6 Cara Menghilangkan Stretch Mark Menggunakan Bahan Alami

0
967
6 Cara Menghilangkan Stretch Mark Menggunakan Bahan Alami- jd.id
Source: Kompas.com

Dalam hal perawatan kulit, wanita lebih intense memperhatikan hal tersebut. Terutama ketika memiliki stretch mark, kebanyakan wanita pasti mencari cara menghilangkan stretch mark ini.

Sebagaimana kita tahu, stretch mark adalah sejenis guratan kulit halus berwarna putih atau merah keunguan yang muncul dibagian tubuh seperti lengan atas, perut, paha, bokong, payudara dan di beberapa di bagian tubuh lainnya.

Adapun penyebab stretch mark karena adanya peregangan pada kulit yang terlalu berlebihan sehingga memunculkan guratan tersebut. Kondisi ini muncul umumnya pasca melahirkan atau pun mereka yang menjalani diet ketat. Namun, jangan khawatir melalui beberapa bahan alami ini diharapkan bisa mengurangi stretch mark-mu.

Baca juga: Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Ada Apa Aja Sih?

Cara menghilangkan stretch mark dengan bahan alami di Rumah

Cara menghilangkan stretch mark dengan bahan alami di Rumah- JD.ID
Source: Morulaivf.co.id

Berbicara tentang stretch mark, penelitian hingga kini menyebutkan bahwa belum ada cara sempurna dalam menghilangkan stretch mark. Meskipun begitu, Sahabat JD bisa mencoba beberapa upaya ini untuk meringkankan stretch mark yang terjadi.

1. Gunakan lidah buaya

Sebagian dari kita mengenal lidah buaya sebagai perawatan rambut, nyatanya bahan alami yang satu ini juga memiliki manfaat dalam merawat kulit. Melansir dari Healthline, disebutkan bila lidah buaya dapat membantu menyembuhkan kulit terbakar.

Kondisi kulit terbakar ini hampir sama seperti stretch mark sebab mengalami jaringan parut yang rusak. Sehingga kondisi ini bisa diperbaiki secara perlahan dengan lidah buaya.

2. Cara menghilangkan stertch mark memakai Gula

Bahan pemanis ini dalam tahapan perawatan kulit bisa menjadi eksfoliasi. Eksfoliasi adalah tahapan penggunaan skincare yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran kulit yang menempel. Upaya ini hampir sama dengan mikrodermabrasi yaitu mengangkat kulit mati yang biasa dilakukan oleh dokter.

Tidak heran gula diharapkan juga bisa memberikan efek yang sama terutama dalam memudarkan stretch mark secara perlahan-lahan. Caranya adalah dengan membuat gula menjadi scrub.

Nantinya kamu hanya perlu melulurkan gula tersebut pada bagian tubuh yang alami stretch mark, lalu lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Centella Asiacita atau ekstrak tumbuhan pagagan

Tumbuhan pagagan merupakan tumbuhan liar yang hidup di negara tropis, biasanya tanaman ini tumbuh di pematang sawah atau tepi jalan. Di Korea Selatan ekstrak tanaman ini telah banyak dimanfaatkan untuk produk kecantikan.

Kandungan ekstra Centella Asiacita ini bersifat anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan, merawat bekas luka dan menenangkan kulit. Bahkan bahan ini juga bisa meningkatkan produksi kolagen di kulit.

Menurut riset pada 2015 lalu, menyebutkan bila pemakaian secara rutin ekstrak tumbuhan ini dapat mencegah terjadinya stretch mark selama kehamilan.

Baca juga: Handbody untuk Kulit Kering di Bawah Rp 50 Ribu, Cocok di Bulan Puasa!

4. Cara menghilangkan stretch mark menggunakan mentega kakao

Salah satu produk alami untuk penghilang stretch mark adalah mentega kokoa. Kamu bisa menggunakan produk ini secara rutin di malam hari, lalu pijat dengan lembut pada bagian kulit yang alami stretch mark. Beberapa hari kemudian, kamu bisa menemukan stretch mark-mu berkurang secara perlahan.

5. Putih telur

Kandungan Asam Amino yang tinggi dalam putih telur tidak hanya bagus untuk tubuh tetapi juga perawatan kulit.

Oleskan putih telur pada bagian tubuh yang alami stretch mark, setelah beberapa hari diharapkan ini bisa pudar sekaligus membantu mengencangkan kulit.

6. Air lemon dan timun

Kamu juga bisa menggunakan perasan air lemon dan timun untuk menjadi obat pemudar stretch mark. Perpaduan dua bahan keduanya sangat bagus, sebab air lemon bisa menyembuhkan dan mengurangi bekas luka sementara timun menenangkan kulit serta membuatnya lebih segar.

Oleskan air lemon dan jus timun ke bagian tubuh yang alami stretch mark, biarkan hingga menyerap kulit selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Itulah enam cara menghilangkan stretch mark menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kamu dapatkan. Kendati mungkin tidak akan hilang sempurna, setidaknya ini bisa membantu memudarkan stretch mark secara perlahan-lahan.

Di samping itu, mungkin kamu juga tertarik untuk mencoba lotion penghilang stretch mark. Beberapa produk lotion saat ini banyak yang diformulasikan khusus untuk kondisi tersebut, salah satunya Mama’s Choice Stertch Mark Cream.

Membantu mencegah munculnya stretch mark dan menjaga elastisitas kulit. Untuk hasil maksimal kamu juga bisa melengkapi dengan Stretch Mark Serum Mama’s Choice yang mengklaim bisa memudarkan stretch mark sebanyak 72 persen dalam waktu 30 hari.

PROMO IBU & ANAK- JD.ID

Temukan rangkaian produk Mama’s Choice hanya di JD.ID. Tersedia dua produk di atas dengan harga yang terbaik. Atau pun jika kamu ingin menggunakan bahan alami penghilang stretch mark juga ada di JD.ID, seperti lemon, timun, telur, mentega kakao dan sebagainya.

Dengan membeli di JD.ID kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan berbelanja, mulai dari jaminan produk original, harga yang lebih terjangkau serta GRATIS Ongkir. Jadi, tunggu apalagi? Sebelum kehabisan yuk belanja di JD.ID sekarang!