisi sekarang, tren tanaman hias gak bikin sehat kayak tren bersepeda. Namun, justru tanaman yang sampai saat ini masih besar animonya sejak awal pandemi berlangsung.

Banyak orang mulai berburu tanaman-tanaman untuk dirumahnya, apalagi nama Aglonema kini seakan jadi raja dari tanaman lainnya karena jadi yang paling dicari. Bahkan bisa-bisanya tanaman tersebut jadi objek utama para maling saking mahal harganya sekarang.

Untuk Penuhi Kesehatan Mental

Meski terlihat gak sesehat bersepeda, tapi sepertinya tanaman hias juga bisa bikin sehat mental. Karena saat ini kesehatan fisik saja tidak cukup, tapi kesehatan mental juga harus terpenuhi.

Dengan merawat tanaman di rumah, kegiatan tersebut membuat banyak orang yang melakukannya tetap bisa ‘waras‘ saat di rumah. Melihat daun dan bunga yang cantik juga bisa membuat hati kita tenang dan senang.

 

Bisa Jadi Bisnis yang Menjanjikan

Apalagi melihat sosial media sekarang, tanaman pun juga bisa jadi bisnis yang menjanjikan. Harganya yang kini tengah naik-naiknya membuat banyak orang tetap bisa menghasilkan cuan tanpa harus bekerja keluar rumah.

Berbagai jenis tanaman pun menjadi sasaran para penggemarnya. Saking cantiknya, beberapa tanaman juga jadi langka di pasaran.

Nah, di atas itu adalah alasan kenapa tren bertanam atau memelihara tanaman hias tetap menjadi tren yang bisa bertahan saat pandemic seperti saat ini. Lengkapi kebutuhan bertanam dan juga perlengkapan media tanam hanya cukup berbelanja di apps resmi dan laman resmi JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here