Cari Tahu Ukuran Kasur yang Tepat untuk Kamar Kamu

0
637
Cari Tahu Ukuran Kasur yang Tepat untuk Kamar Kamu- jd.id (1)
Source: Morefurniture.id

Terdapat berbagai macam ukuran kasur yang menunjang kenyamanan dalam tidur, mulai dari single, double, queen size, king size, dan sebagainya. Dengan memilih alas tidur yang pas dan empuk akan membuat kualitas istirahat jauh lebih baik.  

Sayangnya masih ada di antara kita yang kerap memilih ukuran kasur dengan keliru, bisa karena tidak muat untuk ditiduri berdua bersama pasangan, panjang dipan yang terlalu kecil, sampai kurang pas dengan besar ruangan. 

Untuk menghindari berbagai kesalahan itu, sebaiknya mulai mengetahui apa saja ukuran yang ada, terutama bagi kamu yang saat ini berniat mengganti kasur lamamu di rumah. 

Panduan Memilih Ukuran Kasur yang Pas untuk Ruang Tidur

Panduan Memilih Ukuran Kasur yang Pas untuk Ruang Tidur- JD.ID
Source: Ikea.com

Dengan mengetahui secara pasti ukurannya bisa memberikan gambaran untuk memilih kasur mana yang cocok untuk digunakan. Oleh karena itu, jangan di skip ya, simak terus hingga akhir pembahasan ini!

1. Ukuran Single Bed

Single bed adalah ukuran yang cukup mudah ditemukan. Seperti namanya, kasur ini sangat cocok untuk kebutuhan tidur satu orang dengan size sekitar 90 cm x 200 cm. 

Umumnya ukuran kasur nomor empat ini dipersiapkan bagi anak-anak yang mulai tidur sendiri sejak usia SD hingga SMA. Di samping itu, kamu juga bisa meletakkannya di tipe kamar studio apartemen karena memiliki ukuran ruangan yang kecil kisaran 2,75 m x 3 m atau 3,5 m x 2 m. Jadi, masih ada tempat untuk menaruh furniture lain seperti lemari dan kaca.

2. Ukuran Double Bed 

Bagi kamu yang ingin memiliki space tidur lebih luas bisa menggunakan alternatif kasur double bed. Meski disebut double, tetapi kenyataannya kasur nomor tiga ini hanya diperuntukkan bagi satu orang saja, dengan ukuran 120 x 200 cm. 

Kamu bisa menemukan jenis kasur ini di tipe kamar twin room saat menginap di hotel atau penginapan yang memiliki luas ruangan 3,25 m x 4 m. Bahkan kamu juga bisa meletakkannya di kamar anak atau kamar tamu.

Baca Juga: Potret Mewah Kamar Tidur Raffi dan Nagita Bak Hotel Bintang 5!

3. Ukuran Kasur Queen Bed 

Sedang mencari kasur untuk pasangan pengantin baru? Kamu bisa memilih ukuran queen size atau queen bed yang memiliki panjang 160 cm dan lebar 200 cm. Jenis qini sangat cukup untuk kebutuhan tidur dua orang dewasa dan dibanderol dengan harga terbaik. 

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, letakkan kasur ini di kamar yang memiliki luas ruangan sekitar 3,5 m x 4 m, supaya kamu tetap bisa menyimpan beberapa furniture lain seperti lemari dan meja rias. 

4. King Bed 

Pasangan yang baru memiliki bayi biasanya tidak tega untuk meletakkan si kecil tidur di kasur terpisah. Akan tetapi, jika diletakan dalam satu queen bed juga terlalu sempit.

Solusinya adalah dengan mengganti alas tidur menjadi king bed atau disebut juga ukuran kasur nomor satu,  yang memiliki panjang sekitar 200 cm dan lebar 180 cm.  Di tempat penginapan seperti hotel, kamu bisa menemukan kasur ini di tipe kamar eksklusif yang dipesan dengan harga mahal. 

Walaupun begitu, kamu juga bisa mendatangkan suasana seperti di hotel dengan meletakkan kasur ini di ruangan kamar yang luas, minimal berukuran sekitar 3 m x 5 m agar kamu bisa mengaturnya sesuai keinginan. 

5. Ukuran Kasur Super King 

Di antara empat ukuran kasur lainnya, bisa dikatakan super king adalah kasur yang paling besar dengan size antara 200 cm x 200 cm. Kasur ini mampu untuk memenuhi kebutuhan tidur tiga orang dewasa.

Adapun jenis ini bisa kamu temukan di tipe kamar presidential suite atau family  suite, yang cocok untuk menghabiskan waktu bersantai bersama suami dan anak pada saat weekend

Kenali Jenis Kasur Agar Tidur Lebih Nyaman 

Kenali Jenis Kasur Agar Tidur Lebih Nyaman - JD.ID
Source: Shopify

Setelah mengetahui ukuran kasur yang tepat, kini saatnya untuk memilih jenis kasur yang bisa membuatmu tidur lebih lelap dan segar, berikut ragamnya. 

1. Kasur Kapuk 

Ini menjadi salah satu jenis kasur yang melegenda karena banyak dipakai pada zaman dahulu. Beberapa mungkin masih bisa kamu temukan di rumah orangtua atau nenekmu. 

Dari segi harga bisa dibilang kasur ini cukup murah karena menggunakan bahan alami dari pohon randu berupa kapuk. Perawatannya juga mudah dilakukan, hanya perlu dijemur dan diganti rutin isian kapuknya agar tetap empuk. 

Akan tetapi, kasur ini mudah sekali menjadi sarang tungau dan kutu, ukurannya juga tidak sesuai standar dan sudah mulai jarang ditemukan penjual kapuk di kota-kota besar.  

2. Kasur Busa 

Seperti namanya kasur ini terbuat dari busa, memungkinkan untuk mengembang dan mengikuti massa tubuh saat tidur. Bobotnya cukup ringan, mudah dipindahkan, gampang ditemukan serta harganya tergolong murah. Kasur busa juga memiliki ukuran yang lengkap, mulai dari single, double bed, queen bed hingga king size

Kendati begitu, alas tidur ini mudah menipis seiring pemakaian, rentan rusak saat terkena air dan gerah saat digunakan karena tidak memiliki sirkulasi udara yang baik.  

3. Kasur Spring Bed 

Jenis kasur spring bed menjadi alas tidur yang banyak dipilih oleh masyarakat. Ciri khasnya terletak pada material pegas atau spiral yang diisi dengan kantung udara bersifat elastis. 

Keunggulan dari kasur ini terletak dari desainnya yang lebih modern, mengikuti bentuk tubuh, mudah ditemukan, dan lebih awet dalam pemakaian. Namun, hal tersebut sebanding dengan harganya yang dibanderol lebih tinggi dari dua jenis kasur di atas. 

Baca Juga: Manfaat Menggunakan Kasur King Koil Yang Baik Untuk Kesehatan

4. Kasur Latex 

Bagi kamu yang ingin tidur dengan kasur yang bisa memperbaiki postur tubuh dan tulang, ada baiknya mempertimbangkan kasur latex. Terbuat dari bahan latex yang material dasarnya dari getah pohon karet, tekstur dari kasur ini kenyal dan bisa mengikuti bentuk tubuh. 

Kelebihan lainnya adalah tungau dan kutu kasur jarang bersarang, jadi sangat bagus untuk kesehatan. Sementara kekurangannya, terletak pada harganya yang sedikit mahal dari rerata kasur lain dan bobotnya yang berat.  

Rekomendasi Merk Kasur Terbaik 

Rekomendasi Ukuran Kasur Merk Terbaik - JD.ID
Source: JD.ID

Nah, sekarang saatnya untuk mengetahui brand kasur terbaik yang bisa kamu miliki. Beberapa produk di bawah ini bisa kamu jadikan referensinya. 

1. Ukuran Kasur Airland Spring bed dan Referensinya

Ukuran Kasur Airland Spring bed dan Referensinya
Ukuran Kasur Airland Spring bed dan Referensinya
Ukuran Kasur Airland Spring bed dan Referensinya
Airland Spring bed ii
Airland Spring bed i
Airland Spring bed
previous arrow
next arrow

Beli di Sini

Kasur Airland adalah salah satu kasur terbaik dan sudah mendapat tempat di hati masyarakat. Kebanyakan produknya menjual jenis kasur spring bed dari berbagai ukuran mulai dari single, queen hingga king bed. 

Menggunakan sistem Chiropedic, Airland mengklaim kasurnya bisa mencegah sakit punggung, membuat tulang punggung jadi lebih sehat dan lurus, serta menjaga stabilitas kasur saat ditiduri. 

Dengan membeli kasur ini, kamu juga bisa mendapatkan dipan kasur dengan gaya yang modern. Adapun kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 10 juta ke atas tergantung ukuran dan modelnya.  

2. Spring bed Elite

Spring bed Elite - JD.ID
Spring bed Elite - JD.ID
Spring bed Elite - JD.ID
Spring bed Elite - JD.ID
Spring bed Elite - JD.ID
Spring bed Elite - JD.ID
previous arrow
next arrow

Beli di Sini

Dari namanya saja mungkin sudah bisa ditebak bahwa produk utama brand ini adalah spring bed yang dibanderol dengan harga bersaing, kisaran Rp 1 jutaan tanpa dipan hingga Rp 5 jutaan untuk tipe queen bed

Kelebihan lainnya yang ditawarkan adalah busanya yang tidak mudah kempis, sirkulasi udara yang bagus, jumlah pegas yang lebih banyak hingga fitur anti mikroba yang membuat kasur ini lebih sehat.

3. Kasur Comforta

Kasur Comforta- JD.ID
Kasur Comforta- JD.ID
Kasur Comforta i
Kasur Comforta
previous arrow
next arrow

Beli di Sini

Produk buatan lokal ini juga bisa jadi pilihan tepat saat mencari kasur. Pasalnya brand ini tidak hanya menyediakan spring bed pada umumnya tapi juga jenis kesehatan. Dibanderol mulai Rp 1 jutaan kamu bisa menemukan jenis kasur single. Sementara item lainnya berkisar antara Rp 3 jutaan hingga belasan juta tergantung dari tipe dan ukurannya.

4. Uniland Spring bed

Uniland Spring bed- JD.ID
Uniland Spring bed- JD.ID
Uniland Spring bed- JD.ID
Uniland Spring bed- JD.ID
Uniland Spring bed- JD.ID
Uniland Spring bed- JD.ID
previous arrow
next arrow

Beli di Sini

Di antara tiga merek kasur lainnya, bisa dibilang produk Uniland lebih bervariasi. Soalnya, merek ini tidak hanya menjual spring bed saja, melainkan juga sofa bed, kasur lipat hingga kasur busa orthopedic. Dari segi harga, juga cukup terjangkau dipatok mulai kisaran Rp 300 ribuan untuk alas tidur lipat hingga jutaan rupiah berdasarkan bed yang diinginkan. 

Itu dia beberapa hal terkait ukuran kasur, jenis hingga merek yang direkomendasikan untuk Sahabat JD. Jika saat ini kamu sedang mencari kasur yang terbaik jangan ragu untuk melihat-lihat produknya melalui platform JD.ID. 

Terdapat banyak pilihan brand spring bed yang menjual barangnya di sini dan menawarkan harga spesial melalui diskon, voucher hingga cashback yang menguntungkan. Apalagi kurir kami juga akan mengantarkan kasurmu ke alamat tujuan dengan aman sampai membantu proses pemasangannya. 

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, penuhi berbagai kebutuhan kasurmu hanya di JD.ID!