Ketahui Waktu yang Tepat Ganti Karet Wiper Mobil Sebelum Karet Mengeras

0
301

Sahabat JD.ID para pehobi otomotif, setiap komponen pada kendaraan bermotor memiliki usia pemakaian, tak terkecuali karet wiper. Biasanya, waktu pergantian bagian ini bersamaan dengan perawatan berkala di periode tertentu. Tapi seiring penggunaan, tak jarang karet wiper lebih cepat rusak serta tidak bisa berkerja secara optimal dalam menyeka air.

Sehingga dalam kondisi tertentu mengganggu jarak pandang pengendara. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa aspek mulai dari tingkat kelenturan atau elastis pada karet yang sudah tak baik lagi imbas sering terpapar panas dalam waktu lama.

Sebaiknya dalam satu tahun karet wiper diganti dua kali, apalagi jika mobil digunakan sehari-hari. Memang, saat perawatan berkala akan dicek dan kalau sudah melewati batas usia ditawarkan untuk diganti.

Selain karena batas usia beberapa hal yang menyebabkan karet wiper cepat rusak adalah sering memarkirkan mobil di bawah terik matahari. Saat Sahabat JD.ID parkir di luar ruangan, wiper bisa terkena panas dari kaca. Kemudian kaca yang terpapar panas dapat mengenai karet wiper dan lama-lama karet akan kehilangan elastisitasnya.

Alangkah baiknya Sahabat JD.ID selalu rutin mengecek kendaraan. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada kendaraan yang tidak terdeteksi oleh kita. Sahabat JD.ID bisa lengkapi kebutuhan otomotif dengan berbelanja di JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here