Selalu Jaga Kualitas Udara di Dalam Rumah Selama Berkegiatan WFH

0
4242

Sadarkah kamu bahwa kesehatan tubuh tak hanya dipengaruhi oleh apa yang kita makan sehari-hari, tapi juga dipengaruhi udara yang kita hirup? Setelah berhari-hari terpapar matahari, debu, serta udara yang tak sehat di luar ruang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, sudah seharusnya kualitas udara di rumah jauh lebih baik dibanding di luar sana. Sebagai tempat mendetoks tubuh dari kuman dan bakteri, juga udara yang telah tercemar, sehingga tubuh jadi lebih sehat dan kebal dari penyakit.

Dalam upaya menciptakan rumah yang baik untuk tubuh selama kamu berkegiatan WFH work from home selama beberapa bulan ini, inilah hal yang perlu kamu perhatikan dan terapkan di rumah, sehingga udara di rumah pun tetap sehat dan terjaga kesegarannya.

Pastikan Rumah Memiliki Sirkulasi Udara Yang Baik

Sebelum menempati sebuah rumah, pastikan bahwa rumah yang kamu bangun atau pilih memiliki cukup udara dan dimasuki cahaya matahari. Terdengar sepele memang, tapi ternyata membiarkan cahaya dan hangat matahari masuk ke dalam rumah melalui jendela dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit di dalam rumah, lho!

Tanam dan Pelihara Tumbuhan

Salah satu cara paling mudah untuk menjaga kualitas udara di rumah adalah dengan menanam dan memelihara tumbuhan yang akan terus memproduksi oksigen. Jika kamu mengusung konsep rumah dengan minim ruang, kamu bisa memanfaatkan dinding dan dek atap untuk tempat menanam tumbuhan. Selain menyegarkan udara, tanaman juga dapat membuat rumah terlihat lebih cantik dan asri.

Biasakan Membuka Jendela

Terapkan kebiasaan membuka jendela baik pagi dan sore hari untuk sirkulasi udara dalam rumah yang lebih baik. Tak hanya itu, jendela juga harus dibuka ketika sedang membersihkan rumah dengan pembersih berbasis kimia, sehingga baunya mengalir dan tak terkonsentrasi di dalam rumah.

Untuk memaksimalkan ketiga upayamu di atas, kamu juga bisa menggunakan air purifier untuk menyari udara kotor di rumah. Dengan meletakan air purifier yang cocok dengan luas ruangan, alat ini dengan sendirinya mengganti polusi udara dengan udara bersih. Cukup menyalakan alat pembersih udara itu, seisi ruangan bisa menikmati udara bersih seketika.

Air purifier yang bagus memproduksi Clean Air Delivery Rate (CADR), Produksi Udara Bersih yang tinggi. Ada standar tersendiri yang harus dipenuhi oleh sebuah alat pembersih udara dalam memproduksi udara bersih. Standar tersebut, ditetapkan oleh Association of Home Appliance Manufacturer (AHAM). Tanpa adanya sertifikat dari AHAM, sebuah alat pembersih udara masih belum dianggap mampu membersihkan udara di dalam ruangan dengan efektif.

Kini kamu tidak usah repot mencari Air purifier yang kamu butuhkan, di JD.ID semua kebutuhan di rumah akan dengan sangat mudah kamu dapatkan. Air purfier memang menjadi cara terbaik untuk kamu membersihkan udara di ruangan, apalagi jika kamu memiliki anak-anak. Karena udara ruangan yang kotor dapat membuat anak-anak lebih mudah terjangkit penyakit dan bakteri.

Salah satu air purifier yang di rekomendasi adalah, Blue New 221 dari Blueair. Air purifier ini memiliki performa yang luar biasa, berkemampuan menghasilkan udara bersih (CADR) sangat tinggi, yaitu 590m3/h untuk luas ruangan 50m2 dengan perputaran udara sebanyak 5 kali dalam 1 jam.

Menggunakan filtrasi partikel dan elektrostatik yang canggih, Blue New 221 dari Blueair mampu menyaring polutan seperti debu, bulu hewan, spora jamur, asap rokok, virus dan bakteri. Dilengkapi dengan karbon aktif, Blue New 221 bahkan mampu menyerap bau, gas dan Volatile Organic Compunds (VOC).

Di JD.ID kamu bisa penuhi berbagai kebutuhan ramadhan yang di inginkan, mulai dari perlengkapa olahragaperlengkapan elektronik rumah tanggabahan makanan fresh seperti sayur, daging, buah, hingga telur pun dapat kamu beli di JD.ID. Berbagai multivitamin dan produk kesehatan pun dapat kamu cari dengan mudah di JD.ID. Selama bulan ramadhan ini, JD.ID menyediakan berbagai promo menarik yang bisa kamu manfaatkan.

Kamu hanya cukup mencari apa kebutuhan kamu selama berpuasa di apps JD.ID atau laman JD.ID, karena JD.ID memahami betul segala kebutuhan kamu, berbelanja sekarang juga semua tersedia lengkap hanya di JD.ID