Inilah Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus di Persiapkan Parents

0
558

Kehadiran buah hati merupakan anugerah terindah dari Tuhan untuk setiap orangtua. Saking bahagianya mendapat anugerah buah hati, orangtua terkadang sangat semangat untuk membeli berbagai macam perlengkapan dan barang bayi. Namun Sahabat JD.ID harus perhatikan, sebenarnya ada beberapa perlengkapan atau barang bayi yang tak perlu dibeli.

Selain untuk menghemat biaya, tidak membeli beberapa barang bayi ini juga karena sebenarnya bayi tak memerlukan barang ini. Apa saja barang tersebut? Simak yang berikut ini.

1. Kasur Bayi

39,343 Baby Bed Stock Photos, Pictures & Royalty-Free Images - iStock

Barang pertama yang sebenarnya tak perlu dibeli adalah kasur bayi. Kasur bayi hanya akan dipakai selama beberapa bulan saja. Ketika bayi semakin bertambah usia, kasur bayi sudah tak akan terpakai lagi.

Juga untuk box bayi khusus, sebenarnya benda ini tidak begitu diperlukan. Namun jika Sahabat JD.ID memiliki angaran lebih untuk hal ini, tak apa jika ingin membelikan bayi baru lahir kasur pribadi atau box bayi.

2. Baju dengan Jumlah Banyak

Membeli banyak baju untuk bayi juga tidak disarankan dalam jumlah yang berlebihan. Sebaiknya Sahabat JD.ID membeli baju bayi seperlunya saja. Bayi akan tumbuh dengan cepat dan baju bayi hanya akan terpakai selama beberapa bulan saja. Semakin banyak baju bayi yang dibeli, akan semakin tidak terpakai baju-baju tersebut.

3. Aksesoris Bayi

Sama halnya dengan baju, sepatu dan juga aksesoris bayi sebenarnya tak perlu dibeli dalam jumlah banyak dan berbagai model. Mengingat pertumbuhan bayi yang begitu cepat, hal ini membuat sepatu dan aksesoris bayi tak akan terpakai dalam waktu yang cepat pula. Untuk bayi baru lahir, sebaiknya belikan kaos kaki dan kaos tangan secukupnya saja. Tunggu hingga bayi berusia sekitar 6 bulan ke atas jika ingin membelikan sepatu bayi.

4. Mainan Bayi

Best Toys for 1 Month Old Baby - Safety Tips & How To Choose

Beberapa mainan bayi mungkin memiliki manfaat untuk melatih perkembangan bayi. Namun, untuk bayi baru lahir tak perlu dibelikan mainan yang berlebihan. Bayi baru lahir belum begitu tahu akan mainan. Sebaiknya mainan bayi dibelikan saat bayi telah menginjak usia 3 bulan ke atas.

Itulah beberapa tips yang harus Sahabat JD.ID ketahui saat mempersiapkan kelahiran bayi. Temukan beragam keperluan lainnya untuk kebutuhan kelahiran bayi di JD.ID. Beragam promosi kebutuhan bayi dapat Sahabat JD.ID dapatkan pada 618  Shopping  Festival di JD.ID. Informasi  lengkap  mengenai  program  JD.ID  618  Shopping  Festival  dapat  dilihat  melalui  akun Instagram resmi @jdid dan website  www.jd.id atau melalui aplikasi JD.ID yang tersedia di iOS dan Android.