Bepergian Dengan Anak di Era New Normal? Selalu Bawa Perlengkapan Ini

0
194

Memasuki era normal yang baru berarti kita harus segera beradaptasi dan menyesuaikan diri. Sebab, keadaan saat ini tidaklah sama dengan keadaan sebelum masa Corona. Beberapa penyesuaian perlu dilakukan, termasuk saat mengajak anak bepergian. Nah, agar si kecil senantiasa terlindungi, ada baiknya jika kamu menyiapkan new normal starter kit berikut ini.

Masker Anak

Saat seperti ini, masker menjadi new normal starter kit yang nggak boleh ketinggalan. Sebab, masker dapat meminimalisir masuknya virus dan bakteri lewat mulut dan hidung.Jadi, ingatkan buah hati untuk selalu memakai masker, ya.

Jika akan bepergian dalam waktu lama, ada baiknya kamu menyiapkan masker cadangan, karena masker perlu diganti setiap 4-5 jam. Untuk masker yang sudah dipakai, kamu bisa simpan di dalam kantong plastik.

Jaket

Jangan hanya menutupi area wajah saja, ya! Tubuh juga perlu dilindungi, salah satunya dengan pemakaian jaket. Jaket atau luaran lainnya dapat mengurangi kontak antara kulit dengan dunia luar saat sedang bepergian di tengah wabah Virus Corona.

Pilih jaket dengan bahan yang nyaman, tidak perlu tebal asal dapat menutupi seluruh bagian tubuh anak. Sesampainya di rumah, jangan lupa untuk langsung mencuci jaket!

Hand Sanitizer

Memasuki era new normal, penting untuk kita selalu menjaga kebersihan diri. Itulah alasannya mengapa benda yang satu ini harus selalu ada di dalam tas. Hal ini karena hand sanitizer dapat digunakan sebagai pengganti air dan sabun yang efektif untuk membersihkan tangan.

Apabila kamu khawatir dengan penggunaan hand sanitizer pada kulit si kecil yang cenderung sensitif, pilih produk yang khusus diperuntukkan untuk anak, ya.

Tisu Kering dan Basah

Berbicara tentang new normal starter kit, rasanya tisu kering dan basah tidak boleh dilupakan, ya. Kamu dapat menggunakan tisu kering untuk menyeka hidung si kecil saat sedang bersin. Tisu kering juga bisa digunakan untuk mengeringkan tangan setelah mencucinya.

Sedangkan tisu basah bisa dipakai untuk mengelap permukaan benda yang sekiranya perlu dibersihkan. Sebaiknya, pilih tisu tanpa kandungan pewangi atau pengawet, ya, Moms, supaya tidak menimbulkan masalah kulit pada anak.

Stroller

Menggendong bayi saat pergi ke luar rasanya bukan pilihan yang tepat, apalagi di masa new normal seperti sekarang. Sebagai alternatifnya, kamu bisa meletakkan si kecil dalam stroller. Hal ini dinilai lebih aman karena mengurangi resiko paparan Virus Corona melalui droplet. Supaya buah hati lebih terlindungi, pilih stroller dengan kanopi yang dapat menutup sampai bawah, ya.

Nah, sahabat JD.ID, sudah punya semua perlengkapannya? Jangan lupa disiapkan ya, supaya anak tetap terlindungi. Apalagi sistem imun bayi dan balita cenderung lebih rendah yang membuat mereka rentan untuk tertular. Kalau belum, yuk, langsung akses laman JD.ID dan juga appsnya dan dapatkan beragam promo di catagory moms and baby yang menarik dari JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here