Gendongan Bayi Ada Banyak Macam, Mana Yang Baik?

0
80
gendongan bayi kekinian

Hello Moms kalian tahu gak sih kalau dengan menggendong bayi dapat meningkatkan ikatan emosional antara orang tua dan bayi? Selain untuk meningkatkan bonding menggendong bayi juga mampu mengatasi kerewelan si kecil. Hal ini disebabkan ia akan merasa sangat nyaman berada di dekat dan dipelukan kalian dalam gendongan bayi.

Aneka Model Gendongan Bayi Kekinian & Nyaman

Jika dahulu para ibu seringkali menggunakan jarik atau selendang untuk menggendong bayi, kini rasanya sedikit kurang aman apalagi jika dirasa ikatan kain tersebut kendur. Bahan dari kain ini juga sangat tipis sehingga mampu membuat bayi terasa hangat di usianya yang masih terlalu kecil. Lalu apa saja gendongan bayi yang tepat untuk si kecil?

1. Baby Wrap

Black Baby Wrap Gendongan Bayi

Saat ini gendongan tipe baby wrap sangat sering di cari oleh para new moms. Hal ini karena model yang dibuat untuk model ini sangat praktis dan nyaman. Baby wrap juga mampu memkerikan beberapa pilihan cara menggendong bayi mulai dari posisi depan, samping, atau belakang semua bisa melalui instruksi yang ada. Namun pada umumnya gendongan bayi ini menggunkan posisi bertatap muka yang membentuk M-Shape. Untuk umurnya sendiri model ini disarankan untuk bayi yang memiliki umur di bawah 1 tahun atau untuk bayi yang tidak terlalu berat.

2. Ring Sling 

Pink Ring Sling Baby gendongan bayi samping

Awal muncul gendongan yang sangat booming pertama kali setelah kain yakni ring sling. Hingga kini ada banyak jenis model untuk ring sling sendiri. Untuk penggunaannya hampir mirip seperti menggunakan kain selendang, hanya saja ring sling ini dapat menopang bayi lebih kuat karena adanya ring yang dapat mengunci ikatan tersebut sehingga dak akan kendur meski bayi berat. Tipe gendongan bayi samping ini juga cocok untuk bayi di atas 1 tahun ya Moms.

3. Soft Structured Carrier (SSC)

SSC

Meskipun bentuknya sekilas mirip antara SSC dan Hipseat Carrier, akan tetapi rupanya ada perbedaan fungsi loh! Jadi jangan sampai tertukar yah. Soft Structured Carrier (SSC) ini diperuntukan khusus bayi yang baru lahir di mulai sejak usia 4 bulan. Pada umumya gendongan bayi model ini dilengkapi dengan body panel, shoulder pad, serta waist pad.

4. Hipseat Carrier

Hipseat Carrier Koala

Sedangkan untuk Hipseat Carrier ini dilengkapi dengan dudukan pada gendongan tersebut. Dimana si kecil bisa duduk dengan nyaman pada posisi M-Shape. Posisi lainnya seperti menghadap ke depan, atau di letakan di punggung kita pun dapat dilakukan. Kedua jenis gendongan tersebut memiliki bentuk seperti ransel yang pastinya akan sangat nyaman untuk si kecil.

5. Gendongan Kaos atau GEOS

GEOS gendongan bayi kaos

Gendongan bayi yang terakhir yakni ada gendongan yang berbahan kaos, dimana bayi tidak akan merasa panas dan sangat nyaman digunakan. GEOS sendiri diperuntukan khusus untuk bayi yang baru lahir hingga umur 1 taun saja ya. Pada umumnya gendongan ini memiliki model gendongan bayi samping. Jadi GEOS merupakan gendonigan yang sangat friendly terhadap para new moms karena penggunaannya sangat simple dan praktis.

Itu dia 5 jenis model gendongan bayi yang kekinian dan nyaman untuk si kecil. Nah untuk mendapatkan semua koleksinya secara lengkap dengan aneka merek yang terpercaya pastinya hanya di JD.ID. Karena JD.ID selalu menjamin produk 100% original. Bahan yang digunakan juga pastinya high quality yang baik untuk bayi. Untuk layanan pengirimannya juga cepat sehingga tak perlu khawatir jika membutuhkan dalam waktu dekat. Jadi sudahkah Moms tentukan ingin mengoleksi gendongan apa kali ini?