Cermati Susu Formula Yang Baik Untuk Sang Buah Hati

0
72

Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk sang buah hati ?

Selain itu kegunaan susu formula juga dapat membantu ibu yang sedang tidak dapat memberikan ASI kepada bayinya, misalnya saat sakit, terkena bencana, dan lain-lain. Akhir-akhir ini, makin banyak ibu yang menambahkan susu formula di samping ASI sebagai selingan.

Untuk itu, kamu harus ketahui susu formula yang bagus untuk bayi, dan berikut ini adalah rekomendasi susu formula yang  bagus untuk bayi dan bisa menjadi pilihan kamu.

Pahami Tipe Kemasan

Susu formula untuk bayi memang sangat beragam, selain merek yang membuatnya beragam adalah kemasan yang digunakan. Susu formula yang bagus untuk bayi biasanya menggunakan kemasan kaleng dan juga kemasan kotak.

Kemasan tipe kaleng menjadi rekomendasi untuk kamu yang sering atau tiap hari meminumkan susu formula kepada si kecil. Dibandingkan tipe lain, tipe kaleng memiliki harga yang lebih murah dan lebih hemat dalam pembelian ulang.

Biasanya, susu formula tipe ini dijual dalam kemasan 300-800 gram. Kamu bisa memilihnya sesuai jumlah pemakaian sehari-hari. Namun, susu ini perlu dituang secara manual menggunakan sendok takar.

Selain itu, susu tipe kaleng harus dihabiskan dalam waktu satu bulan. Untuk kamu yang jarang memakai susu formula, tipe ini kurang cocok untuk digunakan.

Ketahui Nutrisi Susu Formula

Susu formula yang bagus untuk bayi memiliki kandungan nutrisi di dalamnya. Memang tak banuak perbedaan nutrisi yang terkandung dalam kebanyakan susu formula. Pemerintah sudah memberikan standar nutrisi yang harus dipenuhi. Jadi, kamu tak perlu khawatir mengenai hal ini.

Sahabat JD.id tetap bisa memberikan si kecil produk formula merek apa pun selama telah mengantongi sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), itulah pentingnya memilih susu formula yang bagus untuk bayi.

Hindari Susu Formula Yang Terlalu Manis

Untuk menghasilkan susu formula yang bagus untuk bayi, jangan berikan si kecil susu formula yang terlalu manis, kadar gula darahnya akan naik.

Apabila hal itu sering terjadi, dikhawatirkan bayi kamu akan mengalami diabetes di masa depannya. Bagi sahabat JD.id yang tergolong kerap memberikan susu formula, berhati-hatilah dengan poin ini.

Bayi pasti menyukai susu formula karena rasanya yang manis. Ketika kamu merasa kerepotan untuk memberikan ASI tiap saat, kamu bisa mengandalkan susu formula sesekali. Namun, jangan terlalu sering, ya!

Ketahui Cara Menakar Susu Formula

Susu formula dalam kemasan kaleng sudah dilengkapi dengan sendok takar 20 ml. Bayi berusia dua minggu biasanya membutuhkan 100 ml susu setiap kali minum. Jadi, kamu harus berkali-kali mengambil susu menggunakan sendok takar tersebut.

Pasti ada kalanya kamu lupa berapa takaran susu yang sudah dimasukkan ke dalam botol. Di saat seperti itu, akan lebih praktis jika kamu bisa memasukkan susu sebanyak 100 ml dalam sekali takar.

Memilih susu formula yang bagus untuk bayi adalah hal penting untuk membantu tumbuh kembang bayi kamu. Jadi, jangan sembarangan memilihnya. Pilihlah yang kandungan nutrisinya sesuai dengan kebutuhan.

Untuk itu, sahabat JD.id bisa membeli aneka Susu formula yang bagus untuk bayi cukup melalui apps dan laman JD.id. Dapatkan promo dan penawaran menarik yang bisa kamu manfaat kan ketika membeli susu formula atau kebutuhan lainnya untuk sang buah hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here