Musim Hujan Tiba, Ini Cara Cegah Embun Pada Helm

0
991

Hujan deras disertai angin kencang mulai terjadi di beberapa sejumlah wilayah di Indonesia. Biasanya, permasalahan yang sering muncul saat berkendara di tengah hujan adalah munculnya embun pada bagian kaca atau visor helm. Pengembunan atau kondensasi terjadi karena suhu di dalam ruangan lebih besar dari luar ruangan. Sehingga, udara yang ada tidak dapat lagi menahan semua uap air.

Kelebihan uap air akan berubah menjadi embun. Munculnya embun di permukaan dalam visor hem tentu sangat mengganggu penglihatan atau visibilitas saat berkendara. Tidak hanya itu, hal ini juga berbahaya dan dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Sahabat JD.ID yang biasa berkendara sepeda motor, bisa menggunakan lensa bebas embun (fog lens), seperti Rareli atau Pinlock. Selain itu ada cara lain yang bisa ditemukan sehari-hari untuk mengusir embun pad helm, yakni menggunakan minyak kayu putih atau sabun cuci cair untuk piring. Untuk minyak kayu putih, sebelum digunakan, dijemur dulu hingga kering. Embun tidak akan menempel jika visor terlapisi zat silikon.

Di musim hujan seperti saat ini, Sahabat JD.ID harus mempersiapkan diri untuk berkendara dengan kendaraan bermotor. Jas hujan juga menjadi hal yang penting untuk kamu persiapkan. Manfaatkan program diskon yang ada di JD.ID untuk beragam keperluan berkendara di saat hujan.