Jadi Orang Terkaya Dunia, 5 Miliarder ini Gemar Baca Buku!

0
2061
baca buku
Foto: CNBC

Sudah menjadi rahasia umum kalau baca buku bisa membuat seseorang menjadi cerdas dan memiliki wawasan yang luas. Tak heran, jika banyak orang sukses yang meski disibukkan dengan padatnya aktivitas tapi tetap meluangkan waktunya untuk membaca buku.

Bahkan, tak sedikit miliarder dunia yang dikenal sebagai orang terkaya di dunia yang diketahui selalu menyempatkan untuk membaca ratusan hingga ribuan halaman buku setiap harinya untuk menambah ilmu dan pengetahuan guna mengembangkan bisnisnya.

Miliarder Dunia yang Hobi Baca Buku

Meski sudah memiliki kekayaan berlimpah, nyatanya tak membuat para miliarder dunia bermalas-malasan. Mereka bahkan masih terus belajar, salah satunya dengan membaca buku agar wawasannya terus bertambah.

Siapa saja? Berikut lima orang terkaya dunia yang dikenal hobi baca buku seperti yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg
Foto: Forbes

Pemilik perusahaan besar Meta Platforms Inc yang menaungi jejaring sosial Facebook, Instagram hingga WhatsApp, yaitu Mark Zuckerberg diketahui memiliki target membaca dua buku setiap bulan.

Salah satu orang terkaya di dunia menurut Forbes yang memiliki total kekayaan mencapai US$80,3 miliar atau setara dengan Rp1.155 triliun ini mengaku kalau baca buku dapat memperluas sudut pandangnya terhadap berbagai topik sehingga dapat membuatnya terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam banyak hal.

2. Elon Musk

Elon Musk
Foto: Forbes

Elon Musk yang tak lain adalah CEO Tesla dan SpaceX merupakan orang terkaya di dunia nomor dua versi Forbes dengan total kekayaan hingga US$236 miliar atau sekitar Rp3.394 triliun ini ternyata dikenal sebagai kutu buku yang kerap menghabiskan waktunya dengan membaca berbagai jenis buku, termasuk buku bisnis.

Bahkan, Musk juga terkenal sebagai pembaca paling produktif di dunia yang selalu mencapai targetnya dengan membaca dua buku setiap harinya. Tak heran, kalau ia dapat mengatasi berbagai masalah dalam menjalankan bisnisnya.

3. Warren Buffett Hobi Baca Buku

Warren Buffett Hobi Baca Buku
Foto: Forbes

Menjadi orang terkaya ke-8 dengan kekayaan mencapai US$114,4 miliar atau Rp1.645 triliun rupanya tak membuat Warren Buffett menghilangkan kebiasaannya baca buku.

Bahkan, investor legendaris dunia ini diketahui pernah membaca 600 hingga 1.000 halaman buku setiap harinya demi meningkatkan kemampuannya dalam menjalankan bisnis.

4. Bill Gates

Bill Gates
Foto: Forbes

Pendiri perusahaan internasional Microsoft, Bill Gates memiliki kebiasaan membaca hingga 50 buku setiap tahunnya. Orang terkaya nomor empat menurut Forbes ini memandang bahwa membaca buku adalah cara untuk belajar mengenai berbagai hal yang ada dunia.

Saking sukanya membaca, Gates diketahui kerap mempublikasikan kajian bacaannya sebagai referensi untuk orang lain. Tak heran, kalau pemilik Bill & Melinda Gates Foundation ini memiliki kekayaan hingga US$131,6 miliar atau dalam rupiah mencapai Rp1.893 triliun.

5. Jeff Bezos

Jeff Bezos
Foto: Forbes

Siapa yang tak kenal Jeff Bezos yaitu orang terkaya pertama di dunia yang sukses mendirikan e-commerce, Amazon.

Bezos yang diketahui memiliki kekayaan mencapai US$183,8 miliar atau Rp2.644 triliun ini juga punya kebiasaan membaca buku setiap harinya. Bahkan buku favoritnya dikumpulkan dalam “Jeff’s Reading List” yang dapat kamu temukan di Amazon.

Itu dia daftar miliarder dunia yang meski sudah sukses mendirikan bisnis tapi tetap meluangkan waktunya untuk baca buku. Oleh karena itu, yuk mulai kebiasaan membaca buku sekarang dengan membeli berbagai buku bacaan di JD.ID.

Sebagai situs belanja online terpercaya di dunia, JD.ID menjual beragam jenis buku mulai dari buku pelajaran, buku agama, novel dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menikmati promo diskon, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia hingga produknya #DijaminORI. Tunggu apalagi, yuk miliki berbagai buku yang kamu butuhkan dengan belanja di JD.ID sekarang.