Awasi Gadget Anak Agar Terhindar dari Screen Time Berlebihan Ini Caranya

0
726

Pandemi COVID-19 membuat seluruh kegiatan belajar terpusat di rumah, sehingga rutinitas screen time pada anak-anak pun meningkat. Para ahli kesehatan mengatakan, peningkatan screen time adalah penyebab utama miopia atau rabun jauh yang membuat kita tidak dapat melihat sesuatu dalam jarak jauh.

Pada tahun 2020, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Ophthalmology menemukan, hampir tiga kali lebih banyak anak-anak antara usia 6-8 tahun mengalami gejala rabun jauh.

Seiring waktu, peningkatan screen time dapat menyebabkan hilangnya kemampuan mata untuk fokus pada objek yang jauh. Untuk alasan ini, Sahabat JD.ID bisa menganjurkan agar anak-anak memiliki waktu istirahat dari screen time guna mencegah potensi terkena rabun jauh.

Satu-satunya tindakan yang terbukti dapat mencegah miopia adalah waktu bermain di luar rumah yang cukup bagi anak-anak. Waktu di luar ruangan dapat membantu mencegah anak-anak dari rabun jauh.

Apabila orangtua dapat menyeimbangkan screen time dengan bermain di luar ruangan, maka anak-anak bisa terhindar dari rabun jauh, dan pengelihatan mereka akan terlindungi dalam jangka panjang.

Selain dengan cara tersebut, Sahabat JD.ID bisa menggunakan  HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, JD.ID sangat antusias mendukung Huawei dengan memiliki misi yang sama yaitu memberikan produk berkualitas yang terbaik untuk anak-anak Indonesia.

Dengan sederet keunggulan tersebut, wajar jika HUAWEI MatePad T10 Kids Edition menjadi pilihan tepat bagi keluarga Indonesia untuk dapat menciptakan kenyamanan dan “ketenangan pikiran” bagi orang tua dalam berbelanja produk tablet yang aman dan terpercaya.

Dengan adanya dukungan kuat dari JD.ID dengan #DijaminOri,  HUAWEI MatePad T10 Kids Edition akan menghadirkan kesenangan dan edukasi yang terbungkus dalam satu perangkat yang aman dan menggemaskan.