Ketahui, 5 Game Menarik Ini Akan Meluncur Pada Bulan April

0
86

Memasuki bulan April, sejumlah judul game baru siap diluncurkan ke publik. Beberapa di antaranya digarap oleh pengembang dan publisher ternama, seperti Nintendo, Milestone, dan Toylogic. Hampir semua game tersebut hadir untuk sejumlah platform sekaligus yakni PC, PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Xbox One, Xbox Series X|S, hingga Nintendo Switch.

Namun, ada pula game yang hadir secara eksklusif untuk konsol tertentu, seperti PS5 dan Nintendo Switch. Game yang akan dirilis pada April 2021 ini sejatinya mencapai puluhan judul. Namun, KompasTekno telah merangkum 5 judul game menarik sebagai bahan rekomendasi.

Game yang akan dirilis pada April 2021 ini sejatinya mencapai puluhan judul. Namun, JD News telah merangkum 5 judul game menarik sebagai bahan rekomendasi. Berikut adalah daftar lengkapnya :

1. Star Wars Republic Commando

Game yang mengusung genre first-person shooter ini awalnya dirilis secara eksklusif untuk PC dan konsol Xbox One, pada 16 April 2018 lalu. Kini, Star Wars Republic Commando akhirnya akan menyambangi konsol PS4 dan Nintendo Switch 6 April mendatang. Meski sudah dirilis sejak tiga tahun lalu, namun, Star Wars Republic Commando tetap menawarkan gameplay dan storyline yang seru.

Pemain akan berperan sebagai Clone Trooper Delta-38 yang mengemban tugas untuk memberikan arahan kepada pasukan Delta Squad. Uniknya, pemain tidak akan menjumpai senjata khas milik trilogi Star Wars, yakni pedang lightsaber. Dalam menghadapi musuh yang menghadang, pemain hanya dapat mengandalkan senjata api jarak jauh dan kemampuan menembak yang akurat.

2. Returnal

Game ini akan hadir pada 30 April mendatang. Returnal akan menjadi salah satu game eksklusif yang hadir untuk konsol PS5. Game yang digarap dengan mesin game Unreal Engine 4 ini turut menawarkan visual grafis yang menakjubkan. Dari segi gameplay, Returnal mengisahkan perjalanan seorang antariksawan bernama Selene yang terdampar di sebuah planet yang dipenuhi alien.

Meski tidak dihuni oleh manusia, Selene menemukan fakta yang mengejutkan. Ia mendapati mayat seorang antariksawan lain yang nampaknya sudah terdampar di planet bernama Atropos tersebut. Selene mencoba menjelajahi Atropos dengan mengikuti sinyal yang berasal dari reruntuhan peradaban alien. Selene harus dihadapkan dengan pasukan alien muncul seiring dengan perjalanannya menuju reruntuhan tersebut.

3. Pokemon Snap

Penggemar franchise Pokemon tentu sudah tidak sabar menunggu kehadiran game Pokemon Snap. Serupa dengan sekuel Pokemon lainnya, Pokemon Snap hanya akan diluncurkan untuk konsol Nintendo Switch. Pokemon Snap menawarkan gameplay yang menarik, di mana pemain akan berpetualang menjelajahi wilayah bernama Lental. Berbekal panduan dari Professor Mirror serta ditemani dua orang partner bernama Phil dan Rita, pemain akan diajak menjumpai beragam jenis pokemon yang tinggal di habitat aslinya.

Di dalam game, pemain akan dibekali dengan sebuah kamera. Kamera ini dapat digunakan untuk memotret beragam pokemon yang terdapat dalam region Lental. Untuk mendapatkan hasil foto yang apik, pemain dapat melakukan aksi khusus untuk menarik perhatian pokemon. Beberapa di antaranya seperti melemparkan makanan serta menggunakan Lumino Orb, sebuah item yang bisa membuat pokemon bersinar di tengah gelapnya malam.

Setiap foto yang telah dikumpulkan oleh pemain akan dinilai dan dikumpulkan ke dalam Pokemon Photo Dex. Semakin bagus hasil foto yang dihasilkan, maka semakin tinggi pula skor yang didapatkan oleh pemain. Pemain juga dapat memanfaatkan fitur editing untuk menyunting hasil foto yang tadi telah didapatkan dan membagikannya ke pemain lain. Pokemon Snap resmi dirilis di Nintendo Switch pada 30 April 2021.

4. Nier Replicant ver. 1.22474487139

Nier Replicant merupakan remake dari game seri Nier yang dirilis di PS3 pada tahun 2010 lalu. Sebagai game remake, Nier Replicant tetap mengusung jalan cerita yang sama seperti pendahulunya. Bersama dengan Kaine dan Grumoire, pemain akan diajak berpetualang mengunjungi Desert Kingdom of Façade.

Gameplay yang ditawarkan pun tetap konsisten seperti deretan seri Nier pendahulunya, yakni dengan genre role-playing (RPG) fantasi. Nier Replicant turut menghadirkan beragam aspek yang telah dimodernisasi oleh Square Enix. Nier Replicant dipastikan bakal menyambangi konsol PC, PS4, dan Xbox One pada 23 April 2021.

5. MotoGP 21

Pengembang game Milestone kembali menghadirkan game balap MotoGP 21. Game penerus dari seri MotoGP 2020 ini bakal meluncur pada 22 April mendatang. Sebagai salah satu game keluaran terbaru, MotoGP 2021 nantinya juga dapat dimainkan di konsol next-gen, seperti PS5 dan Xbox Series X|S. Performa konsol next-gen menjanjikan MotoGP 2021 akan menawarkan dukungan grafis berkualitas 4K hingga 60 fps. Penggemar game MotoGP akan dimanjakan dengan tampilan arena balap serta adegan yang terlihat lebih realistis. MotoGP 21 akan dirilis untuk beragam konsol, yakni PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintwnso Switch, dan PC.

Itulah beberapa deretan game terbaru yang mungkin saja sudah dinanti oleh Sahabat JD.ID. Temukan berbagai promo menarik lainnya untuk kebutuhan gaming Sahabat JD.ID hanya di JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here