PPKM Diperpanjang, Cyclist Bisa Lakukan Hal ini Selama #DiRumahAja

0
192

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang di kenal sebagai PPKM, pemerintah telah resmi memutuskan untuk memperpanjang PPKM hingga 25 Juli 2021. Ayo ikuti arahan pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Berada di rumah adalah cara terbaik di tengah pandemi coronavirus seperti saat ini. Walaupun sedang mengisolasi diri, bukan berarti Sahabat JD.ID akan dijauhkan dengan kegiatan yang berhubungan dengan bersepeda.

Anjuran untuk berada di rumah tak sepatutnya digunakan untuk bermalas-malasan. Ada berbagai kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan. Berikut lima di antaranya:

1. Mencuci Sepeda

Kegiatan ini bisa dilakukan saat ketika sedang self quarantine seperti sekarang. Mencuci tak hanya menghilangkan kotoran di sepeda. Aktivitas ini juga membuat sepeda melaju lebih cepat. Yakin lah bahwa sepeda yang dicuci sendiri oleh pemilihnya akan jauh lebih bersih daripada biasanya.

2. Merawat Sepeda

Berada di rumah memberi Sahabat JD.ID waktu untuk mengutak-atik tunggangan kamu. Coba cek seluruh partikel di sepeda Sahabat JD.ID. Mulai dari roda, rem, groupset, dan lainnya. Periksa apakah kondisinya masih bagus atau usang. Kemudian setel ulang apabila ada bagian yang dirasa kurang pas.

3. Merapikan Ruang Sepeda

Sejumlah cyclist memiliki sebuah ruangan khusus sepeda. Selain untuk menyimpan sepeda, juga terdapat space yang disulap seperti bengkel mini. Nah, masa berada di rumah saat ini adalah waktu terbaik untuk merapikan ruangan itu. Tempatkan semua peralatan ke sesuai dengan fungsinya. Pastikan semua kembali rapi dan teratur.

4. Merencanakan Rute Gowes Berikutnya

Pandemi coronavirus tak melarang Sahabat JD.ID untuk tetap bersepeda. Hanya saja ada sejumlah anjuran yang harus ditaati. Misal seperti bersepeda sendirian (solo ride), atau menghindari kegiatan nongkrong sebelum atau sesudah gowes.

Nah, berada di rumah bisa Sahabat JD.ID manfaatkan untuk menyusun rute-rute yang ingin dituju. Kamu bisa menyusun daftar destinasi gowes yang ingin Anda tuju setelah kondisi mulai membaik nantinya. Pasti sangat menyenangkan jika rute-rute yang sudah disusun, dapat terealisasi di kemudian hari.

Itulah beberapa tips bagi Sahabat JD.ID yang merupakan cyclist. Selain itu Sahabat JD.ID juga bisa melengkapi berbagai kebutuhan saat bersepeda, dan juga alat-alat membersihkan sepeda di JD.ID. Maanfaatkan berbagai promo yang tersedia dan yang terpenting adalah #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here