5 Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik yang Wajib Kamu Miliki

0
2119
rekomendasi jenis pisau dapur terbaik

Dalam dunia perdapuran potong memotong sudah menjadi makanan sehari-hari. Maka tak heran jika pisau dapur menjadi salah satu benda yang sangat di butuhkan. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya pisau memiliki banyak jenis dan memiliki kegunaanya masing-masing? Namun memang tidak semua pisau tersebut kamu miliki. Nah kali ini kita akan bahas pisau dapur terbaik yang wajib kamu miliki.

5 Rekomendasi Jenis Pisau Dapur Terbaik dan Wajib Kamu Miliki

Sedikit tips di awal dalam memilih pisau hal yang harus kamu perhatikan setelah memilih jenis pisau yang kamu inginkan yakni mengetahui kekuatan tangan dan jemari kamu. Layaknya sendok, pisau juga memiliki macam jenis berat. Carilah pisau yang sesuai dengan kenyamannan jari jemari kamu. Jika terlalu berat, hal yang ditakutkan yakni kamu akan mudah merasa lelah saat memasak. Sebaliknya jika pisau terlalu ringan hal yang ditakutkan potongan kamu jadi kurang baik karena pisau tersebut sedikit cukup ringkih dan tidak akan bertahan lama. Dari sudut ketajaman pun harus kamu perhatikan dengan seksama. Pilih jenis pisau yang bermata tajam ya. Tanpa basa-basi yuk langsung saja kita bahas pisau dapur yang wajib kamu miliki di rumah!

1. Pisau Chef (Chef’s Knine)

BOLDe Super Knives Titanium Cooking Chef Knife

Pisau ini merupakan salah satu jenis pisau dapur terbaik yang wajib kamu miliki ya! Hal tersebut disebabkan karena ia memiliki kegunaan yang multifungsi dalam memotong berbagai macam hal, mulai dari bumbu dapur seperti bawang dan rempah-rempah hingga daging. Panjangnya cukup nyaman digunakan untuk berbagai jenis bahan masakan yang ingin dipotong yakni sekisar 15 – 20 cm.

2. Paring Knife

 

pisau dapur terbaik NEOFLAM Titanium Pairing Knife

Pisau jenis ini berfungsi sebagai pengupas kulit pada kentang ataupun buah-buahan seperti apel, pear, dan lain sebagainya. Bentuknya kecil dan panjangnya sekisar 7.5 – 9 cm saja, sehingga sangat nyaman untuk mengupas berbagai hal.

3. Pisau Daging (Cleaver Knife)

Zhang Xiaoquan kitchen knife household stainless steel meat cleaver

Di Indonesia pisau ini sering disebut sebagai golok. Bentuknya sangat besar panjangnya sekitar 20 – 30 cm, akan tetapi ia memiliki lebar sekisar 7 – 10 cm. Tak hanya itu pisau ini cukup tebal dan berat maka pisau ini sangat cocok untuk memotong daging yang tebal dan tulang.

4. Boning Knife

pisau dapur terbaik XITUO Pisau Dapur Chef Damascus Pattern - 6 Inch Boning Knife

Di urutan ke-empat yakni terdapat boning knife. Bentuk dari pisau ini memiliki lebar yang cukup dan meruncing di bagian ujung atas, sedangkan bagian ujung bawah ada sedikit lengkungan. Ia merupakan pisau dapur terbaik untuk memotong atau melepaskan tulang ikan, daging, atau tulang unggas lainnya. Maka kamu wajib memiliki pisau ini ya.

5. Pisau Roti

BREAD KNIFE 14 INCH untuk kue roti pemotong bakery

Terakhir terdapat pisau roti atau pisau bergerigi. Jika keluarga kamu suka mengonsumsi roti, jenis pisau ini wajib kamu miliki ya! bentuk mata pisau yang bergerigi membut roti tidak penyok dan mudah saat dipotong. Jadi tampilan roti kamu akan tetap cantik dan fluffy.

Tips terakhir saat memasak, meskipun ada beberapa pisau yang multifungsi bisa memotong berbagai bahan masakan akan tetapi alangkah baiknya kamu memiliki pisau tersebut lebih dari satu. Usahakan setiap pisau yang kamu miliki memang di khususkan untuk bahan tersebut saja. Misalkan pisau khusus daging jangan kamu gunakan untuk memotong buah. Hal ini dapat menyebabkan buah terkontaminasi dengan bau tak sedap.

promo jd.id buy 2 get 2

Itu dia 5 rekomendasi jenis pisau dapur terbaik yang wajib kamu miliki di dapur kesayanganmu! Masih bingung dimana kamu harus membeli berbagai pisau dapur yang berkualitas? JD.ID bisa jadi solusi yang baik! Cukup dengan jempol, kamu bisa mendapatkan berbagai macam pisau set yang kamu inginkan dengan berbagai merek unggulan dan terpercaya. Semua produk JD.ID di jamin 100% original yaa jadi sudah terbukti akan kualitasnya. Selain itu kamu juga bisa nikmati berbagai promo loh! Jadi harga yang kamu dapatkan lebih terjangkau. Plus ada juga layanan free ongkir ke seluruh indonesia dengan pengiriman super aman dan cepat. Yuk buruan kunjungi JD.ID sekarang juga! Kapan lagi belanja murah dengan barang berkualitas dan gratis ongkir?