Masak Menu Berbuka dan Sahur Lebih Praktis Dengan Air Fryer

0
245

Makanan gorengan memang menjadi primadona masyarakat Indonesia, apalagi saat momen puasa seperti saat ini. Hidangan ini memang cukup mudah di temui dan juga menjadi makan favorit saat berpuasa. Meski terasa gurih dan renyah, tapi memasak dengan banyak minyak goreng bisa menurunkan kandungan vitamin dalam bahan makan hingga sekitar 25%.

Jika kamu ingin membuat hidangan sahur atau berbuka yang praktis dan sehat, kamu bisa menggunakan alat bernama air fryer. Alat ini menggunakan heated air atau angin panas hingga 200 derajat celcius yang ditiupkan ke bagian atas.

Berikut Manfaat Memasak Menggunakan Air Fryer

1. Mengurangi Limbah

Angin panas yang digunakan pada air fryer bisa membantumu memasak secara praktis karena kamu gak perlu repot lagi membuang sisa minyak kotor dari wajan yang biasa digunakan untuk menggoreng makanan.

2. Mengurangi Kandungan Lemak Pada Makanan

Jika mau menggoreng dengan alat ini, kamu hanya membutuhkan 1 sendok makan atau 15 ml minyak goreng! Ini 50 kali lebih sedikit dibanding kamu menggoreng dengan cara biasa yang bisa memakai sebanyak 3 cangkir atau 750 ml.

3. Menurunkan Berat Badan

Air fryer juga  cocok digunakan jika kamu ingin diet sehat, karena hasil masakan akan menjadi rendah lemak dan rendah kalori. Hal ini dikarenakan makanan yang kamu konsumsi dari air fryer mengandung rendah lemak jenuh yang dihasilkan dari minyak.

4. Mengurangi Resiko Penyakit

Dengan menggunakan air fryer, masakan yang kamu hidangkan akan memiliki kandungan nutrisi yang tersimpan lebih banyak. Ini juga mengurangi resiko penyakit seperti masalah jantung, diabetes, kolestrol, obesitas dan kanker.

Praktis untuk berbuka dan sahur, kamu bisa masak makanan sehat menggunakan alat ini karena gak perlu pakai minyak. Belum punya air fryer di rumah? Yuk, beli sekarang juga hanya di JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here