Cara Pasang Wallpaper Dinding Rumah yang Praktis dan Cepat

0
418
cara pasang wallpaper dinding
Source: Mediapenulis

Solusi mudah untuk kamu yang jenuh dengan tampilan rumah yang begitu-begitu saja adalah dengan menggunakan wallpaper, untuk memasangnya kamu perlu mengetahui cara pasang wallpaper dinding rumah yang tepat agar bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

Dengan menggunakan wallpaper, kamu tidak perlu repot-repot untuk cat ulang tembok rumah untuk mengganti suasana.

Penggunaan wallpaper bisa memberikan beberapa keuntungan dari segi waktu dan juga estetika ruangan, karena kamu bisa memilih berbagai macam pilihan jenis dan model wallpaper.

Baca Juga: Cara Merawat Tanaman Agar Tumbu Subur dan Sehat

Namun untuk menempelkan wallpaper tersebut, kamu perlu mengetahui cara yang benar dan juga praktis agar kamu bisa lebih mudah ketika memasangnya dirumah.

Tahapan dan Cara Pasang Wallpaper Dinding Rumah

Agar lebih mudah dipahami kamu bisa mengikuti langkah-langkah dan cara berikut untuk mendapatkan hasil wallpaper yang simetris dan presisi.

1. Ukur Luas Dinding dan Siapkan Peralatan

Source: Courtina

Sebelum Memasuki tahap pemasangan dan cara memasang wallpaper dinding ada baiknya kamu melakukan pengukuran dinding yang ingin kamu lapisi. Setelah mengukur ada baiknya kamu menyiapkan alat-alat atau perkakas seperti tangga, cutter, pensil, lem, kuas, dan roller.

2. Cara Pasang Wallpaper Dinding dengan Membersihkan Noda yang Menempel

Source: Spacestock

Tahapan kedua yang harus kamu lakukan adalah membersihkan noda atau kotoran yang menempel pada dinding. Hal ini harus kamu lakukan agar ketika memasang wallpaper lem yang digunakan bisa merekat sempurna ke bagian dinding.

3. Buat Garis Bantu untuk Mengatur Posisi Wallpaper

cara pasang wallpaper tembok dengan garis bantu
Source: Dekoruma

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sempurna, kamu bisa membuat garis bantu yang untuk panduan ketika menempel wallpaper nantinya.

4. Tempel Wallpaper Secara Presisi

Source: Ruparupa

Setelah melakukan beberapa langkah sebelumnya, ada beberapa cara pasang wallpaper dinding yang perlu kamu lakukan yaitu memotong lembaran wallpaper agar sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Setelah dipotong bentangkan lapisan wallpaper di lantai dan oleskan lem di bagian belakang wallpaper tersebut. setelah itu diamkan beberapa menit dan tempel wallpaper ke area yang diinginkan, pastikan ketika menempelkan wallpaper kamu melakukannya dengan presisi.

Baca Juga: 6 Penyebab AC Bocor Di Rumah dan Cara Mengatasinya

5. Pengecekkan Akhir

Source: Mustikaland

Setelah berhasil melakukan penempelan wallpaper, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah membersihkan permukaan wallpaper dari sisa lem. Untuk melakukannya kamu bisa menggunakan lap microfiber ataupun spons yang lembap.

Itu dia beberapa tahapan cara pasang wallpaper dinding yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah. bagi kamu yang mencari peralatan perkakas ataupun dekorasi rumah lainnya, kamu bisa menemukannya di JD.ID

Selain barangnya #DijaminORI kamu juga bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan dengan harga yang lebih terjangkau dengan menggunakan promo. Kamu bisa menikmati berbagai macam promo mulai dari gratis ongkir, hingga potongan harga. Jangan sampai kelewatan dan belanja di JD.ID Sekarang!